5 HP Mirip iPhone Ini Ternyata Masih Oke untuk Dibeli, Worth It!

HP mirip iPhone

Smartphone besutan Apple kerap menjadi simbol produk mewah bagi banyak orang karena harganya yang sangat tinggi. Tapi, banyak juga beberapa produk HP mirip iPhone yang punya tampilan maupun spek hampir sama.

Ponsel dengan sistem operasi iOS (iPhone) ini memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak perlu diragukan lagi, terutama dari segi kualitas kamera. 

Namun, tidak semua orang mampu membeli smartphone kelas atas ini. Ada juga sebagian orang yang tidak terlalu suka menggunakan iPhone dengan berbagai alasan diantaranya hampir semua fast charging, baterai kurang, dan biaya perbaikan yang mahal jika rusak. 

Saat ini beredar banyak HP mirip iPhone dengan model dan spesifikasi yang sama. Meski ditawarkan dengan harga murah, beberapa HP mirip iPhone ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki bujet kecil atau yang menyukai Android, namun tak mau ketinggalan sistem baru iPhone. 

Daftar HP Mirip iPhone

Jika kamu memiliki budget yang minim, namun tetap ingin mendapatkan spek yang mirip dengan iPhon, ada lima rekomendasi HP mirip iPhone yang bisa kamu beli di tahun 2023.

Asus Zenfone 5 

Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5. Sumber: Buka Review.

Salah satu HP mirip iPhone adalah Asus ZenFone 5. Asus ZenFone 5 memiliki tampilan yang terkenal namun memiliki desain yang bagus, sistem kamera yang sangat bagus dan ditenagai oleh prosesor mobile Snapdragon 636 terbaru. 

Untuk peningkatan kinerja langsung, AI Boost eksklusif Asus meningkatkan kinerja untuk game dan tugas berat lainnya. Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z menghadirkan sistem kamera cerdas yang beradaptasi dan belajar, menghasilkan bidikan sempurna setiap saat. 

Dilengkapi dengan flagship Sony IMX363 terbaru dengan ukuran piksel 1,4μm, bukaan f/1.8, kamera sekunder sudut lebar 120º, stabilisasi gambar optik empat sumbu (OIS) dan fungsi kamera AI. 

Termasuk deteksi pemandangan AI untuk 16 pemandangan dan objek yang berbeda, pembelajaran foto AI, grafik waktu nyata, dan kecantikan waktu nyata.

LG G7 

LG G7 
LG G7. Sumber: Ngonoo.

Meski tidak 100 persen akurat seperti iPhone, LG G7 dapat memanfaatkan kemajuan tinggi dari tampilan penuh yang mulai dikembangkan di LG G6. 

Karena itu, ia menggunakan bodi logam untuk menutupi kaca dan tahan terhadap air dan debu. Berbagai teknologi akan disematkan ke dalam bodinya, antara lain wireless charging serta teknologi DAC dan HI-FI untuk multimedia. 

Layar yang digunakan tidak berbeda dengan sistem sebelumnya. Hanya saja LG telah memperkenalkan teknologi Full Vision 18:9 yang lebih baik. 

Untuk resolusi akan menggunakan Quad HD dengan panel AMOLED. Sayangnya, belum diketahui apakah layar LG G7 akan menggunakan teknologi Dolby Vision atau HDR 10.

OPPO A96 5G

OPPO A96 5G, HP mirip iPhone
OPPO A96 5G. Sumber: Harapan Rakyat.

HP mirip iPhone selanjutnya adalah OPPO A96 yang saat ini sudah didukung jaringan 5G. Versi iPhone 11 ini memiliki banyak fitur yang tidak terlalu bagus. 

Karena bisa dilihat dari bentuknya yang ceper di bagian samping, yang sekilas mirip iPhone. Namun, modul persegi di bagian belakang OPPO sedikit berbeda dengan iPhone 11. 

Baca juga: Rekomendasi Emulators For iPhone untuk Windows dan Mac

Xiaomi Mi 11 Ultra 

Xiaomi Mi 11 Ultra 
Xiaomi Mi 11 Ultra. Sumber: Suara.

HP mirip iPhone lainnya adalah Xiaomi Mi 11 Ultra yang hadir dengan pengaturan tiga kamera canggih. Ponsel Xiaomi yang mirip iPhone ini juga memiliki berbagai fitur seperti image stabilization, dual pixel, laser autofocus dan masih banyak lagi. 

Salah satu hal yang membuat HP android ini mencuri perhatian adalah konfigurasi pada kamera belakangnya yang punya layar kecil, sangat mempermudah ketika swafoto.

Advan G5 

Advan G5, HP mirip iPhone
Advan G5. Sumber: Suara.

Selanjutnya adalah ponsel Advan G5 yang menjadi pilihan lain bagi kamu yang mencari ponsel seperti iPhone 11. Dengan Advan 5G, kamu bisa mendapatkan foto bokeh saat menggunakannya. 

Di bagian depan, ponsel Advan yang terlihat seperti iPhone ini memiliki kamera selfie beresolusi 5 MP f/2.2 Large Aperture. 

Nah di atas adalah daftar HP mirip iPhone tahun 2023 yang bisa kamu pilih. Semoga HP di atas sesuai dengan kebutuhan Vicgers!

Baca juga: Mengenal Apa itu eSIM iPhone dan Cara Penggunaannya

Penuhi kebutuhan game kamu hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!