Daftar Tim dan Jadwal IESF World Championship 2022 MLBB


IESF World Championship 2022 MLBB
Promo Mobile Legends

IESF World Championship 2022 adalah turnamen yang akan menutup kompetisi esports MLBB di tahun 2022. Sudah ada berbagai tim dari berbagai negara yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Setiap tim akan bersaing untuk mendapatkan juara pertama dan hadiah uang tunai yang jumlahnya tidak sedikit. Sebagai tuan rumah, tentunya para penggemar MLBB di Indonesia sudah menantikan turnamen internasional ini.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang jadwal, daftar tim, hingga rekap pertandingan yang sudah berlangsung sebelumnya. Penasaran tentang IESF World Championship 2022 MLBB? Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: M4 Mobile Legends: Jadwal, Tim, Skin dan PrizePool

Jadwal IESF World Championship 2022 MLBB

Jadwal IESF World Championship 2022 MLBB
Jadwal IESF World Championship 2022 MLBB. Sumber: ONE Esports

Penyelenggaraan IESF World Championship 2022 untuk MLBB akan dimulai dari tanggal 3 Desember hingga 11 Desember 2022.

Playoffs akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 Desember dengan format double elimination. Puncah dari turnamen ini adalah Grand Final yang akan hadir pada tanggal 11 Desember 2022.

Turnamen ini bersifat spesial bagi para penggemar esports Mobile Legends Indonesia karena lokasi penyelenggaraan tahun ini ada di Bali.

Terdapat delapan tim dari berbagai belahan dunia yang saling bersaing untuk mendapatkan juara pertama dan hadiah sebesar $50,000 USD. Untuk juara kedua dan ketiga, mereka akan mendapatkan $30,000 USD dan $20,000 USD.

Setiap tim yang berpartisipasi telah melakukan selesi dari setiap kualifikasi federasi esports nasional. Sebagai contoh, tim EVOS Esports bisa mewakilkan Indonesia karena memenangkan Pelatnas IESF MLBB 2022.

Tim yang berpartisipasi akan memulai pertandingan di Upper Bracket dengan format double elimination. Format ini berarti bahwa setiap tim memiliki dua kesempatan bermain.

Jika sebuah tim gagal memenangkan pertandingan di Upper Bracket, maka mereka memiliki satu kesempatan lagi untuk bermain di Lower Bracket. Maka dari itu, tim yang kalah di Lower Bracket akan langsung tereliminasi.

Semua pertandingan di Upper dan Lower Bracket memiliki format Bo3 dan Grand Final memiliki format Bo5. Penasaran siapa saja tim yang bersaing di IESF World Championship MLBB? Simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Dominance Ice Mobile Legends, Nerf atau Buff?

Daftar Tim IESF World Championship 2022 MLBB

Tim IESF World Championship 2022 MLBB
Tim Beserta Jadwal Bracket Playoff. Sumber: YouTube/TRANS7 OFFICIAL

Tim yang bersaing di IESF World Championship MLBB harus mengikuti kualifikasi atau diundang langsung. Pertama, terdapat tim Malaysia yang lolos dari kualifikasi Asia Championship.

Setelah itu, disusul oleh tim Slovenia yang menggantikan Ukraina dari European Championship. Ketiga, tim Argentina berhasil lolos ke IESF World Championship dengan memenangkan kualifikasi Amerika Utara dan Selatan yakni PANAM Open.

Untuk benua Afrika, tim dari Namibia menjadi perwakilan setelah memenangkan African Championship. Setelah keempat tim tersebut, terdapat empat tim lainnya yang langsung lolos melalui undangan langsung.

Tim dari negara Vietnam, Kamboja, dan Filipina adalah tim yang lolos melalui undangan langsung. Tentunya, tim Indonesia sudah lolos terlebih dahulu karena merupakan negara tuan rumah. EVOS Esports mewakilkan Indonesia setelah memenangkan Pelatnas IESF MLBB 2022.

Baca Juga: 5 Hero Support Terbaik Mobile Legends Desember 2022!

Rekap Upper Bracket dan Lower Bracket Quarterfinals

Upper Bracket

Indonesia vs Filipina
Kemenangan Indonesia atas Filipina di Upper Bracket. Sumber: YouTube/TRANS7 OFFICIAL

Turnamen yang berlokasi di Bali, Indonesia sudah dimulai pada tanggal 3 Desember 2022. Turnamen tersebut dibuka oleh kemenangan dari Kamboja atas Namibia dengan skor 2-0.

Setelah itu, tim TODAK yang mewakilkan Malaysia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melawan Vietnam sehingga tim Vietnam yang beranggotakan tim MDH Esports terpaksa melanjutkan turnamen di Lower Bracket.

Pertandingan selanjutnya adalah tim S11 Gaming dari Argentina melawan Slovenia yang beranggotakan pemain dari tim Cyber Wolf Esports dan OBF Esports. Hasil dari pertandingan tersebut adalah kemenangan untuk tim Argentina.

Upper Bracket Quarterfinals ditutup dengan pertandingan yang sangat seru antara tuan rumah yakni Indonesia dengan tim Filipina yang beranggotakan pemain dari Blacklist International.

Hasilnya adalah kemenangan telak dengan skor 2-0 oleh tim Indonesia yakni EVOS Esports sehingga mereka berhak lolos menuju Upper Bracket Semifinals.

Lower Bracket

Filipina vs Slovenia
Kemenangan Filipina atas Slovenia di Lower Bracket. Sumber: YouTube/TRANS7 OFFICIAL

Saat ini, sudah terdapat dua negara yang gugur karena gagal memenangkan pertandingan di Lower Bracket. Tim dari Namibia harus menerima kekalahan di Lower Bracket atas tim Vietnam, sehingga mereka adalah tim pertama yang gugur.

Tim Filipina terpaksa harus bermain di Lower Bracket. Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk patah semangat karena mereka berhasil mengalahkan tim dari Eropa yakni Slovenia.

Perjalanan para pemain Blacklist International belum usai dan mereka akan berhadapan dengan salah satu tim yang kalah dari pertandingan Upper Bracket Semifinal yakni Argentina atau Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai IESF World Championship 2022 cabang MLBB. Dukung terus tim Indonesia dan saksikan keseruannya di channel YouTube Trans7 Official.

Untuk keperluan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID