5 Kalkulator Crypto Paling Mudah Digunakan!


rug pull adalah

Kalkulator crypto dapat digunakan untuk mensimulasikan potensi keuntungan dan kerugian dalam investasi di dunia crypto. 

Nah, VC News telah merangkum 5 kalkulator crypto yang harus kamu gunakan karena kemudahannya.

Investasi Cryptocurrency telah menjadi salah satu cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang secara virtual.

Aktivitas tersebut telah dimulai sejak 2009 dan hingga kini telah meroket.

Untuk di Indonesia, jumlah investor crypto pun telah mencapai 15,1 juta orang sampai dengan Juli 2022 lalu.

Banyak orang yang berinvestasi dalam mata uang kripto seringkali tidak memiliki cara untuk menghitung berapa banyak yang telah mereka hasilkan dari perdagangan sejauh ini.

Nah, ada beberapa kalkulator crypto yang bisa digunakan untuk mengoptimalkannya.

Ada banyak kalkulator crypto yang tersedia di internet yang dapat membantu menghitung keuntungan atau memprediksi berapa banyak uang yang dapat kamu hasilkan dalam perdagangan.

Untuk menggunakan kalkulator crypto, cukup masukkan jumlah aset yang ingin kamu investasikan atau telah diinvestasikan serta harga pembeliannya.

Namun demikian, yang perlu menjadi catatan bahwa potensi keuntungan dalam investasi kripto juga sejalan dengan risiko kerugian yang tinggi.

Sehingga, kita harus melakukan analisa dan riset mendalam sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Baca juga: VCG Token Resmi Terdaftar di Bappebti

Apa itu Kalkulator Crypto?

Kalkulator Crypto
BTC

Kalkulator crypto adalah alat yang mengambil data dari dompet atau bursa. Setelah itu, ia menghitung keuntungan, kerugian, dan pendapatan berdasarkan data tersebut.

Namun, kamu masih dapat memasukkan data secara manual untuk penghitungan. Setelah menghitung data, kalkulator pajak kripto menawarkan fitur luar biasa seperti mengisi formulir atau mengimpor pajak ke integrasi lain seperti TurboTax untuk diproses lebih lanjut.

Sebagian besar pedagang kripto menggunakan kalkulator pajak kripto untuk mengotomatiskan pelaporan pajak kripto mereka. Oleh karena itu, jika kamu seorang trader aktif atau bahkan trader biasa, kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan kalkulator pajak kripto.

Kalkulator pajak kripto bekerja dalam beberapa cara. Yang pertama dan termudah dan paling dapat diandalkan adalah menghubungkan pertukaran atau dompet melalui kunci API atau alamat publik. Kemudian, kalkulator pajak kripto akan mengunduh data dan mulai menghitung.

Daftar Kalkulator Crypto Terbaik 2022

Terdapat sejumlah kalkulator crypto yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Kamu bisa menggunakannya hanya dengan masuk ke web dari kalkulator kripto tersebut.

  1. Mortagecalculator
  2. Easy Bitcoin Calculator
  3. Crypto.com
  4. DQYDJ

Mortagecalculator

Kalkulator Crypto

Mortagecalculator adalah kalkulator crypto yang mudah digunakan. Isi bidang “Jumlah Investasi” dengan jumlah yang kamu investasikan dan masukkan harga koin pada titik investasi di bidang “harga koin awal”.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pada kolom “Harga Jual Koin”, masukkan berapa biaya koin saat Anda menjualnya, lalu masukkan persentase biaya investasi di kolom “Biaya Investasi”.

Hasilnya akan menampilkan jumlah investasi, jumlah koin kripto yang setara dengan jumlah yang kamu investasikan, untung/rugi, biaya investasi, dan jumlah total. Angka untung/rugi hijau menunjukkan untung sementara angka merah menunjukkan kerugian.

Easy Bitcoin Calculator

EasyBitcoin
Easybitcoin

Kalkulator ini hanya dapat menghitung bitcoin, tetapi ini adalah cara cepat untuk memeriksa keuntungan. Ini berfungsi saat kamu memasukkan jumlah bitcoin yang kamu beli, dan harga beli dan jualnya.

Kamu juga dapat menyertakan biaya transaksi yang dibayarkan. Ini tersedia di aplikasi Android dan memiliki antarmuka pengguna yang ramah.

Crypto.com

Crypto.com
Crypto.com

Kalkulator crypto ini berguna untuk menghitung berapa banyak uang yang mungkin kamu hasilkan saat berdagang dengan memasukkan nilai yang diperlukan. Ini dirancang untuk mensimulasikan posisi perdagangan yang terbuka dan tertutup pada nilai tertentu, serta hasil moneter dan jumlah pip yang diperoleh atau hilang.

Baca juga: Keuntungan dan Risiko Investasi Kripto

DQYDJ

Kalkulator DQDYJ
DQYDJ

DQYDJ adalah kalkulator keuntungan dengan tanggal default 17 Juli 2010 dan tanggal sekarang sebagai tanggal kemarin. Ini berarti bahwa kalkulator ini tidak dapat memperkirakan penghasilan mata uang kripto apa pun di masa mendatang.

Untuk menentukan nilai investasi di antara dua tanggal, hitung jumlah yang diinvestasikan, sebutkan tanggal awal dan akhir, lalu centang tombol CPI. Hasilnya akan ditampilkan di samping pengembalian total, pengembalian tahunan, dan nilai akhir.

Kamu dapat menggunakan kalkulator crypto untuk memantau nilai mata uang kripto yang berbeda saat ini, yang berguna untuk memperkirakan keuntungan di masa mendatang karena kamu harus menggunakan harga koin saat ini sebagai harga pembelian.

Jika kamu tidak ingin menggunakan kalkulator pajak karena alasan apa pun, ada alternatif yang dapat kamu gunakan.

Pertama, kamu dapat menyewa pengacara pajak yang berpengalaman dalam pajak cryptocurrency. Tetapi kerugian dari opsi ini adalah biayanya yang mahal; juga, bisa ada kesalahan manusia.

Pilihan lain yang kamu miliki, kamu dapat menghitung pajak sendiri. Namun, itu membutuhkan pengetahuan sebelumnya dan itu bisa sangat rumit dan memakan waktu.

Kalkulator pajak kripto sangat penting. Kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam menghitung pajak saat Anda dapat mengotomatiskannya. Selanjutnya, dengan kalkulator pajak, kamu dapat menghilangkan kesalahan manusia dari perhitungan pajak.

Baca juga: Wajah Baru VCGamers, One Stop Platform untuk Seluruh Gamers

Sebagai informasi, VCGamers telah meluncurkan aset crypto bernama $VCG Token yang telah terdaftar secara resmi di Bappebti.

$VCG Token beroperasi pada jaringan Binance Smart Chain (BEP 20) dan Ethereum (ERC 20) dan telah listing di Indodax, BitMart, Pancakeswap dan Uniswap.

Saat ini, $VCG Token digunakan sebagai mata uang di RansVerse, metaverse pertama di Indonesia yang dibangun atas kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR dan UpBanx.

Untuk informasi lebih jauh tentang produk dan project dari dari $VCG Token, temukan  di laman Update hanya di VC News!

 

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID