Keuntungan dan Risiko Investasi Kripto

risiko investasi kripto - Analisa BNB dan BTC - Analisa BTC

Risiko Investasi Kripto – VCGamers baru-baru ini meluncurkan aset digital kripto bernama $VCG Token. Kamu bisa mulai melakukan investasi kripto dengan membelinya.

Sejalan dengan itu, kami berkomitmen untuk turut memberikan edukasi soal investasi itu sendiri.

Kami juga telah mengulas tentang tips sebelum memutuskan untuk melakukan investasi. Nah, saat ini kita akan mengulas tentang keuntungan dan kekurangan investasi kripto.

Baca juga: $VCG Token Akan Permudah Transaksi di Marketplace VCGamers

Dilansir dari modalrakyat.id, terdapat sejumlah keuntungan dan risiko investasi kripto. Penasaran? Yuk langsung aja kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kentungan Investasi Kripto

risiko investasi token

Belakangan ini, tidak sedikit orang yang melakukan investasi aset kripto. Lantas, apa saja keuntungan yang kamu dapat dari investasi tersebut?

High Return

Saat melakukan investasi aset kripto, kamu bisa mendapatkan high return/pengembalian yang tinggi.

Harga dari aset yang kamu beli bisa naik secara drastis ketika kamu berinvestasi aset kripto. Karena, kenaikannya bisa saja mencapai hingga sebesar 100%.

Kamu membutuhkan strategi untuk memiliki aset kripto tersebut. Selain itu, kamu juga harus lebih memperhatikan mengenai hal yang perlu kamu siapkan ketika ingin melakukan investasi kripto.

Baca juga: Nantikan! VCGamers Akan Siapkan Platform NFT Marketplace

Praktis dan Lebih Cepat

Kamu bisa melakukan transaksi lebih praktis dan lebih cepat. Misalnya, ketika hendak melakukan transaksi antar bank internasional. Waktu transaksi relatif akan lebih cepat.

Legal

Kamu mungkin khawatir tentang legalitas ketika ingin melakukan investasi kripto. Namun, di beberapa negara termasuk Indonesia perdagangan Bitcoin sudah diakui dan diawasi badan yang berwenang.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Transparan

Investasi ini juga disebut transparan. Karena, kamu bisa langsung melihat riwayat transaksi pembelian aset digital kripto yang kamu lakukan.

Tapi, rinciannya tidak bisa diketahui pasti karena tanpa identitas dan hanya berbentuk angka.

Baca juga: Ini 4 Sosok Hebat di Balik Kesuksesan $VCG Token

Risiko Investasi Kripto

$vcg token

Setiap investasi tentu mempunyai risikonya masing-masing. Risiko merupakan hal yang tentu muncul ketika kamu hendak melakukan investasi.

Berikut, kita akan bahas 3 risiko yang selalu menghantui saat berinvestasi kripto.

High Risk

Dengan potensi keuntungan yang tinggi, investasi ini juga mempunyai risiko yang tinggi pula. Nilai tukar dari aset yang kamu beli bisa naik dan turun secara ekstrim.

Oleh karena itu, kita perlu melakukan riset menyeluruh sebelum memutuskan untuk melakukan investasi aset kripto.

Rawan Cyber Crime

Selanjutnya, yang menjadi risiko investasi kripto yakni rawan adanya kejahatan siber atau bahasa kerennya ‘cyber crime’ berupa pencurian data dengan meretas akun.

Minim Regulasi

Investasi aset kripto saat ini sudah legal di Indonesia. Peraturan mengenai hal itu masih tergolong baru. Tetapi,masih ada sejumlah hal yang belum diatur. Jadi, kita tunggu saja ya, semoga di tahun 2022 ini regulasi mengenai hal tersebut segera rampung secara menyeluruh.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.

Add a comment

id_IDID