Harga dan Spesifikasi Huawei P50 Pro Terbaru 2022

Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro merupakan salah satu smartphone yang dikeluarkan oleh salah satu raksasa perusahaan teknologi, Huawei. Smartphone ini sendiri telah dirilis sejak tahun lalu, namun bukan berarti smartphone ini akan menjadi kalah bersaing dengan smartphone keluaran terbaru lainnya.

Dikarenakan smartphone ini juga memiliki teknologi dan fitur yang menunjang keberlangsungan smartphone ini hingga lama.

Huawei

Huawei Technologies Co., Ltd. merupakan perusahaan teknologi multinasional Tiongkok yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok. Perusahaan Huawei sendiri merancang, mengembangkan dan menjual peralatan telekomunikasi, elektronik konsumen dan berbagai smart devices.

Huawei menduduki peringkat investor R&D terbesar kedua di dunia oleh Pusat Penelitian Gabungan UE (JRC) dalam Papan Skor Investasi Litbang Industri UE 2021 dan peringkat kelima di dunia dalam paten AS menurut laporan oleh IFI Claims dari Fairview Research Layanan Paten.

Diantara banyaknya produk yang sudah dikeluarkan oleh Huawei, tentu saja terdapat smartphone canggih keluaran Huawei yang juga mampu bersaing dengan brand-brand lainnya. Diantara banyaknya smartphone keluaran dari Huawei ini, terdapat Huawei P50 Pro yang menjadi salah satu andalan dari Huawei.

Baca Juga: Simak! State Patch Update Terbaru PUBGM!

Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro
Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro merupakan smartphone keluaran Huawei yang diumumkan pada 29 Juli 2021 dan dirilis pada 12 Agustus 2021. Meskipun smartphone ini sudah berumur 1 tahun lamanya sejak dirilis, namun kecanggihan dari teknologi yang ditawarkan dari smartphone ini tentunya masih sangat berumur panjang dan masing dapat bersaing dengan smartphone keluaran terbaru sekarang-sekarang ini.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya dari smartphone ini, VCGamers akan memberitahunya melalui artikel ini!

Prosesor

Qualcomm

Pada bagian prosesornya, smartphone ini menggunakan teknologi Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 4G (5 nm). Chipset unggulan 5 nm dapat memberikan kinerja yang baik dalam pemrosesan data, multi-tugas dan waktu respons. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan Sistem Pendingin Cair Grafena 3D yang dapat memastikan pembuangan panas yang cepat dan stabil.

Dengan hal ini, apabila kalian menggunakan smartphone ini dengan waktu yang lama kalian tidak perlu lagi khawatir karena cepat panas. Terlebih, smartphone ini juga didukung dengan teknologi Super Frame rate⁠ 14 yang mendukung kelancaran 120 Hz, sehingga kalian dapat menikmati bermain game yang luar biasa dan selalu tetap tenang.

Pada bagian CPUnya, smartphone ini menggunakan Octa-core (1×3.13 GHz Cortex-A77 & 3×2.54 GHz Cortex-A77 & 4×2.05 GHz Cortex-A55) dan untuk GPUnya sendiri menggunakan Mali-G78 MP24 serta Adreno 660.

Baca Juga: 5 Buah Blox yang Harus Dibangkitkan di Roblox Blox Fruits

Kamera

Huawei P50 Pro
Huawei P50 Pro

Pada bagian kamera, Huawei P50 Pro memiliki kamera 50 MP dan 64 MP. Tentu ini merupakan angka yang cukup besar dan dengan angka yang sebesar itu, Vicigers dapat menggunakan smartphone ini sebagai alternatif jika ingin menggunakan teknik-teknik fotografi namun tidak memiliki kameran.

Ditambah, smartphone ini memiliki teknologi Optik XD yang dimana dapat memberdayakan fotografi smartphone ini dengan kejernihan yang lebih baik. Sementara pada bagian HUAWEI XD Fusion Pro ini juga telah ditingkatkan yang berfungsi untuk menciptakan detail foto-foto yang komprehensif.

Selain itu kemera dari smartphone ini memiliki fitur telefoto yang dimana mampu mengambil foto dengan tingkat kejernihan yang indah, baik darari dekat atau jauh, lebar atau dekat. Pada bagian kamera depannya, smartphone ini memiliki 13 MP dengan fitur HDR dan Panorama. Jadi bagi kalian yang ingin selfie-selfie cantik dengan teman-teman, smartphone ini sangatlah cocok digunakan.

Tak hanya untuk foto, kamera smartphone ini juga dapat digunakan untuk membuatan video hingga 4k.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Redmi 10A Terbaru 2022

Baterai

Huawei P50 Pro
Huawei P50 Pro
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pada bagian baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 4360 mAh dengan baterai Li-Po. Mungkin memang bukan ukuran yang besar untuk sebuah smartphone, namun kalian tidak perlu khawatir karena smartphone ini juga didukung dengan teknologi fast-charging.

Baterai smartphone ini didukung dengan Fast charging 66W dan Fast wireless charging 50W. Jadi, jika kalian ingin bermain game kalian disaat baterai kalian habis, kalian tidak perlu lagi menunggu lama-lama karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan fast charging.

Desain

Huawei P50 Pro

Smartphone ini memiliki 2 warna yakni Cocoa Gold dan Golden Black. Huawei P50 Pro sendiri memiliki layar yang lebar namun memiliki bodi yang pas, jadi sangat pas untuk digenggam dan lebih rinag daripada generasi sebelumnya.

Pada bagian layarnya, smartphone ini memiliki layar sebesar 6,6 inci dengan didukung kecepatan refresh layar sebesar 120 Hz dan kecepatan pengambilan sampel sebesar 300 Hz. Dengan hal ini, smartphone ini menawarkan pengalaman menonton video ataupun film dengan jernih dan mulus.

Dan apabila Vicigers secara tidak sengaja menjatuhkan smartphone ini ke air, kalian tidak perlu khawatir karena smartphone ini didukung dengan teknologi IP683 yang dimana mendukung untuk ketahanan percikan, air, dan debu.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Memilih Banner Genshin Impact

Harga

Huawei P50 Pro

Harga dari smartphone ini terbilang cukup ‘pricey’, namun dengan harga yang ditawarkan tentu saja terdapat kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Harga dari Huawei P50 Pro ini sekitar Rp 11.770.000 hingga Rp 11.920.000 untuk ukutan RAM 8GB dan Storage 256GB.

Smartphone ini sendiri dapat kalian dapatkan di e-commerce dan store offline kesayangan kalian.

Add a comment