Kemudahan Push Rank Bergantung pada Jumlah Teman Mabar

KEMUDAHAN PUSH RANK

Kemudahan push rank dalam misi Road to Mythic di awal reset tier pada pergantian season Mobile Legend, memang banyak tantangannya. Khususnya, bagi pemain yang kini berada di tier epic. Mengingat seluruh pro player di atas Legend dan Mythic kini setara di tier epic, tidak menutup kemungkinan lawan push rank-mu adalah mantan pemain dari tier Mythical Glory.

Kematangan strategi perlu dipersiapkan dengan baik untuk mendorong kemudahan push rank di bulan pertama pergantian season. Bila tidak, alih-alih push rank kalian malah pull rank.

Ingat, ada win rate, MMR, dan bintang yang kalian telah pupuk dengan baik dalam waktu yang lama dan ikut pertaruhkan saat melakukan push rank.

Untuk mendorong kemudahan push rank, cobalah dengan cara mabar (main bareng) bersama teman kalian.

Idealnya jumlah teman mabar itu harus ada 5 orang. Mengingat kalian sudah saling mengenal kemampuan dan playstyle masing-masing personil, sehingga kalian dapat dengan mudah koordinasi dan menemukan strategi untuk mewujudkan kemudahan push rank.

Pasalnya, selalu ada kesempatan dimana jumlah teman mabar yang sedang available untuk diajak push rank tidak full team 5 orang.

Meski begitu, beberapa diantara kalian tidak dapat menahan rasa untuk tetap melakukan push rank, dengan atau tanpa teman full team.

Terdapat beberapa alternatif mabar dengan jumlah teman seadanya, namun masing-masing memiliki peluang kemenangan yang berbeda-beda. Demi, kemudahan push rank, simak terlebih dahulu gambaran peluang kemenangan berdasarkan jumlah teman mabar, berikut :

Kemudahan Push Rank berdasarkan Jumlah Teman Mabar

Solo Rank

Solo rank memiliki peluang untuk menang sebesar 15%. Kemenangan yang diraih sepenuhnya karena keberuntungan saat solo rank. Mengingat, tak jarang kalian dipertemukan dengan teman satu tim yang noob, toxic, tidak ingin mengalah saat pemilihan hero atau bahkan AFK (Away From Keyboard).

Dengan begitu kesempatan untuk menang ini menjadi sedikit.

Bila beruntung, dan kalian menemukan player asing yang pro dan kooperatif sehingga kemudahan push rank pun tercapai.

Terdapat beberapa keuntungan dari solo rank ini. Kalian akan mendapatkan waktu lebih cepat untuk menunggu matchmaking. Mengingat kalian bermain sendiri maka akan dipasangkan oleh pemain solo lainnya, dengan begitu waktu matchmaking ini akan jauh lebih cepat.

Lalu saat melakukan solo rank kalian akan meningkatkan hero pool kalian menjadi lebih luas. Karena kalian tidak bisa memilih hero mana saja sesuka hati saat bermain solo. Kecuali jika kamu mendapatkan first pick.

Duo Rank

Jika bermain berdua saja, kesempatan menang sebesar 35%. Mengingat kalian hanya bisa berkomunikasi dengan 1 rekan yang kalian kenal saja. Jika tidak rekan lainnya susah untuk dikontrol maka kemungkinan menangnya cukup kecil.

Ada kalanya, kalian berdua sudah benar cara bermainnya, tapi tidak menutup kemunginan tiga rekan asing lainnya noob, toxic, tidak ingin mengalah saat pemilihan hero atau bahkan AFK. Tapi setidaknya ada 1 rekan kalian yang bisa mem-backup atau membantu kalian.

Terlebih, jika hyper carry adalah role yang digunakan oleh salah satu dari 3 rekan asing tersebut, maka kemudahan push rank pun akan terhambat.

Trio Rank

Melakukan push rank bersama dengan 2 teman adalah pilihan ideal selain party full team. Dengan peluang kemenangan sebesar 50%, kalian dan 2 rekan kalian masih bisa mendominasi tim dan bisa membangun komunikasi dengan baik.

Kemungkinan untuk menang bisa lebih tinggi dibandingkan solo rank atau duo rank. Kecuali, sisa rekan asing lainnya noob, toxic, tidak ingin mengalah saat pemilihan hero atau bahkan AFK. Meskipun peluang menang tetap tinggi, namun akan sangat lelah meraih kemudahan push rank dalam situasi tersebut.

Party 4 orang

Berbeda dengan yang sebelumnya, dengan jumlah 4 orang ini kalian tidak akan bisa bermain dengan mode rank. Jadi kalian harus menggunakan fitur recruit untuk merekrut 1 orang asing.

Tapi tentu saja party 4 orang akan lebih menguntungkan dari yang sebelumnya. Dengan peluang kemudahan push rank sebesar 65%, kalian sudah mendominasi tim dan sangat bisa untuk berkomunikasi tim dengan baik.

Hanya tinggal mengontrol satu rekan tim lainnya yang kira-kira akan masuk ke dalam tim kalian.

Kemungkinannya hanya ada dua, satu orang lagi ini akan membantu tim atau malah memberatkan tim. Tapi setidaknya jika memberatkan juga kalian masih ada 3 teman lainnya yang mungkin bisa mem-backup atau membantu kalian.

Party Full Team

Melakukan party full team adalah jumlah ideal dengan peluang kemenangan 85%. Kalian bisa berkoordinasi dengan seluruh personil tanpa rasa canggung.

Kalian bisa mendiskusikan hero apa yang kira-kira kalian kuasai dan hero yang akan saling melengkapi di dalam tim. Selain itu juga, kalian dapat mengkomunikasikan strategi dengan mudah.

Meski tidak perlu khawatir dengan adanya personil yang noob, toxic, tidak ingin mengalah saat pemilihan hero atau bahkan AFK, bukan berarti party full team ini menjadi kepastian kalian akan meraih kemenangan.

Semua kembali lagi pada strategi yang digunakan, map awareness dan time awareness menjadi faktor utama meraih kemenangan.

Selamat mencoba!

Baca Juga : 3 Hero Jahil Ini Bisa Kita Gunakan Untuk Having Fun!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!