Jadwal Lengkap Knockout Stage M4 World Championship

Jadwal Knockout M4, ONIC vs ECHO, hadiah juara 1 m4

Turnamen Mobile Legends paling bergengsi tahun ini sudah menyelesaikan fase Group Stage dan saat ini M4 World Championship sudah memasuki fase Knockout Stage lengkap dengan jadwal yang tersedia.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang jadwal, format, dan tim yang berpartisipasi dalam fase Knockout Stage M4 World Championship. Tentunya para penggemar scene esports Mobile Legends sudah penasaran, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Selamat ONIC Esports Lolos ke Upper Bracket M4!

Knockout Stage M4 World Championship

Knockout Stage M4
Knockout Stage M4. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Fase Group Stage M4 World Championship sudah berakhir dan para tim yang berpartisipasi sudah memiliki penempatan masing-masing di fase selanjutnya yakni Knockout Stage / Playoffs.

Fase Knockout Stage akan hadir pada tanggal 7 hingga 15 Januari 2023 dan memiliki format Double Elimination dengan Upper dan Lower Bracket.

Ketika tim yang ada di Upper Bracket kalah, maka mereka akan jatuh ke Lower Bracket. Namun, tim yang kalah di Lower Bracket akan gugur atau tereliminasi dari turnamen tersebut.

Terdapat 16 tim yang bermain di bracket tersebut, terbagi menjadi dua yakni 8 tim di Upper Bracket dan 8 tim di Lower Bracket.

Untuk format series pertandingan, dua ronde pertama di Lower Bracket adalah Bo3 atau Best of 3. Selain itu, semua pertandingan adalah series Bo5 dan Grand Final berupa Bo7.

Knockout Stage akan dilaksanakan secara langsung atau LAN di Tennis Indoor Senayan. Seluruh tim akan memperebutkan total hadiah hingga $800,000 USD atau sekitar Rp. 12 milyar.

Pemenang dari M4 World Championship akan ditentukan pada tanggal 15 Januari 2023 melalui pertandingan Grand Final Bo7.

Baca Juga: Apa Itu M4 Mobile Legends? Simak Penjelasannya!

Jadwal Lengkap Knockout M4

Jadwal Knockout Stage M4
Jadwal Knockout Stage M4. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Berikut ini adalah jadwal lengkap untuk fase Knockout M4 World Championship. Tabel di bawah ini akan diupdate seiring berjalannya waktu.

7 Januari 2023

Waktu Pertandingan (WIB) Nama Tim Bracket Hasil
14:00 Falcon Esports vs ONIC Esports Upper Bracket 0 – 3
18:00 ECHO vs Team HAQ Upper Bracket 3 – 2

8 Januari 2023

Waktu Pertandingan (WIB) Nama Tim Bracket Hasil
14:00 RRQ Hoshi vs TODAK Upper Bracket 3 – 0
18:00 RRQ Akira vs Blacklist Intl Upper Bracket 1 – 3

9 Januari 2023

Waktu Pertandingan (WIB) Nama Tim Bracket Hasil
14:00 RSG SG vs S11 Gaming Arg Lower Bracket 0 – 2
16:00 Incendio Supremacy vs MDH Esports Lower Bracket 2 – 0
18:00 The Valley vs Burn x Team Flash Lower Bracket 2 – 0
20:00 Malvinas Gaming vs Occupy Thrones Lower Bracket 0 – 2

Tabel di atas merupakan jadwal lengkap untuk Knockout Stage dari tanggal 7 hingga 9 Januari 2023. Fase ini akan dibuka dengan pertandingan antara Falcon Esports dan ONIC Esports di Upper Bracket.

Hari selanjutnya juga dibuka dengan pertandingan tim Indo Pride yakni RRQ Hoshi vs TODAK di Upper Bracket dengan waktu yang sama. Setelah itu, akan ada RRQ Akira dari Brazil melawan Blacklist Intl dari Filipina di Upper Bracket.

Terakhir, akan ada empat pertandingan yang berlangsung pada tanggal 9 Januari. Seluruh pertandingan tersebut adalah pertandingan Lower Bracket, sehingga tim yang kalah dalam series tersebut harus gugur.

Baca Juga: Kapan M4 World Championship Dimulai Ini Jadwal Lengkapnya

Full Bracket

Bracket
Knockout Bracket M4. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Seluruh tim yang berpartisipasi bisa kamu lihat melalui gambar di atas. Berlangsung dari tanggal 7 hingga 15, turnamen Mobile Legends paling bergengsi ini tentunya sangat dinanti-nantikan oleh pada penggemar esports Mobile Legends.

Demikian pembahasan mengenai jadwal dan format lengkap Knockout Stage M4 World Championship, semoga bermanfaat! Dukung terus tim favoritmu dan saksikan langsung di channel YouTube Mobile Legends: Bang Bang.

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace, dapatkan promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!