Inilah Cara Terbaik Jual Properti di GTA Online!

Wallpaper GTA Online

Apakah kamu pemain GTA Online yang telah memiliki properti dan ingin jual properti kamu?  Ingin tahu apakah hal tersebut bisa?  Artinya kalian datang di tempat yang tepat.

Mau tahu caranya? Simak di bawah ini!

Baca Juga: Rekrutmen Kru GTA Online: Kualifikasi, Cara, dan Keuntungannya!

Properti di GTA Online

Jual
Illustrasi Properti di GTA Online. Sumber: Peakpx.

Properti adalah sebuah tempat aman yang bisa kamu miliki dengna cara membelinya melalui In-game.  Dengan memiliki properti, kamu bisa melakukan banyak hal tanpa diganggu oleh polisi atau pemain lainnya.

Beberapa properti dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang seperti sepeda, motor, dan mobil.  Ada pula beberapa properti lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah penghasilan kamu.

Mengutip dari GTA Online Fandom, terdapat 19 jenis properti yang tersedia di dalam game GTA Online.  Namun dari seluruh jumlah properti yang ada, kamu hanya bisa memiliki maksimal 16 properti saja.

Untuk membelinya, kamu bisa membuka website dari dalam game GTA Online.  Website tersebut adalah Dynasty 8, Dynasty 8 Executive, Maze Bank Foreclosures, The Open Road, Arenawar, The Diamond Casino & Resort dan DockTease.

Baca Juga: Cara Menjual Mobil di GTA Online

Kenapa Pemain Mau Beli atau Jual Properti di GTA Online?

Wallpaper
Wallpaper GTA Online 2. Sumber: wallpapercave.

Alasan pertama pemain ingin membeli properti adalah tuntutan game.  Dengan semakin luasnya permainan, pemain harus memiliki properti sendiri untuk safehouse ataupun menaikkan profit.

Alasan kedua kenapa pemain ingin membeli sebuah properti karena setiap properti dapat membuka misi atau fitur baru.  Contohnya saat kamu membeli Sonar Docks, kamu memiliki akses untuk mendapatkan Misi dari Abigail.

Atau ketika kamu membeli properti milik Franklin.  Saat kamu membeli Los Santos Custom, Franklin akan memberikan kamu Mods mobil gratis.

Sedangkan alasan mengapa para pemain memilih untuk menjual propertinya cukup banyak.  Ada yang membutuhkan uang, meng-upgrade properti miliknya, mencari tempat yang lebih strategis, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Perubahan Terbesar di GTA Online Summer Update 2022

Cara Jual Properti di GTA Online

Jual Properti GTA 5 Online
Contoh Properti yang Dynasty 8 Jual di GTA Online

Berdasarkan hasil riset penulis, tidak mungkin seorang pemain bisa menjual langsung properti yang ia miliki di GTA Online.  Tapi ada cara untuk mendapatkan properti lainnya dengan Tukar-Tambah.

Tukar-Tambah bukanlah cara untuk menjual properti, melainkan “menukar” properti kamu dengan properti lainnya.  

Contohnya jika kamu ingin membeli apartemen di utara Los Santos, namun kondisinya kamu punya apartemen di Blaine Country.  Yang bisa kamu lakukan adalah menukarnya dan menambahkan selisih uang dari harga keduanya.

Contoh harga apartemen awal kamu $155.000 (4584 Propocio Drive) dan ingin membeli Eclipse Tower, Apt 31 seharga $400.000.  Artinya kamu perlu menambahkan $245.000 lagi untuk bisa membeli apartemen tersebut.

Jika dilakukan sebaliknya, menjual Eclipste Tower dan pindah ke 4584 Propocio Drive, maka kamu akan mendapatkan selisihnya.  Artinya kamu akan mendapatkan profit $245.000!

Bagaimana Cara Menukar Properti di GTA Online?

Jual Properti GTA 5 Online
Ilustrasi Tampilan Dynasty 8 Membeli Apartemen.

Untuk bisa melakukannya, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.  Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Siapkan smartphone atau PC di dalam Game GTA Online dan sejumlah uang (jika menukarnya dengan yang lebih mahal)
  • Buka situs web membeli properti (contoh: dynasty8realestate.com)
  • Pilih properti yang kamu inginkan
  • Setelah berhasil, uang kamu akan berkurang (atau bertambah) setelah menukarnya dengan yang baru

Setelah itu, kamu bisa mendatangi tempat dimana properti baru kamu berada.

Penutup

Itulah cara jual properti di GTA Online yang paling memungkinkan.  Semoga dengan artikel ini, kamu bisa lebih bijak untuk menentukan properti mana yang akan kamu beli.

Jadi, properti mana yang ingin kamu punya?

Penuhi kebutuhan Game kamu dengan membelinya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!