5 Kelemahan Hero Gloo di Mobile Legends, Skill Sulit!

Kelemahan Hero Gloo

Bagi seorang pengguna baru, hero yang satu ini memiliki skill yang sangat sulit untuk digunakan. Masih ada 5 kelemahan hero Gloo di Mobile Legends yang harus kamu ketahui sebelum menggunakannya.

Seringkali hero baru yang dirilis oleh Moonton langsung menjadi donna utama para pemainnya. Karena dia harus mengalahkan kekuasaan. Misalnya Yve yang menjadi langganan ban pemain karena mengganggu. Kemudian juga akan sulit untuk merilis Paquito, karena memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk game tersebut.

Namun, kehadiran Gloo sepertinya tidak membuat sang pemain terkesan. Keberadaannya jarang terlihat dalam pertandingan. Bahkan jika pengguna Tank senang ketika dia tiba, karena Moonton telah memperkenalkan Hero Tank baru untuk waktu yang lama.

Setelah melihat kemampuannya, ternyata kami telah mengidentifikasi beberapa kelemahan hero Gloo Mobile Legends, yang akan dibahas dalam artikel ini. Pastinya simak artikel berikut ini.

Daftar Kelemahan Hero Gloo

Bukan Tank Asli

Kelemahan Hero Gloo
Gloo

Di season 24, penggunaan Hero Tank sangat penting. Pasalnya, banyak hero meta season ini yang tinggi dan terluka, jadi mau tak mau kamu harus menggunakan hero yang sangat tangguh seperti Tigreal dan Khufra. Keduanya bisa dipercaya, meski banyak hero yang berubah dari jet tempur menjadi tank.

Contohnya adalah Chou, Jawhead atau Silvanna. Ketiga hero ini sering digunakan untuk mengambil peran tank dalam sebuah tim. Berkat ketekunan dan kontrol kerumunan mereka, spesifikasinya sangat memenuhi syarat sebagai inisiator. Sedangkan, kelemahan hero Gloo bukanlah tipe Tank inisiator karena punya banyak kelemahan. 

Pertama, yang dimaksud bukan Tank murni adalah dirinya tidak bisa membuka teamfight karena mobilitasnya rendah. Selain itu, crowd control yang dimiliki Hero ini juga minim jika belum sampai level empat.

Efek slow yang dihasilkan dari skill-nya juga tidak bisa maksimal kalau tidak ada bala bantuan dari rekan tim. Maka dari itu, role Tank yang disematkan padanya dirasa kurang tepat.

Dengan sedikit riset tentang kemampuannya, Gloo lebih cocok sebagai pengguna offline di EXP Lane. Soalnya, jika kamu menggunakannya sebagai hero tank, dia memiliki fitur yang sangat sedikit di dalam game. Oleh karena itu, hanya sedikit pemain yang dapat memaksimalkan keterampilan mereka dalam permainan.

Banyak Lawannya

Kelemahan Hero Gloo
MLBB

Ketika dia mencapai level keempat, dia dapat membelah menjadi potongan-potongan kecil dan meningkatkan perubahan HP-nya. Meski manfaatnya sangat tinggi, namun skill ini bisa menjadi sainganmu jika menemukan hero stack pasif seperti Claude. Dalam fase split, tumpukan Claude segera terisi dan, tentu saja, padat.

Jangan lupa saat berhadapan dengan hero dengan spell vampir alami seperti Ruby, Alice atau Balmond. Dia dalam jumlah besar akan diuntungkan karena mereka juga akan mengalami peningkatan tekanan darah, karena keturunan Glo dihitung sebagai unit seperti Minion atau Forest Creeps.

Jumlah chip hero akan mempengaruhi lokasinya di Lane. Sangat cocok sebagai Tank atau Offlaner. Pasalnya, jika bertemu dengan hero-hero tersebut, efektivitas hero ini berkurang bahkan menjadi keuntungan bagi musuh. Bisa dibilang resikonya sangat tinggi jika ingin menggunakannya di dalam game.

Set Skill yang Sangat Susah Digunakan

Kelemahan Hero Gloo
MLBB

Dengan segala kemampuannya, kamu hanya perlu berhati-hati dengan slow impact yang bisa disimpan. Setiap stack memberikan efek slow sebesar 6 persen dan dapat di-stack sebanyak lima kali.

Umumnya, gerakanmu akan berkurang 30 persen dalam enam detik. Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika menghadapinya. Jangan sampai paket yang kamu terima penuh.

Namun, menumpuk tumpukan juga bukan hal yang mudah bagi pengguna Gloo. Pasalnya, rudal yang ditembakkannya sangat mudah dihindari musuh.

Jadi ketika dia mencoba untuk menjatuhkan skill pertamanya, Slam, Slam, kamu harus meninggalkan skill ini sebagai gantinya. Efek induksinya juga memakan waktu lama, yakni tiga detik.

Untuk memaksimalkan dampak dari setiap skillnya, maka harus melakukan kombinasi dari skill pertama dan kedua. Tapi jika musuh bisa menghindarinya, kombinasinya mungkin kurang efektif. Musuh hanya mendapatkan efek lambat. Pada prinsipnya, Tank Details saat ini harus memiliki stun untuk memudahkan penutupan musuh.

Belum lagi ulti yang membutuhkan akurasi tinggi agar musuh bisa dibidik dan mendapat imbas tak bergerak. Jika kamu hanya menarik musuh, itu pasti tidak menakutkan bagi lawan. Selain itu, kamu bisa menghadapi menggunakan Flicker atau skill dash yang memiliki musuh seperti Lancelot, Yi Sun Shin atau Claude.

Nggak Bisa Duet

Kelemahan Hero Gloo
MLBB

Dalam permainan, combo wombo bisa menjadi salah satu kunci kemenangan. misalnya duet maut Mage dan Tank yang suka digunakan pemain. Misalnya, Pharsa dan Tigreal atau Silvana dan Vale.

Berkat kombinasi yang mereka miliki, musuh dapat meningkatkan level tanpa membutuhkan terlalu banyak usaha. Faktanya, berkat kombinasi mematikan ini, momen pengembalian epik selalu terjadi.

Namun, Gloo tidak sejalan dengan rekan satu timnya. Bahkan jika musuh terkunci di akhir. Musuh bisa menetralisir kelemahan hero Gloo melalui Flicker atau kemampuan dash yang bisa menjauhkannya dari rekan satu tim.

Jika demikian, akhirnya dia akan sia-sia dan hanya akan menyebabkan kematiannya sendiri. Selain resikonya yang terlalu besar, kelemahan hero Gloo juga kesulitan untuk melakukan solo killing jika ditempatkan sebagai pelaku.

Itu hanya dapat menambah darah dan kerusakan minimal, meskipun dapat dengan mudah membersihkan Minion. Namun, hal ini tidak akan mengatasinya di tempat kerja, karena dia sangat lemah dalam duel.

Baca juga: 6 Skin Gloo Wall Terbaik di Free Fire MAX Edisi Mei 2022

Pemain Harus Punya Skill Dewa

Kelemahan Hero Gloo
MLBB

Jika kamu ingin menggunakannya, kamu harus memiliki level makro dan mikro yang tinggi. Ada banyak perhitungan yang harus kamu lakukan dengan setiap tindakan yang dilakukan.

Misalnya, kamu perlu mengetahui waktu yang tepat untuk akhirnya menangkap lawan. Maka kamu harus menunggu momen yang tepat untuk memaksimalkan semua ultima.

Plus, ganking-nya sangat mudah. Karena hero ini tidak banyak bergerak dan membutuhkan bantuan combat spell yang tepat seperti Flicker, karena walaupun memiliki skill dash, jaraknya tidak jauh.

Ini bisa menjadi kendala jika kamu mencoba melakukan serangan mendadak pada lawan. Jadi jika kamu adalah pemain barbar yang hobi bertarung, maka jangan gunakan hero ini.

Dia hanya dapat digunakan oleh pemain yang sabar dan diperhitungkan, meskipun tidak ada jaminan bahwa keberadaan mereka akan efektif, karena hero ini dapat dengan mudah dicegah. Faktanya, tubuhnya yang besar dan sosoknya yang gagah tidak menjamin bahwa dia akan menjadi roh musuh yang mengesankan.

Baca juga: 5 Skin Gloo Wall FF MAX Paling Langka di Season 27

Apa pendapatmu tentang kelemahan hero Gloo di atas? Silahkan tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment