Harus Tahu! 6 Kelebihan Dan Kekurangan Hero Khufra Mobile Legends Supaya Nggak Asal Pakai Terus!

khufra mobile legends kelebihan kekurangan

Sebagai tanker, hero Khufra Mobile Legends menjadi salah satu hero yang sangat digandrungi oleh para player. Banyak player yang suka dengan kemampuan Khufra untuk membuat lawan tidak berdaya menghadapi skill CC yang disebut-sebut sangat OP.

Lalu, apakah benar Khufra se-OP itu?

Sebagaimana hero yang lain, Khufra juga punya beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu eksploitasi. Salah satu hero tanker di game Mobile Legends ini juga bisa jadi sangat OP dan sangat kurang di situasi tertentu.

Berikut 6 kelebihan dan kekurangan hero sangar yang skill-nya meledak-ledak di arena Land of Dawn.

6 Kelebihan Khufra Mobile Legends Yang Ampuh Berantas Lawan

Hero Yang Susah Dibunuh

khufra mobile legends susah dibunuh

Khufra termasuk salah satu tanker yang punya daya tahan tinggi terhadap physical damage. Hero lawanmu biasanya akan didominasi oleh hero core yang bisa spam physical damage dengan kilat.

Kalau kamu memakai Khufra di arena Mobile Legends ini, kamu bisa manfaatkan ketahanan tubuhnya untuk menembus pertahanan lawan.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Kamu juga bisa memanfaatkan situasi ini untuk memberantas minions lawan dan memberi jalan untuk minions tim kamu. Selanjutnya, kamu juga bisa memberi jalan untuk rekan setim-mu supaya mereka bisa mulai bantai-bantai hero lawan.

Bisa Jadi Initiator Yang Ampuh

khufra mobile legends jadi initiator

Hero Khufra Mobile Legends biasanya akan menjadi semacam carry di belakang hero carry inti. Hal ini juga tetap memanfaatkan pertahanan tubuh yang dimilikinya sehingga bisa tetap melanjutkan serangan meski banyak yang mengepung Khufra.

Di early game, kamu bisa memanfaatkan Khufra untuk mendeteksi posisi lawan hingga setengah arena saja.

Kalau perlu, kamu jadi hero penunggu turret dan mencegat hero lawan yang mau menghancurkan turret kamu. Tempatkan Khufra di bagian top lane atau mid lane supaya nanti bisa melakukan rotasi dengan beberapa hero rekanmu.

Baca juga: 6 Strategi Offlaner Mobile Legends Paling Oke Ala Pro Player, Dijamin GG!

Bisa Cover Core Sekaligus Jadi Core

khufra mobile legends cover core atau jadi core

Khufra bisa digunakan sebagai pelapis core baik secara defensif maupun ofensif. Maksudnya, ketika kamu akan cover hero rekanmu, Khufra bisa melakukan dua peran sekaligus, yakni menyerang lawan sambil meng-cover core tim kamu.

Khufra bisa jadi agen ganda dari early sampai mid game, atau sampai tim kamu mendapat buff yang cukup dari arena Mobile Legends.

Antisipasi juga pergerakan lawan supaya kamu tidak kaget saat mereka menghasilkan damage tinggi karena sudah banyak meng-upgrade skill mereka.

Tugas kamu di early game sebagai hero Khufra Mobile Legends adalah untuk mengganggu konsentrasi dan formasi lawan. Skill 1 dan 2 Khufra bisa kamu gunakan untuk taktik ini.

Ancaman Menakutkan Untuk Core Lawan

khufra mobile legends ancaman core lawan

Khufra diberkahi Moonton dengan skillset yang GG, karena skillset Khufra bisa mengganggu skill charge yang digunakan lawan.

Contohnya, skill 1 Khufra bisa beradu dengan skill 1 Lolita atau skill 2 Zilong. Selama hero lawan masih tampak atau memiliki damage lebih rendah, Khufra bisa menanding charge tersebut.

