Kaabaverse Kolaborasi dengan RansVerse

ransverse kaabaverse

Platform manasik virtual pertama untuk simulasi Umrah & Haji, Kaabaverse, berkolaborasi dengan RansVerse, metaverse pertama di Indonesia.

Nantinya, Kaabaverse akan membangun struktur 3D model Ka’bah di atas lahan tanah virtual yang dapat dikunjungi. Tentunya, itu hanya sebagai media pembelajaran atau tidak dianggap sebagai ritual ibadah.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberi pengalaman baru dan juga informasi manasik haji bagi umat Muslim secara virtual.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Co-Founder & CEO Kaabaverse, Gerryadi Agusta, mengatakan, pihaknya berharap masyarakat di RansVerse bisa mendapatkan simulasi kunjungan ke Baitullah secara virtual.  Selain itu, kata dia, juga dapat memberi pengalaman baru dari manasik haji, sehingga memotivasi umat Muslim untuk beribadah.

“Semoga metode ini dapat menjadi sebuah game changing bagaimana kita bisa belajar Islam dengan cara yang menyenangkan dan inovatif. Kami yakin RansVerse adalah salah satu partner terbaik agar niat baik ini dapat dirasakan seluruh umat Muslim di dunia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Co-Founder & Chairman VCGamers, Wafa Taftazani, menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama yang akan dicanangkan ke depannya.

Terutama, kata Wafa, dalam niatan baik memanfaatkan teknologi sebagai sarana pendukung dalam kegiatan pendidikan.

“Kerjasama dengan Kaabaverse, yang menyajikan pengalaman simulasi Umrah & Haji berupa Manasik virtual, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk VCGamers. Dengan ini dunia blockchain di Indonesia tidak hanya memiliki dimensi teknologi, sosial dan ekonomi, tapi juga spiritual yang tentunya menjadi hal penting bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, RansVerse merupakan metaverse pertama di Indonesia yang dibangun atas kolaborasi antara VCGamers, RANS Entertainment, ShintaVR, dan UpBanx.

RansVerse dibangun dan didukung infrastruktur blockchain dan menggunakan $VCG Token sebagai alat tukar.

Sejauh ini, RansVerse telah berkolaborasi dengan berbagai merek dan institusi untuk membuat metaverse-nya lebih mudah diakses oleh publik.

Baca juga: Yeay! EIGER Adventure Akan Segera Hadir di RansVerse

Tentang VCGamers

Logo VCGamers
VCGamers

VCGamers adalah Web-3 social commerce platform pertama di Indonesia yang menjadi wadah bagi para gamers untuk saling berinteraksi dan terhubung satu sama lain.

VCGamers saat ini memiliki produk seperti VC Market yang menjadi wadah khusus untuk menjual item in-gaming.

VCGamers juga meluncurkan mata uang kripto berupa $VCG Token, yang dapat digunakan secara keseluruhan demi mendukung ekosistem VCGamers.

$VCG Token beroperasi pada Binance Smart Chain dan dibangun di atas jaringan perdagangan sosial yang bersifat platform-agnostik dan game-agnostik, staking token dan aset NFT akan terintegrasi secara universal melalui Infrastruktur dan komunitas yang sudah ada. Sehingga, dapat memberi manfaat bagi metaverse manapun yang terhubung dengannya.

Saat ini, VCgamers telah  memperoleh pendanaan US$2,6 juta atau Rp37 miliar dalam putaran awal dari BEENEXT dan Rans Venture pada pertengahan tahun 2021.

Baca juga: Kolaborasi dengan RansVerse, Mahasiswa SBM ITB Bisa Kuliah di Metaverse Pertama di Indonesia

Tentang Kaabaverse

Kaabaverse RansVerse
Kaabaverse.

KAABA Virtual Experience adalah produk multimedia yang berbasis di Bandung, Indonesia. Dirancang khusus untuk menyajikan informasi dan pengalaman yang diperlukan tentang Umrah dan Haji bagi setiap Muslim di dunia melalui teknologi terbaru.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID