5 Kelemahan Hero Claude di Mobile Legends, Mudah Keciduk!

Claude MLBB oke

Salah satu hero yang gampang banget keciduk di Mobile Legends adalah Claude. Nah, pada laman ini akan dijelaskan 5 kelemahan hero Claude yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakannya.

Kehadiran Claude membawa warna baru ke medan pertempuran game Mobile Legends. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa. Dexter peliharaannya juga akan membantunya menyerang. Dia juga salah satu dari sedikit hero Marksman dengan mekanisme escape.

Meski terlihat kokoh, sebenarnya hero ini mudah dikalahkan. Karena memiliki beberapa kelemahan yang cukup terlihat, seperti yang dijelaskan pada contoh di bawah ini. Berikut ini adalah lima kelemahan hero Claude.

Daftar Kelemahan Hero Claude MLBB

Sering Keteteran di Early Game

Kelemahan Hero Claude
MLBB

Kelemahan hero Claude memiliki kekurangan yang sama dengan semua hero Marksman. Itu tidak akan tersedia untuk memulai permainan jika kamu segera menetapkannya ke pertarungan tim. Damage-nya minimal.

Agar pemain bisa memaksimalkan damagenya di early play, dia harus terus menggunakan skill 1 dan 2. Tentu saja jika kamu menghancurkan mana, ini ada konsekuensinya. Jika kamu tidak membeli barang hujan mana dari awal, dia tidak bisa menahan diri untuk bolak-balik ke markas.

Ini juga akan menghambat perkembangan mereka. Risiko kehilangan level dan kehilangan item bahkan lebih besar. Di tengah permainan, kemampuan aslinya mulai terlihat. Dengan kombinasi yang tepat, itu bisa sangat berbahaya dalam serangan kilatnya yang sangat kuat.

Namun, dalam ‘ekstensi’, dia terjebak melawan rekannya, Marksman, yang urusannya sudah selesai. Apalagi jika pengguna menggunakan build item untuk attack speed. Jika musuh bertahan dengan baik, dia tentu akan kesulitan menjadi penyerang, karena dia hanya ketahuan berani maju. 

Gampang Keciduk

Kelemahan Hero Claude
MLBB

Ya, cara termudah untuk mengalahkannya adalah melalui strategi scoop-up. Jika dipukul, terutama di awal pertandingan dan setelah pertandingan, dijamin dia akan langsung menyerah tanpa ada harapan untuk bangkit. Dan ini menjadi salah satu kelemahan hero Claude.

BTW, tidak mudah untuk mendapatkannya. Skill ke-2 Claude membuatnya bisa kabur dengan sangat baik. Apalagi saat kamu mengantarnya ke jungle.

Jadi cobalah untuk menggoyangnya di jalur, karena itu jauh lebih jelas daripada jungle dengan banyak rumput liar. Andalkan kemudahan hero dengan kemampuan blinking/charging seperti kontrol seperti Akai dan Saber. Karena susah untuk tidak masuk duluan, karena dia punya skill 2 yang mekanisme escapenya susah dibaca.

Serangan Melemah di Early Game

Kelemahan Hero Claude
MM

Itu sebabnya Claude sangat lemah di akhir pertandingan. Pengguna Marksman atau Fighter yang berspesialisasi dalam damage ledakan harus membuat Scarlet Phantom dan Berserker’s Fury memiliki peluang kritis 50 persen.

Artinya, MM seperti Lesley, Layla atau Miya dapat dengan mudah membunuhnya di akhir permainan dengan kombinasi serangan kritis dan serangan kilat. Hal ini menjadi kelemahan hero Claude yang harus kamu antisipasi ketika menggunakannya.

Situasi ini mungkin kurang menguntungkan baginay jika pengguna menyerang kecepatan item build khusus. Ketika serangan diluncurkan, itu masih bisa dikalahkan oleh serangan kritis, yang dapat mengurangi aliran darah lebih dari setengah serangan. Selain itu, daya tahannya sebagai hero shooter memang lembek sejak awal.

Nggak Cocok Untuk Pemula

Kelemahan Hero Claude
Lord Mobile Legends

BTW, poin ini bisa menjadi keuntungan bagi Claude jika dia adalah pengguna GG. Karena mekanisme skill ini sangat berguna bagi pengguna yang sudah memahami kelebihan dan kekurangan Mobile Legends.

Bahkan saat berlari dengan skill 2 atau memaksimalkan kekuatan pukulan dengan skill 1. Bagaimana jika pengguna tidak terlalu berpengetahuan? Jawabannya tentu menjadi beban bagi pengguna dan rekan satu tim.

Jika kamu tidak mengerti mekanik di skill 2, dia mudah ditangkap ketika dia terhubung. Begitu juga dengan skill 1 yang bisa meningkatkan attack speed sekaligus melemahkan musuh.

Apalagi jika pengguna membelinya hanya karena melihat video kompilasinya yang dimainkan oleh pemain profesional. Sangat menyenangkan melihat bintang pencuri ini ketika dimainkan dengan benar. Nyatanya, penggunaannya tidak begitu mudah.

Baca juga: 5 Kelemahan Hero Cecilion di Mobile Legends

Ulti Agak Nanggung

Kelemahan Hero Claude
MLBB

Kelemahan hero Claude lainnya yang sangat jelas adalah adanya skill Ulti miliknya. Dengan kasat mata, mekanismenya akan terlihat sadis. Namun, skill ini menembak secara acak dan kurang bisa diandalkan untuk membunuh musuh secara langsung. Mekanisme berputarnya agak canggung.

Serangannya dianggap serangan dasar. Namun damagenya tidak bisa maksimal karena terjadi secara acak. Bahkan jika kamu menambahkan efek kecepatan serangan yang mempercepat serangan, itu masih buruk.

Ingatlah bahwa dia tidak kebal terhadap serangan musuh dan periksa efeknya saat menggunakannya. Jika digunakan sembarangan, musuh bisa membunuhmu dengan cepat.

Apalagi jika kamu sangat ingin menggunakannya saat berada dalam situasi satu lawan dua dimana kamu tidak melihat kualitas dari hero yang kamu lawan.

Benar, dia adalah hero yang bisa mencapai status GG, tapi di saat yang sama bisa jadi sebaliknya. Semua karena tingkat kesulitan yang bisa dimiliki senjata jika kamu tahu cara menggunakannya dengan baik. 

Baca juga: 5 Kelemahan Hero Chou Mobile Legends, Nggak Bisa Offlaner!

Namun, bisa juga berbalik melawan jika tidak memahami mekanisme skill dan potensinya. Apakah kamu sekarang tertarik menggunakannya? Apakah kamu setuju dengan daftar kelemahan hero Claude di atas? Yuk kita bahas apakah kamu merasa kurang nyaman atau malah punya penjelasan untuk beberapa kelemahan hero Claude!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!