Inilah Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact Versi 2022, Wajib Kamu Gunakan!

karakter bintang 4 terbaik genshin impact 2022

Umumnya pemain berpikir bahwa hanya karakter bintang 5 yang memiliki kemampuan yang bagus, namun karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact ini pun bisa kamu perimbangkan karena sama bagusnya dengan bintang 5.

Genshin Impact terus mengeluarkan karakter baru hampir di setiap update game. Berbagai macam kemampuan, skill, dan keunikan gameplay masing-masing karakter.

Hal ini kadang kerap dianggap buruk karena tidak semua karakter dapat menghasilkan damage yang ‘sakit’ untuk lawan, terutama karakter bintang 4. Padahal, karakter-karakter ini sama bagusnya dengan karakter bintang 5. Dan tidak jarang menjadi karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact.

Daftar Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact

Semua karakter yang telah dirilis memiliki keunikan dan kekuatannya masing-masing. Berikut ini adalah beberapa karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact:

Bennett

bennet karakter bintang 4 terbaik genshin impact
Bennett

Bennett bisa dipastikan menjadi karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact. Semula, banyak pemain yang tidak menyadari potensi dari karakter pyro dengan senjata pedang ini dan banyak yang menganggap Bennett adalah Diluc versi bintang 4.

Potensi Bennett sangat tinggi. Bennett mampu menjadi support hampir untuk semua DPS yang ada di Genshin Impact. Selain memberikan tambahan pyro dan AoE pyro damage yang besar, Bennett mampu menjadi buffer, healer, dan kamu juga bisa build Bennett menjadi DPS juga.

Build Bennett pun tidak sulit sebagai support karena pada konstelasi 0 Bennett sudah cukup bagus, setiap konstelasinya akan sangat meningkatkan kemampuan Bennett, dan burst Bennett dihitung dari total HP sehingga build Bennett pun tidak sulit. Tidak heran, dengan segala kemampuan skill Bennett pantas dianggap sebagai karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact.

Xingqiu

Xingqiu Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact
Xingqiu

Jika Bennett adalah support versi elemen pyro, maka karakter Xingqiu merupakan karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact versi elemen hydro. Karakter dari Liyue ini sudah dikenal sejal lama sebagai salah satu karakter support yang direkomendasikan.

Xingqiu memiliki kemampuan untuk membantu karakter kamu sebagai hydro support dan dapat digunakan meskipun Xingqiu tidak di medan pertarungan (off-field). Elemental burst dari Xingqiu bisa memberikan hydro damage terus-menerus dan bisa juga untuk menyembuhkan (heal) karakter kamu.

Xingqiu akan sangat cocok apabila kamu menggunakan DPS pyro, electro, atau cryo agar memberikan reaksi elemen (elemental reaction) terus menerus. Karakter ini bisa dikatakan sebagai karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact karena kemampuannya juga mengurangi damage yang kamu dapat dari musuh.

Chongyun

chongyun Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact
Chongyun

Chongyun mungkin sedikit kurang terkenal dibandingkan karakter yang lain. Padahal, pengguna claymore dan elemen cryo merupakan salah satu karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact. Elemental skill dan elemental burst chongyun dapat mengeluarkan AoE damage cryo yang sangat besar dan mengubah normal attack menjadi cryo yang bisa membuat damage lebih besar.

Salah satu karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact untuk elemen cryo ini akan sangat unggul saat kamu menghadapi monster hydro karena kamu bisa membekukan dan scatter yang menghasilkan damage besar. Selain itu, dia juga cukup efektif melawan musuh pyro karena akan menghasilkan reaksi melt.

Chongyun merupakan karakter terbaik bintang 4 Genshin Impact bila kamu menyukai gameplay membekukan dan elemental reaksi dan bisa kamu jadikan sebagai DPS. 

Fischl

fischl Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact
Fischl

Karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact yang juga dianggap sebgai S Tier. Fischl adalah satu-satunya karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact yang masuk dalam S Tier. Damage yang dihasilkan oleh Fischl sangat besar dan sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai electro DPS.

Pengguna elemen electro dan senjata bow ini memiliki normal attack yang cukup tinggi sehingga kamu bisa build Fischl sebagai physical DPS juga. Salah satu karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact ini juga bisa kamu jadikan sub-DPS atau support untuk karakter bintang 5 seperti Eula.

Baca juga : Simak! Cara Build Eula Genshin Impact Optimal 2022

Sucrose

sucrose Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact
Sucrose

Sucrose adalah salah satu anggota holy trinity Genshin Impact selanjutnya dan merupakan karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact. Holy trinity terdiri dari Sucrose, Bennett, dan Mona adalah kombinasi karakter yang dianggap oleh pemain Genshin Impact sebagai support yang mampu mengeluarkan damage paling besar untuk DPS dan biasanya digunakan pada video showcase damage oleh para youtuber.

Pengguna elemen anemo dan senjata catalyst ini dapat membantu memberikan swirl pada serangan yang memperbesar damage. Sucrose juga dapat memberikan bonus elemental mastery kepada karakter yang ada dalam tim kamu lewat passive skill sehingga dapat memberikan tim kamu kekuatan yang lebih besar.

Anemo particle energy yang dihasilkan oleh Sucrose juga besar sehingga kamu yang menggunakan DPS anemo seperti Xiao atau Jean dapat dengan cepat menggunakan elemental skill atau elemental burst DPS kamu.

Baca juga : Catat! Ini Rekomendasi Build Xiao Genshin Impact Terbaru

Yanfei

yanfei Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact
Yanfei

Salah satu karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact adalah Yanfei. Tidak jarang Yanfei dianggap mirip dengan karakter bintang 5 lainnya yaitu Klee karena memiliki persamaan berupa pengguna elemen pyro dan menggunakan senjata catalyst.

Yanfei bisa kamu pilih untuk dijadikan pyro DPS karena build yang tidak sulit. Selain itu, karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact asal Liyue ini juga mempunyai shield dari elemental burst Yanfei sehingga menjadikannya karakter yang serba bisa.

Baca juga : Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

Ningguang

Ningguang Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact
Ningguang

Pengguna elemen geo dan senjata catalyst ini adalah salah satu karakter bintang 4 terbaik Genshin Impact yang tidak boleh kamu anggap remeh. Ningguang bisa kamu jadikan pilihan untuk DPS tim geo kamu.

Damage batu dari elemental burstnya sangat besar sehingga cocok dijadikan DPS. Selain itu, elemental skill yang berbentuk sebuah tirai ini juga dapat menghalau damage dari musuh serta memberikan karakter kamu tambahan ATK.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!