Huawei P50: Tanggal Rilis & Kisaran Harga

Huawei P50

Huawei fans pasti sudah ga sabar nih menunggu kehadiran seri lanjutannya dari P40 series. Rumornya Huawei P50 series akan meluncur dalam waktu dekat, kira-kira apa saja ya peningkatan yang dapat diberikan Huawei kepada calon penggunanya, yuk simak terus artikel ini sampai habis.

Baca juga: Rumor Terbaru Huawei Mate 50 Pro Dibekali Baterai Jumbo

Kilas balik Huawei P40 series

Huawei P40 series (Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+) merupakan salah satu smartphone terbaik tahun 2020. Seperti biasa seri flagship dari Huawei selalu memiliki kamera yang luar biasa berkat optik leica.

Selain kameranya yang unggul, HP ini juga memiliki performa yang baik karena dibekali dengan chipset Kirin 990 5G 7nm+ terbaru dari Huawei, baterai pada HP ini juga dapat dikategorikan mempunyai daya tahan yang baik, walaupun untuk seri P40 standar hanya dibekali dengan baterai 3800mAh.

Di Indonesia, Huawei juga membawa P40 series masuk resmi hampir lengkap pada semua varian serinya. Huawei hanya tidak membawa seri P40 Lite dan P40 4G. Bukan masalah besar memang, karena dua varian P40 tersebut mempunyai spesifikasi yang ‘kentang’.

Hanya satu kekurangan dari seri flagship teranyar Huawei ini. Seperti yang kita tahu dan sudah menjadi rahasia umum. Meskipun mempunyai sistem operasi Android, tapi seluruh perangkat terbaru Huawei hingga saat ini masih belum mendukung Google Mobile Services (GMS), sampai batas waktu yang kami juga belum tahu kapan. Tergantung penyelesaian konflik yang terjadi antara Huawei dan Amerika Serikat.

Sayangnya, masalah Huawei dengan GMS, masih akan kalian temui sampai smartphone Huawei P50 series tiba di pasar global. Tapi, karena Huawei juga sudah mempunyai solusi masalah ini sendiri, seperti membuat app market eksklusif, dan memiliki Huawei Mobile Services tanpa harus bergantung pada Google, jadi kalian sebenarnya tidak perlu takut, alih-alih kalian tidak dapat mendownload aplikasi kesayangan kalian, seperti WhatsApp, Instagram, dll.

Tanggal rilis dan kisaran harga Huawei P50

Huawei P50
Huawei P50, Sumber: GSMArena

Rumor yang kami dengar tentang tanggal rilis Huawei P50 adalah bahwa HP ini akan mendarat sekitar tanggal 26-28 Maret 2021 lalu. Mungkin rumor tersebut berdasar atas kebiasaan Huawei yang selama ini membawa seri P terakhir mereka tepat meluncur di tanggal 26 Maret tahun 2019 (P30) dan 2020 (P40). Sehingga 26 Maret 2021 sepertinya tanggal yang paling mungkin pada saat itu untuk peluncuran Huawei P50 series.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment