Pakai Alice Mobile Legends? Ketahui 6 Kelebihan Dan Kekurangan Si Vampir Penggoda Ini!

alice mobile legends cover

Hingga saat ini Alice Mobile Legends cukup dapat bersaing di kalangan hero mage seperti Pharsa, Kagura, Harith dan Valentina.

Hal ini dapat dipahami mengingat Alice memiliki skill eksklusif yang bisa membuatnya tahan banting digempur oleh creeps dan hero lawan.

Kalau kamu sering menggunakan Alice dalam setiap match, ada baiknya kalau kamu tahu lebih banyak mengenai si Vampir Cantik Pelakor suami Vexana ini. Beberapa di antaranya mungkin sudah kamu rasakan saat menggunakan Alice, khususnya ketika match tidak mencapai late game.

Supaya kamu lebih ahli lagi dalam menggunakan Alice, penjelasan berikut ini akan memberimu pencerahan agar bisa mengatur tempo menggunakan Alice di Mobile Legends.

6 Kelebihan Alice Mobile Legends Yang Harus Kamu Manfaatkan

Bisa Dilepas Sendirian

alice mobile legends sendirian

Alice memang memiliki pekerjaan sebagai mage, tapi ulti Alice berkata lain. Ulti Alice ini bisa terus-terusan menghisap HP creeps maupun hero lawan dan akan menambah HP-nya dengan cukup banyak.

Kebanyakan player ML yang memakai Alice pasti akan buru-buru meningkatkan skill ulti-nya supaya bisa tahan banting digempur hero lawan di mid lane, side lane, jungle, ataupun gold lane. Malahan, Alice juga bisa kamu biarkan untuk roam seorang diri tanpa bantuan healer.

Kemampuan Alice ini menjadi mimpi buruk bagi hero yang butuh banyak farming di lane-lane tersebut. Soalnya, Alice akan datang menghadang mereka dengan ulti-nya yang menyebalkan.

Dijamin mereka akan balik berlari ke area mereka dan mendekati lane yang lain.

Baca juga: Rekomendasi Hero ML yang Bagus untuk Push Rank Season 23

Salah Satu Mage Yang Bisa Solo Push

alice mobile legends solo push

Alice Mobile Legends sering dijadikan hero yang menggendong tim supaya mereka memiliki cakupan area yang luas untuk farming dan upgrade skill.

Kamu bisa memanfaatkan skill 1 Alice supaya lawan tidak berani mendekat ke lane tim kamu, karena bola energi yang ia tembakkan bisa mengenai hero lawan di belakangnya. Skill ini memang akan menjadi andalan Alice kalau kamu menggunakannya untuk solo push.

Selanjutnya, skill 2 Alice bisa kamu spam karena semakin Alice naik level, semakin berkurang juga mana cost-nya. Kamu bisa spam skill 2 ini apabila lawan mendekat dan skill 1 masih dalam CD. Alternatifnya, kamu yang mendekati lawan dan gunakan skill 2 ini.

Jangan khawatir kena serangan balik, soalnya kamu tinggal aktifkan ulti dan spam skill 2 untuk menambah HP Alice.

Spesialis Early Game Di Jungle Dan Mid Lane

alice mobile legends jungle lane

Alice dapat digolongkan ke dalam hero yang kuat di awal permainan, khususnya ketika kamu hendak farming buff biru (atau speed dan gold) dari awal pertandingan.

Dengan melakukan ini, Alice akan banyak menumpuk sejumlah buff gold dan mana sehingga ia bisa melakukan banyak serangan jarak jauh dengan skill 1-nya, dan bully hero lawan atau creeps dengan skill 2-nya.

alice mobile legends mid lane

Kamu harus selalu peka kalau misalnya ada hero tim kamu yang butuh bantuan baik untuk cover dan untuk support attack. Alasannya, Alice punya kemampuan untuk memperlancar timing serangan hero rekan kamu.

Misalnya, Benedetta sedang butuh stack buff gold dan terkepung oleh hero lawan. Maka, aktifkanlah ulti Alice lalu gunakan skill 1 untuk mengusir kepungan lawan dan skill 2 kalau perlu. Damage yang dihasilkan oleh Alice akan lebih sakit kalau kamu mengaktifkan ulti-nya.

Baca juga: Jadwal Rilis dan Harga Skin Benedetta Moonblade MLBB

Bisa Bully Hero Jungler Lawan

alice mobile legends bully jungler lawan

Banyak player yang mengeluhkan Alice Mobile Legends khususnya di jungle lane. Hal ini disebabkan oleh seringnya jungle lane dikuasai oleh player veteran yang menggunakan Alice untuk memonopoli lane jungle tim mereka.

Ilustrasinya, player memanfaatkan ulti Alice untuk menyerap banyak HP dari hero lawan yang sedang asyik farming buff merah dan biru. Alice biasanya suka tiba-tiba muncul dan melakukan steal kill atau membunuh hero lawan yang sekarat karena serangan creeps (semacam “nyampah”).

Karena alasan tersebut, hero Alice kadang-kadang di-ban oleh lawan supaya bisa punya kesempatan untuk farming di jungle lane.

Apalagi, season lalu Alice Mobile Legends juga dapat Revamp dari Moonton yang menambah kengeriannya di lane tersebut.

Skillset Alice Punya Damage Yang Sakit

alice mobile legends damage sakit

Alice di Mobile Legends mungkin jadi salah satu hero kesayangan Moonton, soalnya skillset Alice damage-nya cukup tinggi bahkan tanpa tambahan buff.

Kalau kamu penasaran, skillset Alice ini bisa makin sakit karena skill pasifnya. Kenapa bisa? Skill pasif Alice akan banyak menambah HP dan mana-nya, serta mengurangi 10% CD tiap skill-nya juga tambahan shield.

Keuntungan inilah yang bisa membuat Alice banyak melakukan spam skill dengan kalkulasi dan timing yang tepat. Selain jadi hero yang kuat di-bully, Alice juga bisa balik mem-bully hero lawan.

Biasanya, skill 1 Alice dan ulti-nya yang akan bikin lawan kewalahan karena ada tambahan skill pasif Alice. Kalau kamu build Alice sebagai DPS atau tanker, sudah pasti kamu akan banyak tahu tentang sakitnya damage Alice bahkan tetap konsisten hingga late game.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca juga: Holy Crystal, Kristal Hijau Penambah Kekuatan Tempur Hero Mage

Ampuh Buat Bersih-Bersih Barisan Minions Lawan

alice mobile legends bersihin minions 1

Kalau kamu butuh hero untuk clear lane, Alice Mobile Legends bisa jadi salah satu opsi kamu. Skill 1 Alice akan banyak menolong tim kamu untuk melakukan ini.

Misalnya, di early game hero core tim kamu kesulitan di top lane karena ada barisan minions dan hero lawan. Alice bisa jadi backup yang pas untuk menyerang mereka dengan skill 1 yang punya jarak serang sangat panjang.

alice mobile legends bersihin minions 2

Mungkin hero lawan tidak akan langsung mati, tapi minions sudah pasti akan kehilangan banyak HP dan hero core kamu bisa membereskan sisanya. Jika kamu beruntung, Alice bisa sapu bersih semuanya dan tinggal serang turret lawan di top lane.

Kalau kamu menambah daya serangannya dengan ulti Alice, otomatis kamu akan bisa melibas semua halangan dengan skill 1 Alice tersebut. Intinya, gunakan skill ulti dan 1 untuk bersih-bersih.

6 Kekurangan Alice Mobile Legends Yang Harus Kamu Akali

Basic Attack Yang Punya Damage Mini

alice mobile legends basic attack damage kecil

Alice di Mobile Legends memang berbeda dari mage yang “murni”. Pasalnya, kebanyakan hero mage akan mengandalkan basic attack mereka untuk memberi magic damage ke lawan.

Hal ini menjadi anomali untuk Alice karena basic attack-nya sangat kurang memadai untuk mendukung daya gedor serangan Alice. Akhirnya, kamu akan bergantung pada mana dan banyak membeli item untuk buff dan upgrade mana.

Butuh Banyak Buff Mana

alice mobile legends butuh buff

Sebagai mage yang bisa menjadi tank, Alice juga sangat tidak bisa menghemat mana-nya. Mungkin saja hal ini disebabkan oleh kemampuannya yang di atas rata-rata, jadi Moonton mengakalinya dengan menetapkan mana cost skillset Alice dengan jumlah yang besar.

Satu-satunya skill yang hemat adalah skill 2. Di saat skill 1 dan ulti Alice malah naik seiring Alice naik level, cost skill 2 malah makin sedikit. Namun, skill 2 ini bukan andalan Alice untuk bully hero lawan dan membersihkan minions dan creeps.

Banyak player yang cukup terkejut dengan hal ini karena Alice ternyata sangat butuh skill 1 dan ulti-nya supaya bisa berfungsi dengan baik di match.

Baca juga: Simak! 10 Hero Mage MLBB yang Turun Tier

Nggak Bisa Banyak Spam Skill

alice mobile legends ga bisa spam skill

Menyambungkan dengan penjelasan sebelumnya, kamu jadi tidak punya opsi banyak untuk spam skill Alice kecuali menunggu CD dan buff mana untuk mengaktifkan skill 1 dan ulti-nya.

Kalau kamu ingin build Alice sebagai tank murni, sebaiknya kamu hindari ini karena akan membuat Alice lebih lemah dari biasanya. Kalaupun kamu masih ingin build Alice menyerupai tanker, kamu bisa mengakalinya dengan membeli item untuk tank atau menggunakan battle spell tertentu.

Alice memang bisa menjadi tanker, tapi kamu tidak bisa mengubah role-nya menjadi tanker sungguhan.

Kurang Nyetel Sama Tim Yang Lincah

alice mobile legends kurang lincah

Kalau kamu ingin bermain cepat, Alice bisa jadi rekan tim yang kurang bagus untuk komposisi tim kamu. Alasannya, Alice sering berkeliaran di lane secara acak dan lebih ke solo push.

Meskipun begitu, dalam beberapa kasus, Alice bisa sangat kompatibel dengan rekan tim seperti Popol, Roger ataupun Gusion kalau mereka juga fokus ke role dan posisi mereka masing-masing.

Alice memang bisa diajak kerja sama tim dan bermain dengan lincah, tapi kalau dalam tim kamu ada hero support lain yang bisa cover seperti Baxia atau Franco supaya Alice lebih fokus ke serangan daripada support attack dan cover.

Baca juga: Wajib Coba! 5 Build Emblem Mage Tersakit, Ubah Mage Kamu Jadi OP!

Susah Lolos Dari Kejaran Lawan

alice mobile legends susah lolos dari kejaran

Skill pasif Alice memang akan menambah movement speed-nya. Namun syaratnya adalah, kamu harus spam skill untuk menambah movement speed Alice.

Kalau kamu membawa item atau punya buff biru, hal ini mungkin bisa kamu atasi. Tapi kalau kamu bermain lebih ke role tank, mungkin kamu akan menjadi cover rekan tim kamu dan menggantikan mereka jadi korban kill hero lawan.

Dengan role tersebut juga, kamu akan kesulitan mendapat item penghemat mana karena gold akan dialokasikan untuk hero core tim kamu.

Jadi, Alice akan sulit kabur dari kejaran lawan karena tidak sempat dapat item atau buff mana untuk mengaktifkan skill pasifnya.

Ulti Habis, Alice Bisa Dibantai Balik

alice mobile legends kena ganking

Ini bisa jadi situasi yang gawat kalau ulti Alice sedang dalam keadaan CD dan posisi kamu ada dalam CC hero lawan.

Bisa jadi Alice dapat tetap survive dengan kemampuan ulti-nya. Tapi, kalau ternyata lawan lebih cepat menyerang Alice, ceritanya akan beda.

Apalagi kalau hero lawan adalah seperti Saber, Benedetta, Lesley atau Roger. Bisa jadi, kamu langsung habis terkena ganking mereka dan tidak sempat lifesteal.

Baca juga: Overview, Skill Dan Tanggal Rilis Xavier MLBB, Sang Penentang Cahaya!

Sudah tahu kelebihan dan kekurangan Alice Mobile Legends sekarang? Saatnya kamu mengatur ulang style bermain kamu khususnya ketika menggunakan Alice ya Vicigers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID