Kegunaan Tembaga di Minecraft yang Harus Kamu Tahu

kegunaan tembaga di minecraft

Tembaga adalah bahan unik di Minecraft 1.19, dengan kemampuan untuk mengubah tampilan. Ada beberapa kegunaan tembaga di minecraft yang harus kamu tahu.

Tembaga telah ditambahkan ke Minecraft sebagai bagian dari pembaruan 1.17. Ini adalah bahan yang fleksibel yang dapat digunakan dalam banyak cara.

Sementara Copper Golem kehilangan suara Minecraft tahun lalu, kemungkinan Mojang masih akan menambahkannya ke dalam permainan di masa depan, karena hal itu adalah konsep yang hebat. Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan 4 kegunaan tembaga di minecraft 1.19.

Daftar Kegunaan Tembaga di Minecraft

Pembaruan Gua dan Tebing Minecraft sudah dekat, dan salah satu bagian baru yang akan datang ke dalam permainan adalah tembaga.

Ada banyak hal yang diharapkan dari pembaruan Gua dan Tebing. Salah satu fitur yang diantisipasi adalah bijih tembaga. Artikel ini akan membahas penambahan tembaga di Minecraft, bersama dengan apa yang dapat diharapkan pemain darinya. Tercantum di bawah ini adalah lima kegunaan tembaga di minecraft.

Buat Penangkal Petir

kegunaan tembaga di minecraft
Mending

Lightning adalah mekanik yang berguna di Minecraft, ia berinteraksi dengan berbagai monster dan mengubahnya menjadi monster lain.

Namun, petir agak sulit dikendalikan dan penangkal petir adalah cara termudah untuk menggunakan redirect mereka dalam badai petir. Dan disinilah kegunaan tembaga di minecraft yang harus kamu tahu.

Penangkal petir adalah balok yang digunakan untuk mengalihkan sambaran petir. Pemain dapat membuat penangkal petir dengan menggabungkan 3 batangan tembaga.

Sambaran petir dalam radius 128 blok (Java Edition) atau 64 blok (Bedrock Edition) dari penangkal petir diarahkan ke penangkal petir.

Buat Teropong

kegunaan tembaga di minecraft
Manacube

Spyglass adalah item yang dapat digunakan untuk memperbesar lokasi tertentu. Pemain dapat membuatnya dengan 2 batangan tembaga dan 1 pecahan batu kecubung.

Menggunakan Spyglass selalu menunjukkan FOV 1/10 dari FOV yang diatur dalam opsi. Untuk menggunakan teropong, pemain memilihnya dari hotbar dan mengklik gunakan sambil melihat ke arah yang diinginkan.

Dekorasi

kegunaan tembaga di minecraft
Patrix

Baik blok bijih tembaga dan blok tembaga sangat bagus untuk tujuan dekoratif. Yang pertama adalah bijih dengan dua warna hijau dan coklat, yang sempurna dalam pembuatan struktur, sedangkan yang kedua hadir dengan fitur oksidasi khusus. Ini adalah satu-satunya blok di Minecraft yang berubah penampilan seiring waktu.

Dengan menempatkan blok tembaga di build, pemain harus dapat menambahkan tingkat keacakan pada dekorasi mereka. Blok tembaga dapat di-wax dengan sarang lebah untuk menghentikan proses oksidasi. Menggunakan kapak pada balok tembaga berlapis lilin akan mengubahnya menjadi balok tembaga biasa.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Untuk membuat blok tembaga, pemain harus melebur bijih tembaga untuk mendapatkan ingot tembaga, lalu menggabungkan 9 ingot menjadi satu. Oleh karena itu, ini adalah investasi yang cukup mahal. Varian yang disebut Cut copper juga dapat dibuat dengan menggabungkan 4 blok tembaga.

Konstruksi

kegunaan tembaga di minecraft
Warden

Dengan pemotongan batu, pemain dapat mengubah balok tembaga menjadi lempengan tembaga dan tangga, yang dapat digunakan untuk bangunan.

Strukturnya akan berubah warna seiring waktu dalam konstruksi tembaga, yang terlihat cukup unik. Kedua varian blok tembaga dapat dibuat dengan cara ini. Pemain juga bisa wax semuanya untuk menjaga warnanya.

Untuk memulai kerajinan apa pun dengan tembaga di Minecraft, pemain harus melebur bijih menjadi ingot. Peleburan bijih tembaga menjadi ingot tembaga dapat dilakukan dalam tungku atau tanur tinggi dengan menggunakan sesuatu sebagai sumber bahan bakar. Sumber bahan bakar di Minecraft dapat mencakup kayu, batu bara, lava, dan arang.

Pemain yang menggunakan tungku atau blast furnace harus memasukkan bahan bakar di slot kiri bawah dan bahan yang akan dilebur di slot kiri atas. 

Baca juga: Cara Menemukan Redstone Minecraft di Update Terbaru

Blok Tembaga

kegunaan tembaga di minecraft
Furnace

Karena bijih tembaga telah dilebur menjadi ingot, pemain dapat membawa ingot tersebut ke meja kerajinan. Pemain yang ingin membuat balok tembaga perlu menempatkan batangan tembaga di empat slot untuk membuat persegi di meja kerajinan. Karena blok tembaga tidak memiliki kemampuan untuk membuat apa pun, itu dianggap sebagai blok dekoratif.

Blok tembaga yang dipotong digunakan untuk membuat benda-benda seperti tangga dan lempengan. Cara pasti untuk membedakan antara balok tembaga dan balok tembaga yang dipotong di Minecraft adalah dengan mencari garis kisi.

Garis-garis balok tembaga yang dipotong di Minecraft digunakan untuk menunjukkan kepada pemain bahwa balok tembaga itu dapat digunakan untuk membuat barang-barang lainnya.

Ketika tembaga terkena unsur-unsur untuk jangka waktu yang lama, itu mulai berubah menjadi warna biru-hijau. Tembaga berubah warna karena paparan lingkungan disebut pengoksidasi. Oksidasi akan ditampilkan dalam pembaruan Minecraft Caves and Cliffs.

Proses oksidasi tidak terjadi dalam semalam. Tembaga di Minecraft akan menunjukkan tanda-tanda oksidasi setelah beberapa siklus siang hari. Pemain yang ingin mencegah oksidasi dapat membuat lilin tembaga menggunakan lilin lebah Minecraft.

Batang tembaga di Minecraft dapat digunakan untuk mencegah petir menerangi rumah pemain yang terbakar. Pemain dapat menggunakan batang tembaga dengan meletakkannya di atas rumah mereka di Minecraft.

Baca juga: 5 Item  Minecraft Paling Berguna Untuk Menjelajahi Nether

Batang tembaga akan menarik petir apa pun dalam jangkauan batang. Batang tembaga juga telah terbukti menggunakan sambaran petir di Redstone.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID