Intip 4 Best Role Support di MLBB!

Role Support ML

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan membahas Best Role Support di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Penasaran? Yuk Simak infonya!

Untuk memainkan game ini dengan baik, kita wajib tahu hal yang paling dasar dari game MLBB (Mobile Legends Bang Bang). Ada 5 role penting dalam MLBB (Mobile Legends Bang Bang) yaitu; tank, support, jungler, offlaner, sideliner.

5 role ini sangat penting dari permainan ini dan setiap role mempunyai tugasnya masing-masing. Karenanya, kerjasama menjadi hal paling penting dalam game ini.

Support

Role Support ML

Role ini sangat penting dan vital di dalam game. Role ini membutuhkan pengetahuan yang bagus tentang in-game MLBB (Mobile Legends Bang Bang) selain pengetahuan yang bagus role ini juga mengharuskan pemainnya memberi perintah untuk pemain lainnya atau sering disebut “in-game leader”.

Role Support bertugas untuk mengendalikan jalan permainan, melindungi jungler tim, membantu peperangan yang terjadi dan menginfokan objektif dalam game. Jika Role support ini bekerja sama dengan baik dengan tank dan jungler, kesempatan menang kalian akan lebih besar guys!

Hero-hero yang dapat digunakan dalam role ini yaitu support dan mage. Jika ingin memakai Mage sebagai support, mage membutuhkan skill Crowd Control dan damage Burst.

Sedangkan bagi kalian yang ingin memakai hero pure support maka kalian diharuskan melindungi jungler kalian, karena hero support biasanya dilengkapi skill Heal dan Crowd Control tapi tidak ada Burst Damage.

Role Support berada di midlane , role ini bisa disebut support atau midlaner. Role ini bertanggung jawab terhadap midlane yang merupakan jantung dari game ini. Hero yang dapat digunakan dalam Role Support ini yaitu; Yve, Eudora, Vale, Kagura, Selena, Pharsa, Estes, Rafaela, Cyclops, Valir, Mathilda, Kadita, dan hero-hero mage lain.

Pro-player MLBB (Mobile Legends Bang Bang) dengan Role Support

Luminaire

Role Support ML

Ihsan “Luminaire” Besari, pemain dengan role support terbaik guys! Luminaire memperkuat EVOS Legends sejak MPL (Mobile Legends Professional League) season 4 ini berhasil membawa EVOS Legends menjuarai MPL (Mobile Legends Professional League) season 4 dan membawa EVOS Legends ke kancah internasional yaitu M1: MLBB World Championship dan membawa pulang pialanya ke Indonesia.

Tak berhenti disitu kehadiran Luminaire sangat penting bagi EVOS Legends, dia berhasil kembali membawa EVOS Legends menjuarai MPL (Mobile Legends Professional League) season 7.

Caranya bermain role Support sangat apik dan menjadi pemimpin dalam game yang sangat baik. Inilah mengapa Luminaire menjadi role Support terbaik dalam scene kompetitif MLBB (Mobile Legends Bang Bang). Hero yang menjadi andalannya ialah Selena, Mathilda, dan Yve.

Clay

Role Support ML

Deden “Clay” Muhammad, pemain dari RRQ ini memperlihatkan permainan support yang agresif dan sangat apik. Penampilan Clay di setiap pertandingan selalu stabil, walaupun Clay tidak pernah merasakan gelar juara tetapi pemain-pemain MLBB (Mobile Legends Bang Bang)  sangat respect terhadap Clay.

Dia menjadi momok yang menakutkan bagi support-support lawan. Hero yang menjadi andalan Clay yaitu hero-hero mage Burst. Seperti, Selena, Lunox, dan Pharsa.

Udil

Role Support

Muhammad “Udil” Julian, pemain dari Alter Ego ini juga menunjukkan permainan supportnya yang luar biasa.

Menjuarai banyak turnamen MLBB (Mobile Legends Bang Bang) yang bergengsi merupakan bukti Udil adalah salah satu support terbaik dalam scene kompetitif MLBB (Mobile Legends Bang Bang).

Pengalaman yang sangat banyak merupakan senjata dari Udil menghadapi lawan-lawannya. Datangnya Udil dari ONIC ke Alter Ego merupakan angin segar bagi Alter Ego.

Terlihat sejak Udil memainkan role support untuk Alter Ego, permainan Alter ego meningkat pesat. Hero andalan Udil yaitu; Selena, Lunox, Luo Yi,dan  Pharsa.

Vynn

Role Support

Calvin “Vyn”, kapten dari RRQ ini merupakan support yang sangat menonjol pada in-game command nya, caranya mengendalikan tim untuk memenangkan game sangat luar biasa.

Sang kapten berhasil membawa RRQ (Rex Regum Qeon) menjuarai MPL (Mobile Legends Professional League) season 5 dan season 6 berturut-turut, tidak hanya in-game command, Vyn juga seorang High mechanical player.

Kemampuannya menggunakan hero support tidak perlu diragukan lagi, Vynn mendapat Final MVP dengan hero supportnya pada MPL (Mobile Legends Professional League) season 5. Hero andalan dari sang kapten adalah Rafaela, Selena, dan Kagura.

Baca Juga: Jangan asal “Camping” ! Ini 6 Tips Supaya Jadi Best Player!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!