Selanjutnya, Khufra juga punya ulti yang cukup menakutkan sehingga hero lawan akan jaga jarak darinya. Soalnya, ulti Khufra punya jangkauan yang cukup besar dan bisa memberi efek slow dan stun.

Damage ulti Khufra akan makin sakit ketika hero lawan menghantam dinding arena Mobile Legends. Skill ulti inilah yang membuat Khufra akan bisa melakukan rotasi dengan core tim kamu dan mengamankan lane tertentu.

Baca juga: Cara Memainkan Cecilion MLBB Dengan Benar, Cakar Semua Musuh Menuju Victory!

Bisa Memberantas Ganking Lawan Dan Melakukan Ganking

khufra mobile legends ganking

Masih berhubungan dengan ancaman Khufra, tanker satu ini juga ahlinya dalam merusak formasi ganking lawan dan meng-counter ganking mereka. Skillset Khufra juga kebanyakan bertipe CC, bahkan skill 1-nya yang blink juga bisa digunakan untuk melubangi formasi ganking lawan.

Akan tetapi, kalau kamu hendak melakukan ganking, kamu dapat melakukan kombo skill 2 dan ulti serta basic attack Khufra yang akan berubah jadi serangan jauh setiap 12 detik dan memperlambat pergerakan hero lawan.

Biasanya, player pengguna hero Khufra di Mobile Legends akan memanfaatkan ulti-nya, kemudian jaga jarak aman dari kepungan lawan dan menggunakan skill 2 untuk lanjut menyerang mereka.

Cocok Untuk Teamplay

khufra mobile legends teamplay

Selain menjadi initiator di early game yang sebenarnya bisa dilepas, hero Khufra Mobile Legends juga sangat bisa diajak dan beradaptasi dalam kerja sama tim.

Dari laning atau posisi Khufra di arena Mobile Legends, kamu bisa menempatkan Khufra sebagai pelapis core, main di mid lane atau top lane, kemudian rotasi dengan core tim kamu untuk jungling dan farming gold.

Akan tetapi, Khufra sebaiknya menjadi cover hero core tim kamu supaya bisa agak naik ke atas dan jungling di area hero core tim kamu. Intinya, posisi Khufra tidak boleh terlalu naik atau ke belakang, karena Khufra butuh farming supaya di mid game jadi OP.

Baca juga: 8 Hero Core Terbaik yang Punya Skill Disable

6 Kekurangan Khufra Mobile Legends Yang Bikin Kamu Keteteran

Baru OP di Mid dan Late Game

khufra mobile legends baru op di mid game
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Hero Khufra di Mobile Legends memang terkenal sebagai spesialis mid dan late game, bergantung pada timing-nya untuk farming gold di gold lane.

Sebagian player pasti akan meminta Khufra untuk meng-cover mereka, yang akan menghambat Khufra untuk mendapat upgrade skill ataupun item.

Dalam situasi tersebut, hero lawan akan memanfaatkan kelengahan tim kamu untuk mengunci pergerakan Khufra di arena Mobile Legends. Inilah awal mula dari kesalahan fatal yang bisa membuat tim kamu kalah.

Antisipasi kekurangan Khufra ini dengan membuat komposisi tim yang seimbang karena Khufra akan lebih OP jika berada dalam tim yang cocok.

Tidak Bisa Asal Spam Skill

khufra mobile legends tidak bisa asal spam skill

Hero Khufra Mobile Legends punya skillset yang cukup sulit untuk dikendalikan khususnya oleh pemula. Ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh pemula dengan spam skill 1 yang kelihatannya keren (bisa dorong-dorong lawan) padahal bisa bikin Khufra dikepung oleh lawan.

Kemudian, skill 2 Khufra juga suka disalahgunakan dengan terus-terusan dipakai dalam situasi yang tidak tepat, seperti saat menyerang creeps atau minions yang sebenarnya bisa dikalahkan dengan basic attack Khufra.

Ulti Khufra di Mobile Legends termasuk salah satu ulti yang merepotkan, tapi akan percuma kalau tidak digunakan saat lawan berkumpul. Meskipun skill ini bisa menarik lawan, tapi kamu harus tetap menentukan jarak Khufra dan hero lawanmu supaya ulti-nya berhasil.

Baca juga: Skill dan Build Yve Mobile Legends

CD Skill Cukup Lama

khufra mobile legends cd nya lama

Skillset Khufra di Mobile Legends termasuk ke dalam salah satu skill dengan CD yang menguji kesabaran penggunanya, khususnya skill ulti Khufra.

Kamu jadi harus menyerang lawanmu dengan skill 1 atau 2 yang juga punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Skill 1 dan 2 bisa efektif kalau kamu dihadang oleh hero lawan atau dikepung oleh mereka.

Sebaliknya, skill 1 dan 2 tidak akan bisa kamu spam semaumu dan harus memperhatikan timing yang pas supaya tidak buang-buang mana. Akibatnya, banyak pengguna Khufra dikalahkan oleh gameplay Khufra sendiri karena nekat menggunakannya di match.

Solusinya, kamu harus levelling kalau ingin CD skill Khufra makin cepat, atau gunakan item dan minta support dari hero dalam tim kamu.

Boros Mana

khufra mobile legends boros mana

Selain CD skill yang lama, Khufra juga termasuk tanker yang boros mana. Adanya sinergi kekurangan antara CD skill dan mana yang boros ini menjadikan Khufra sebagai salah satu hero yang benar-benar harus di-build dengan tepat.

Pastikan kamu selalu membawa item penghemat mana sebagai antisipasi apabila kamu mau menggunakan Khufra dalam mode ofensif.

Pastikan juga kamu build Khufra dengan emblem yang bisa menghemat mana dan tetap memaksimalkan potensi skill CC-nya.

Baca juga: Pakai Enchanted Talisman Kalau Mana Boros dan Cooldown Lama!

Tidak Bisa Diajak Bermain Kilat

khufra mobile legends tidak bisa bermain kilat

Hero Khufra Mobile Legends kurang dapat menjadi hero kilat soalnya Khufra baru bisa mengeluarkan potensinya di mid game.

Biasanya, kalau tim kamu memiliki hero dengan skill early game lebih dominan, kamu hanya akan menjadi pelapis mereka saja. Kalaupun kamu bisa memberi bantuan serangan, kamu paling hanya akan mengganggu hero lawan untuk tidak masuk ke dalam area tim kamu.

Jika tim kamu memang punya hero early dan late game berimbang, kamu bisa dengan mudah menjadi MVP atau setidaknya banyak melakukan kill dengan Khufra.

Namun tentunya, kamu harus ingat bahwa Khufra tidak boleh keluar dari formasi tim kalau tidak mau di-ganking lawan.

Tidak Efektif Jadi Umpan Untuk Hero Lawan

khufra mobile legends bukan umpan buat lawan

Sebagai tukang cover hero core dan dengan movement speed yang cukup baik, Khufra malah akan jelek apabila menjadi hero untuk memancing lawan keluar dari zone defense-nya. Kenapa begitu?

Dengan skill 1 dan 2 Khufra, hero tanker ini hanya cocok sebagai pihak yang mengejar lawan. Maksudnya, Khufra bisa mengejar lawan yang mencoba menembus pertahanan tim kamu.

Skill 1 Khufra sebenarnya bisa digunakan untuk poke, tapi tidak akan efektif karena CD-nya lama. Maka dari itu, pastikan Khufra dalam tim kamu tidak terlalu banyak naik ke area lawan terutama di early game.

Baca juga: Tips Gameplay Edith Terbaik Mobile Legends, Bikin Musuh Trauma!

Keenam kelebihan dan kekurangan hero Khufra Mobile Legends tentunya harus kamu pelajari dan praktikkan di mode practice supaya kamu bisa mendapat gambaran jelas mengenai gameplay-nya. Adaptasi gameplay Khufra dengan gaya bermain kamu ya Vicigers!

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers