Jadwal dan Informasi Lengkap VCT Valorant 2022

Gelaran turnamen Esports kini sudah mulai semakin ramai, mulai dari tingkat regional hingga Internasional. Masing-masing dari Game Esports tentu akan menawarkan kegembiraan, pengalaman, dan sensasi yang berbeda, yak terkecuali Valorant Champions Tour 2022 atau VCT Valorant. Pada tahun ini, gelaran Internasional VCT Valorant telah resmi diumumkan dan akan digelar pada tahun 2022 ini.

VCT Valorant

Valorant Champions Tour 2022 atau VCT Valorant merupakan sirkuit turnamen resmi kedua yang diadakan oleh Riot Games. Pada tahun ini, Valorant menggelar turnamen Internasional ke-duanya yang akan diadakan di Istanbul sebagai penutup season 2022.

Sebelumnya, Jadwal VCT Valorant 2021 diadakan di Berlin, Jerman, pada tanggal 1 sampai 12 Desember 2021. Pada gelaran tersebut terdapat enam belas tim yang lolos ke turnamen berdasarkan hasil mereka melalui Master Valorant 2021: Tahap 3, klasemen Circuit Point regional tahun ini, dan Last Chance Qualifiers regional.

Dan pada tahun tersebut, mengeluarkan tim Acend menjadi juara dunia Valorant setelah mengalahkan Gambit Esports di final dengan skor 3–2.

Dan pada tahun ini, VCT Valorant akan kembali digelar yang tentunya tidak akan kalah seru dengan VCT Valorant sebelumnya yang kerap menghadirkan pertandingan-pertandingan yang mendebarkan. Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu Vicigers informasi lengkap mengenai VCT Valorant 2022, simak!

Baca Juga:

6 Mousepad Terbaik Untuk Gaming 2022, Paling Ok!

Ayo Ikut Turnamen Auto Chess dari VCGamers x Logitech G, Gratis!

Jadwal VCT Valorant 2022

jadwal vct valorant
Logo Valorant. PlayValorant.com

Nantinya tim-tim terbaik yang sudah melalui event Challenger Stage 2 dari tiap regional akan bertemu di Kopenhagen Denmark, yang akan menjadi tuan rumah event Masters pada season kedua ini. Pada gelaran di Kopenhagen kali ini Jadwal VCT Valorant akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 24 Juli 2022 dan akan menampilkan dua belas tim yang akan bersaing memperebutkan poin, hadiah, dan kejayaan dari VCT.

Selanjutnya, VCT Valorant 2022 akan menutup season 2022-nya di Istanbul Turki yang sekaligus menjadi acara puncak dari VCT Valorant 2022. Pada gelaran ini, akan terdapat enam belas tim papan atas dari seluruh dunia yang akan bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia Valorant di Istanbul.

Gelaran di Istanbul sendiri akan berlangsung pada tanggal 2 sampai 18 September 2022 dan akan menambilkan enam belas tim, yang diantaranya sepulih tim akan lolos ke babak kualifikasi melalui penampilan mereka selama season reguler dan enam tim melalui tahap Kualifikasi Tahap Akhir (LCQ) yang berlangsung pada bulan Agustus nanti.

Dilansir dari website resmi Valorant, tujuan diselenggarakannya event Internasional ini diadakan di dua kota dan dua negara adalah untuk memberikan jaminan yang terbaik kepada semua tim di dunia yang memenuhi syarat akan dapat hadir dan bersaing memberebutkan gelar juara dengan aman.

Baca Juga: 

Tips Bermain Yelan Genshin Impact, Lakukan Ini Jangan Sampai Salah!

Ayo Beli MSC Pass 2022 di VCGamers, Cuma Rp 200 Ribuan!

Format VCT Valorant 2022

jadwal vct valorant
VCT Valorant 2022

Dalam gelaran Valorant Champions Tour 2022 ini terdapat 2 format yang harus diikuti oleh tim yang ingin berlaga pada gelaran Internasional ini, yakni Challengers, Masters dan Champions. Ketiga format tersebut tentu memiliki syarat yang berbeda ketika dipertandingkan.

