Tanggal Rilis Intel Arc Delayed, Bisa Jadi Dibatalkan!

Rilisnya Intel Arc semakin tertunda. Kabar bahwa Intel Arc delayed ini sangat mengecewakan, melihat Intel telah mengklaim bahwa teknologi baru ini akan rilis tahun ini. Namun, hanya satu SKU yang sudah terwujud.

Setelah press release baru-baru ini, kartu ini memiliki berbagai kekurangan, seperti masalah driver yang signifikan. Jadi, rencana awal oleh Intel mengenai Intel Arc ini mungkin telah menyimpang dari rencana awal karena seringnya tanggal rilis tertunda.

Bagi Vicigers yang menunggu kehadiran GPU dari Intel ini sepertinya harus lebih bersabar. Berikut adalah alasan mengapa Intel Arc delayed dan memiliki kemungkinan untuk dibatalkan sepenuhnya.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Intel Arc Seri A, Saingan Baru Nvidia dan AMD!

Penyebab Tanggal Rilis Intel Arc Delayed

Kegagalan Hardware

Intel Arc Delayed
Bentuk GPU Intel Arc yang Telah Lama Delayed. Sumber: PCGamesN

Menurut Igor’s Lab selaku komunitas yang melakukan ulasan mengenai Intel Arc, GPU tersebut kesusahan untuk menyentuh angka 100 fps ketika bermain game. Mereka mengatakan bahwa terdapat adanya kegagalan atau isu hardware yang menyababkan hal tersebut terjadi.

Masalah hardware tersebut mungkin menyebabkan Intel Arc delayed. Sebagai GPU, Intel Arc seharusnya mampu memenuhi ekspektasi gaming pengguna untuk berkompetisi dengan produsen GPU lainnya yakni Nvidia dan AMD.

Baca Juga: 5 CPU Gaming Terbaik Untuk Dibeli Tahun 2022

Driver yang Bermasalah

Intel Arc Delayed
Tampilan GPU Intel Arc yang Digunakan Oleh Pengulas Awal. Sumber: YouTube/Linus Tech Tips

Tidak hanya Igor’s Lab, ulasan oleh tester juga menemukan beberapa masalah driver. Menurut Dexterto, pengulas awal tersebut menemukan masalah driver yang signifikan.

Bila pengulas awal sudah menemukan berbagai kejanggalan mengenai driver dari Intel Arc, mungkin menjadi sebuah alasan mengapa Intel Arc delayed. Perusahaan Intel harus memperbaiki berbagai masalah seperti masalah hardware dan driver sebelum merilis Intel Arc.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Namun, bagaimana nasib Intel Arc selanjutnya? Apakah akan dibatalkan rilisnya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Graphics Card Terbaik 2022

Nasib Intel Arc Selanjutnya

Intel Arc Delayed
Model Intel Arc yang Mungkin Dibatalkan. Sumber: Murdockcruz

Menurut Dexterto, Intel mengatakan bahwa hanya bisa mengkonfirmasi bahwa tidak ada kabar baik yang hadir dari GPU mid-level dan bisa saja terjadi pembatalan Battlemage (GPU Intel berikutnya).

Namun, divisi marketing akan terus meningkatkan hype tentang Intel Arc hingga keputusan pembatalan tersebut benar terjadi. Pertanda buruk tersebut semakin parah karena laporan Intel tentang Q2 2022 mereka yang menyatakan bahwa mereka mendapatkan kerugian operasional sebesar $507 juta USD.

Meskipun menerima kerugian, Intel masih menegaskan bahwa masyarakat luas yang antusias mengenai Intel Arc akan melihat rilisnya GPU Intel Arc pada Q3 2022. Saat ini, Vicigers hanya bisa menunggu dan melihat tanggal rilis oleh Intel.

Demikian berita terkini mengenai Intel Arc delayed. Untuk keperluan gaming Vicigers, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo dan cash back yang melimpah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID