Iphone 12 Pro Max VS. Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Pilih Mana?


Kedua ponsel ini saat ini kerap kali menjadi perbincangan banyak kalangan mengenai kelebihan dan kekurangan di antara keduanya. Tak heran mengapa, keduanya ‘merajai’ hampir keseluruhan hal yang diidam-idamkan banyak orang tentang kecanggihannya. Itulah mengapa, kedua merk bergengsi berani pasang harga selangit untuk menciptakan ponsel berkelas macam Iphone 12 Prom Max dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Lalu, siapa yang mengungguli pilihan masyarakat dilihat dari kecanggihannya? Let’s check this out!

1. Kamera

Indikator Perbandingan Iphone 12 Pro Max Samsung Galaxy Note 20 Ultra Keterangan
Kamera Utama 12 MP & 12 MP & 12 MP 108 MP & 12 MP & 12 MP Jumlah megapiksel menentukan resolusi jepretan foto dengan kamera utama. Semakin tinggi megapiksel artinya kamera mampu menangkap lebih detail.
Kamera depan 12 MP 10 MP
Perekaman Video (Kamera Utama) 2160 × 60 fps 4320 × 24 fps *FPS = frame-rate per second – gambar yang tersuguh di display selama satu detik.
Jumlah LED flash 2 1 Flash kamera multi-LED menggunakan cahaya LED yang memiliki temperatur warna berbeda (cahaya hangat dan cahaya dingin), meningkatkan keseimbangan warna berdasarkan kondisi tempat foto diambil.
Pembesaran Optik 4x 5x  –
Bukaan Lebar (kamera utama) f/2 & f/1.6 & f/2.4 f/1.8 & f/2.2 & f/3 Semakin lebar aperture sensor dapat menangkap lebih banyak cahaya, membantu menghindari blur dengan shutter speed yang lebih cepat, juga memberikan kedalaman bidang yang dangkal, sehingga pengguna dapat memburamkan latar belakang untuk memfokuskan perhatian pada subjek.
Bukaan Lebar (kamera depan) f/2.2 f/2.2
Mempunyai kecepatan Rana Manual Tidak ada ada Bisa mengatur kecepatan shutter secara manual.

2. Fitur

https://youtu.be/P74uTefBmMQ
Indikator Perbandingan Iphone 12 Pro Max Samsung Galaxy Note 20 Ultra Keterangan
Daya baterai 2815 mAh 4500 mAh  –
Bluetooth 5.1 5  –
Memiliki dukungan 5G Ada Tidak ada Jaringan seluler generasi kelima menghadirkan latensi yang lebih rendah dan kecepatan yang lebih tinggi dibanding jaringan generasi keempat.
Memiliki USB Tipe-C Tidak ada Ada  –
Memiliki Pengenal suara Tidak ada Ada  –
Mendukung Java Tidak ada Ada  –
Mendukung ANT+ Tidak ada Ada ANT+ adalah sebuah protokol nirkabel mirip dengan Bluetooth Smart, yang sangat irit daya. Hal ini terutama digunakan untuk perangkat monitoring kebugaran seperti monitor denyut jantung dan sensor irama untuk menghubungkan ke perangkat lain seperti jam tangan olahraga, smartphone dan komputer bersepeda.
Memiliki sensor infrared Ada Tidak ada  –
Emoji yang tersedia 1956 (iOS 14) 1560 (Android 10)  –
Menggunakan pengenalan wajah 3D Ada Tidak ada Sistem pengenalan wajah 3D, seperti Face ID dari Apple, memberikan otentifikasi biometrik aman untuk membuka perangkat dan otorisasi pembayaran mobile.
Termasuk Stylus Tidak ada Ada Stylus adalah aksesori seperti pena untuk berinteraksi dengan layar sentuh dengan lebih presisi, sangat berguna untuk menggambar dan menulis di atas permukaan layar sentuh, terutama untuk penulisan tanda tangan.
Memiliki Airplay Ada Tidak Ada AirPlay memungkinkan koneksi wireless antara perangkat Apple dengan layar atau speaker eksternal. Pengguna dipastikan dapat melakukan streaming layar komputer, video dan musik dari perangkat iOS, memainkan game seperti di konsol atau menyajikan slideshow dengan mudah di TV.
Dapat digunakan Sebagai PC Tidak bisa Bisa Dengan fitur ini, Anda menggunakan perangkat ini seperti menggunakan PC, yakni hanya tinggal menghubungkan perangkat ke display dock dan menambahkan periferal.
Memiliki Bluetooth APTX Tidak bisa Bisa Bluetooth aptX digunakan untuk mengirimkan audio resolusi tinggi secara wireless dari perangkat yang mengaktifkan Bluetooth. Dikembangkan oleh Qualcomm, teknologi audio aptX mencakup variasi seperti aptX HD, aptX Low Latency, dan aptX Adaptive.
Mendukung Bahasa Lebih Banyak 56 (IOS 14) 125 (Android 10)  –

3. Desain

Indikator Perbandingan Iphone 12 Pro Max Samsung Galaxy Note 20 Ultra Keterangan
Tahan Air dan Anti debu Ada Ada
Tahan Percikan Ada Ada Perangkat dilindungi dengan segel ekstra untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh debu, tetesan hujan, dan percikan air.
Berat 189 gram 208 gram Berat yang lebih rendah menguntungkan untuk peralatan rumah tangga, karena memudahkan dibawa, dan untuk banyak jenis produk lainnya.
Ketebalan 7.4 mm 8.1 mm Ketipisan adalah fitur yang disorot oleh banyak pabrik perangkat seluler, agar memudahkan penggunanya membawa ponsel ini dalam berbagai kondisi.
Lebar 71.5 mm 77.2 mm
Tinggi 146.7 mm 164.8 mm
Volume 77.62 cm3 103.05 cm3
Tingkat kedalaman kedap air 6 m 1.5 m Tingkat kedalaman kedap air menandakan seberapa baik perangkat terlindungi terhadap kemasukan air dan tekanan air.
Peringkat Ingerss Protection (IP) 68 68 Peringkat Ingress Protection (IP) mengklasifikasikan derajat perlindungan terhadap debu dan air. Semakin tinggi peringkat IP semakin baik.

4. Kinerja

Ngegame menggunakan Galaxy Note 20 Ultra kian terasa mantap karena kinerja ponselnya yang anti lelet!
Indikator Perbandingan Iphone 12 Pro Max Samsung Galaxy Note 20 Ultra Keterangan
Kecepatan CPU 2 x 3.1GHz & 4 x 1.8GHz (Apple A14 Bionic) 2 x 2.7GHz & 4 x 2.4GHz & 2 x 1.95GHz (Samsung Exynos 990) Kecepatan CPU menunjukkan berapa banyak siklus pemrosesan per detik yang dapat dijalankan oleh CPU, dengan mempertimbangkan semua intinya (unit pemrosesan). Semakin banyak siklus permrosesan per detik maka semakin cepat kinerja ponsel.
RAM 6 GB 8GB Random-access memory (RAM) adalah memori yang digunakan untuk menyimpan data pekerjaan yang dapat dibaca dan diubah dengan susunan apa pun, sehingga memungkinkan pemrosesan data cepat.
Memiliki Slot Memori External Tidak ada Ada  –
Penyimpanan internal maksimal 512 GB 512 GB  –
Ukuran Semikonduktor 5 nm 7 nm Semikonduktor kecil memberikan kinerja yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih rendah.
Thread CPU 6 8 Lebih banyak hasil thread dalam performa yang lebih cepat dan multitasking yang lebih baik.
Skor Perbandingan AnTuTu 550519 552563 AnTuTu adalah salah satu perbandingan paling penting untuk perangkat Android yang memperhitungkan berbagai parameter, seperti kecepatan RAM, performa CPU, performa grafis 2D & 3D

5. Harga

Untuk perbandingan harga terbaik menurut berbagai pilihan warna, dan ukuran memori dari masing-masing ponsel, serta bilamana Anda mengejar promo-promo yang berlaku, berikut ini link yang menyediakan variasinya, silakan klik di iPrice Indonesia.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID