Ingin Bermain Free Fire Melalui PC, Begini Caranya

bermain Free Fire

Kalian pasti tahu bahwa bermain Free Fire sangat populer dan diminati oleh banyak orang saat ini, termasuk di Indonesia. Bahkan game ini pernah mendapatkan tittle sebagai game pilihan user Playstore di Indonesia.

Seperti diketahui, Free Fire merupakan game racikan Garena dengan genre Battle Royale. Kepopulerannya membuat hampir semua anak muda memilih untuk terjun bermain di FF. Sehingga wajar saja apabila game ini bisa bersaing dan mengalahkan sejumlah game yang lain.

Selain itu, selama ini banyak sekali para konten kreator yang membuat konten tentang Free Fire di YouTube. Kebanyakan dari mereka, memilih untuk menggunakan game ini dengan PC. Hal ini dikarenakan penggunaan PC dalam bermain FF juga sangat mudah.

Maka dari itu, pada artikel kali ini akan diulas lengkap mengenai pemain FF yang tak memiliki smartphone dengan spesifikasi mumpuni. Kemudian hal itu membuat kalian ingin bermain menggunakan PC, Mouse, dan Keyboard. Caranya gampang, kalian ikuti langkah-langkah di bawah in.

Berikut Cara Bermain FF di PC

  1. Download aplikasi Nox Player untuk Windows OS

Sebelum bermain, kalian harus terlebih dahulu mendownload Nox Player untuk Mac atau Windows OS. Kalian bisa mencari aplikasinya di internet, sebab banyak sekali yang sudah menyediakan. Kemudian setelah kalian download, lalu install dan jalankan aplikasi Nox tersebut.

  1. Buka Playstore di emulator android kalian

Apabila sudah selesai install Nox Player, kemudian masukkan Gmail akun Free Fire ke dalam emulator. Lalu kalian buka aplikasi Playstore pada emulator tersebut.

  1. Tulis Free Fire pada kolom pencarian

Setelah itu, kalin bisa mencari game Free Fire pada pencarian di Playstore. Klik dan kemudian akan muncul banyak pilihan, kalian klik hasil pencarian teratas.

  1. Klik tombol Install

Kemudian, kalian klim tombol install. Maka secara otomatis, game tersebut akan langsng terdownload dan install. Kalian tunggu sebentar hingga game siap dimainkan.

  1. Tekan Home, dan buka Free Fire pada Emulator

Apabila sudah selesai mendownload dan install, kemudian kalian buka aplikasi FF pada Emulator. Caranya, kalian klik Home > klik logo Free Fire. Setelah masuk, maka game ini akan melakukan download otomatis sebesar 1,8 MB.

  1. Masuk ke game Free Fire

Jika sudah selesai, maka jalankan game dan bermain Free Fire tersebut. Kemudian berikutnya, kalian harus melakukan setting tombol-tombol virtual keyboad. Hal ini dilakukan supaya memudahkan kalian dalam mengontrol dan memainkan Free Fire.

  1. Ikon navigasi

Selanjutnya adalah dengan melakukan drag icon navigasi, supaya sesuai dengan tombol pada layar. Sebab jika tidak sesuai dengan biasanya, maka kalian akan kebingungan dalam memilih navigasi.

  1. Setting Icon dan selesai

Kemudian yang terakhir adalah melakukan drag pada tombol tembak, tombol scope, atau yang lainnya. Sama halnya dengan melakukan setting icon navigasi, kalian harus membuatnya semudah mungkin supaya tidak membuat kalian kesulitan. Sebab semakin mudah kalian mengaturnya, maka semakin mudah juga kalian memainkannya.

Dengan demikian, kalian bisa bermain Free Fire dengan PC atau laptop. Bahkan bisa dikatakan bahwa bermain menggunakan PC atau laptop lebih mudah dibandingkan menggunakan versi mobile-nya. Maka tak heran apabila banyak pemain meraih booyah dengan mudah. Sebab mereka menggunakan trik baru, yakni bermain dengan versi PC.

Maka dari itu, sangat direkomendasikan kalian untuk menggunakan PC agar meraih booyah. Trik terbaru ini masih sangat jarang didengar oleh pemain newbie lainnya.

Yuuuk join komunitas VCGamers, banyak giveaway setiap harinya. Weekly Fun Match, ngobrol-ngobrol santai bareng admin dan moderator dari VCGamers!
Berikut link komunitas VCGamers : https://discord.gg/cc5A8BY7RR atau dapat klik disini!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Enjoy vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!