5 Kelemahan Hero Cyclops di Mobile Legends, Nggak Bisa Blink!

build Cyclops

Hero mage yang nggak bisa blink ini sudah jarang digunakan para pemain. Ternyata ada 5 kelemahan hero Cyclops di Mobile Legends yang membuatnya jarang digunakan.

Cyclops merupakan hero paling mematikan dalam role mage di Mobile Legends, hero ini memberikan damage yang banyak di awal permainan dan di akhir permainan. Dia pernah menjadi meta di Mobile Legends, hero ini bisa dikalahkan jika digunakan dengan benar.

Sebelum menggunakan hero ini, kamu harus tahu dulu lima kelemahan hero Cyclops di Mobile Legends. Langsung saja scroll ke bawah! 

Daftar Kelemahan Hero Cyclops MLBB

Hero yang satu ini juga memiliki banyak sekali kelemahan yang membuatnya mudah untuk dikalahkan dalam permainan.

Sebagai pengguna, kamu perlu memahami hal ini dengan baik agar dapat berhati-hati dengan hal-hal yang dapat dengan mudah dikalahkan olehnya saat bermain game. Lihat di bawah untuk penjelasan rinci tentang kelemahan hero Cyclops!

Durability Rendah

Kelemahan Hero Cyclops
MLBB

Kelemahan hero Cyclops pertama adalah ia tidak memiliki banyak kekuatan, sehingga dia bisa mati dengan cepat dalam pertempuran.

Ada beberapa alasan mengapa hero ini memiliki stamina yang rendah, antara lain: Dia tidak defensif dan memiliki dampak gaya hidup yang rendah. Untuk mengatasi kelemahan tersebut, kamu harus bermain dengan aman dan sabar, bukan open battle dan juga solo career seperti di game selanjutnya.

Karena dia adalah Mage, level kekuatannya jelas cukup rendah. Ini membuatnya mudah untuk mengalahkan permainan. Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada baiknya menggunakan item defensif dalam game.

Nggak Punya Skill Kabur

Kelemahan Hero Cyclops
MLBB

Kelemahan kedua dari hero ini adalah ia tidak memiliki kemampuan blinking, membuatnyamudah terkunci saat dalam pertempuran. Dari keempat skill yang dimiliki hero ini, tidak ada satupun yang memberikan efek blink. Kamu bisa menggunakan Battle Spell Flicker atau Purify untuk mengatasi kesalahan ini, jangan lupa untuk bermain aman.

Meski memiliki skill yang memiliki efek meningkatkan movement speed, namun tidak cukup untuk digunakan sebagai skill escape Cyclops. Namun, dia tetap membutuhkan medan Flicker untuk membantunya lolos dari kejaran lawan dengan lebih efektif. Itu juga salah satu kelemahan hero Cyclops yang cukup berbahaya untuknya.

Tidak Dapat Memimpin Tim

Kelemahan Hero Cyclops
MLBB

Kelemahan ketiga dari hero ini adalah tidak memimpin tim, itu adalah kekuatan paling mematikan dari hero ini. Hal itu dikarenakan dia merupakan hero yang tidak lincah, tidak bisa split split dan juga merupakan solo master.

Alhasil, para penggunanya selalu mengandalkan kemenangan orang lain dan menjadi hero yang tidak direkomendasikan untuk solo play.

Dia sendiri memiliki banyak lawan heroik yang bisa dengan mudah mengalahkannya. Ini adalah kelemahan besar baginya. 

Hero seperti lancelot, roger dan yi sun-shin dapat menahan skill tertinggi mereka dengan sangat baik. Selain itu, damage yang dihasilkan oleh hero-hero tersebut dapat dengan mudah mengalahkannya yang ada di dalam game.

Baca juga: Ini Dia 6 Hero Combo Xavier MLBB Paling Mematikan!

Kurangnya Skill CC

Kelemahan Hero Cyclops
MLBB

Kelemahan hero Cyclops yang lain adalah minimnya skill untuk mengontrol cc, membuatnya sulit untuk memblokir pergerakan hero lawan dalam pertempuran.

Dari empat skill yang dimiliki hero ini, hanya skill tertinggi (Star Power Lockdown) yang bisa memberikan efek kontrol penonton. Skill ini dapat membuat Gigantic Magic Sphere, memberikan 500(+220 persen dari total magic power) dan tidak dapat bergerak selama satu sampai dua detik.

Dia juga lemah terhadap hero crowd control karena mencegah mereka bergerak. Dia tidak bisa lagi menggunakan skill menyerangnya dengan benar. Secara otomatis, damage yang dihasilkan oleh kemampuan ofensifnya mungkin tidak maksimal saat terkena efek CC dari skill lawan. Sangat lemah, ya? 

Baca juga: Hero Counter Franco Terkuat di Mobile Legends 2022 MLBB

Hanya Bisa Lock Satu Hero

Kelemahan Hero Cyclops
MLBB

Kelemahan terakhir dari hero ini adalah ia hanya bisa mengunci hero lawan saat pertarungan, yang membuatnya kurang efektif untuk pertarungan kelompok dan tidak bisa solo karena mudah dibunuh saat terkoneksi.

Dari keempat skill yang dimiliki hero ini, hanya satu skill yang bisa dikendalikan yaitu (Stardust Shock), sedangkan tiga lainnya bersifat otomatis dan hanya bisa memblokir pergerakan hero musuh. Saat menggunakan hero ini, kamu harus benar-benar berhati-hati jangan sampai dia maju kedepan agar kamu tidak mudah terbunuh.

Dia sangat lemah terhadap hero yang bisa memberikan damage ledakan karena bisa langsung membunuh hanya dengan satu serangan skill gabungan.

Disarankan untuk tidak menghadapi Burst damage saja ke hero musuh, karena bisa merusak kamu. Ajak hero kamu ke tank jika ingin berhadapan dengan hero yang rusak akibat ledakan untuk mendapatkan coverage yang bagus.

Itulah tadi beberapa kelamahan yang terdapat padanya di Mobile Legends. Pastikan kamu bisa memahami dengan baik  agar performa bermain bisa menjadi lebih baik lagi saat menggunakannya dalam suatu gameplay.

Baca juga: FOES BJB Hirosah Jadi Juara VCGamers Ramadan Cup 2022: MLBB

Demikian penjelasan mengenai kelemahan hero Cyclops di Mobile Legends yang sudah kami bahas di atas. Ketika kamu mengetahui kelemahan Cyclops, kamu akan jauh lebih baik memainkanya di dalam game!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!