Berikut ketentuan format Challengers, Masters dan Champions:

Challengers

jadwal vct valorant
VCT Valorant Challengers
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
  1. Event ini diselenggarakan oleh Riot Games
  2. Kualifikasi dilakukan melalui kualifikasi terbuka terhadap tim yang ingin berlaga
  3. Tim teratas di Playoff maju dapat bertanding di acara Master berikutnya.

Masters

jadwal vct valorant
VCT Valorant Masters
  1. Akan terdapat 2 acara di sepanjang circuit, yakni Masters 1 – Reykjavík dan Masters 2 – Copenhagen.
  2. Acara ini akan berlangsung selama bulan April dan Juli.

Untuk Masters 1 – Reykjavík akan terdapat 12 tim yang akan bertanding satu sama lain. Ke-12 tim tersebut akan dibagi menjadi bagian regionalnya dan mewakili regionalnya masing-masing, yakni: Amerika Utara 2 slot, EMEA 3 slot, Korea Selatan 1 slot, Jepang 1 slot, APAC 2 slot, Brasil 1-2 slot, Amerika Latin 1-2 slot.

Dan ada beberapa catatan, yakni:

  1. Tim Turki, CIS dan MENA akan memiliki kualifikasi melalui EMEA Challengers.
  2. Tim SEA, Asia Selatan dan Oseania akan memiliki kualifikasi melalui APAC Challengers.
  3. LATAM dan Brasil akan bersaing memperebutkan slot kedua.

Selanjutnya, untuk Masters 2 – Copenhagen akan sama seperti Reykjavík, yang dimana akan terdapat 12 tim yang akan bertanding satu sama lain dan mewakili regionalnya masing-masing. Regional yang akan bertanding di Copenhagen antara lain: Amerika Utara 2 slot, EMEA 3 slot, Korea Selatan 1 slot, Jepang 1 slot, APAC 2 slot, Brasil 1-2 slot, Amerika Latin 1-2 slot.

Dan ada beberapa catatan, yakni:

  1. Tim Turki, CIS dan MENA akan memiliki kualifikasi melalui EMEA Challengers.
  2. Tim SEA, Asia Selatan dan Oseania akan memiliki kualifikasi melalui APAC Challengers.
  3. LATAM dan Brasil akan bersaing memperebutkan slot kedua.

Champions

VCT Valorant 2022

Selanjutnya pada format Champions, akan terdapat 16 tim dari masing-masing regional yang akan bertanding pada format ini. Untuk bertanding pada ronde Champions, akan terdapat 2 cara untuk mengisi slot kualifikasi agar bisa bertanding di acara puncak VCT Valorant 2022 ini yakni dengan Circuit Point Slots dan Last Chance Qualifier Slots.

Circuit Point Slots

Pada perebutan Circuit Point Slots, nantinya akan terdapat total 10 tim dari masing-masing regional yang akan mewakili regionalnya masing-masing. Masing-masing dari regional tersebut, adalah: Amerika Utara 2 slot, EMEA 2 slot, Brasil 1 slot, Amerika Latin 1 slot, Jepang 1 slot, APAC 2 slot, Korea Selatan 1 slot.

Dan ada beberapa catatan, yakni:

  1. Tim Amerika Latin dan Brasil akan lolos melalui Last Chance Qualifier regional Amerika Selatan.
  2. SEA, Oceania dan Asia Selatan akan memiliki kualifikasi melalui APAC South Last Chance Qualifier.
  3. Jepang dan Korea akan memiliki kualifikasi melalui APAC North Last Chance Qualifier.

Last Chance Qualifier Slots

Pada perebutan Last Chance Qualifier Slots, hanya akan terdapat 6 tim yang akan memperebutkan slotnya. Masing-masing dari tim nantinya akan mewakili regionalnya masing-masing, yakni: Amerika Utara: 1 slot, EMEA: 1 slot, Amerika Selatan: 2 slot, APAC Utara: 1 slot, APAC Selatan: 1 slot.

Add a comment