Rekomendasi 7 HP Gaming Murah Terbaik Desember 2022


HP Gaming Murah OPPO A57
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Bermain game di HP sudah menjadi keseharian bagi para gamer di Indonesia. Untuk bermain game di HP, kamu tidak memerlukan HP dengan spesifikasi dewa. Terdapat HP gaming murah yang bisa kamu gunakan untuk bermain game.

Kali ini, VCGamers akan membahas daftar HP gaming murah yang bisa kamu gunakan untuk bermain game ringan hingga game berat sekalipun.

Baca Juga: Daftar Aplikasi NFC Terbaik untuk Android Paling Canggih

Daftar HP Gaming Murah Desember 2022

Berikut ini adalah HP gaming murah terbaik dengan range harga Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2,5 jutaan. HP di bawah ini bisa kamu gunakan untuk keperluan bermain game terkini seperti Mobile Legends, Free Fire, hingga Genshin Impact.

Infinix Hot 11

HP Gaming Murah Infinix Hot 11
Infinix Hot 11 x Mobile Legends. Sumber: GayaTekno.id

HP gaming murah pertama yang bisa kamu gunakan untuk keperluan game adalah Infinix Hot 11. HP dari Infinix ini memiliki layar yang sudah bagus yakni IPS LCD lengkap dengan refresh rate sebesar 90 Hz dan resolusi 1080 x 2480 pixel.

Untuk performanya, HP ini sudah bisa kamu gunakan untuk bermain game karena adanya chipset MediaTek Helio G88. Tidak hanya itu terdapat CPU Octa-core yang didukung dengan GPU Mali-G52 MC2 untuk keperluan bermain game.

Terdapat pilihan RAM dan storage yang tersedia, dimulai dari 4GB RAM dengan kapasitas 64GB. Spesifikasi RAM dan storage tersebut bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp. 1,9 jutaan. Jika kamu ingin spek RAM dan storage yang lebih besar, terdapat 6GB RAM dan 128GB internal storage yang lebih mahal.

Baca Juga: 7 Game Basket Android Terbaik Untuk Kamu Mainkan!

POCO M5

POCO M5
Tampilan POCO M5. Sumber: InfoSumsel.id

HP POCO terkenal dengan spesifikasi yang bisa kamu gunakan untuk bermain game. Maka dari itu, POCO M5 sangatlah cocok menjadi pilihan sebagai HP gaming murah terbaik Bulan Desember ini.

Layarnya sudah FHD+ DotDrop dengan resolusi sebesar 2408 x 1080 pixel. Tentunya refresh rate HP ini sudah mencapai 90 Hz sehingga pengalaman bermain game dan scrolling media sosial menjadi lebih mulus.

Untuk spesifikasi prosesor, CPU, dan GPU, tentunya HP ini memiliki spesifikasi yang sangat memumpuni jika ingin bermain game masa kini. POCO M5 memiliki prosesor MediaTek Helio G99 lengkap dengan CPU octa-core yang dibantu dengan Arm Mali-G57 MC2 sebagai GPU.

RAM sebesar 4GB dan kapasitas memori internal 64GB bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan. Tentunya POCO menyediakan spesifikasi yang lebih besar yakni RAM 4GB dan internal 128GB dengan harga yang lebih mahal.

Xiaomi Redmi 10

Tampilan Redmi 10
Tampilan Redmi 10. Sumber: Grid.ID

Jika kamu ingin HP dengan RAM yang besar dan harga yang murah, maka Xiaomi Redmi 10 bisa menjadi pilihan. HP dari Xiaomi ini memiliki RAM 6GB dan kapasitas memori internal sebesar 128GB hanya dengan Rp. 2,1 juta.

Layar dari HP Xiaomi Redmi 10 sudah memiliki refresh rate 90 Hz sehingga cocok untuk bermain game kompetitif seperti Mobile Legends dan Free Fire.

Selain itu, spesifikasi chipset sudah sangat memumpuni dengna MediaTek Helio G88 dan CPU octa-core hingga 2.0 GHz. Tidak hanya itu, GPU yang dimiliki HP Xiaomi ini sudah memakai Mali-G52 MC2.

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

Realme Narzo 50A Prime

HP Gaming Murah Realme Narzo 50A Prime
Tampilan Realme Narzo 50A Prime. Sumber: Kompas Tekno

Realme sebagai perusahaan teknologi dan gadget memiliki HP yang bisa kamu gunakan untuk keperluan gaming yang bernama Realme Narzo 50A Prime. HP tersebut memiliki layar dengan tipe IPS LCD sehingga akan sangat membantu pengalaman bermain game.

HP Realme ini memiliki chipset Unisoc Tiger T612 dan CPU octa-core 1,8 GHz. GPU yang dipakai juga sudah mendukung penggunaan bermain game yakni Mali-G57.

Kamu bisa bermain game dengan cukup lama di HP ini karena sudah memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Tentunya untuk spesifikasi RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga sekitar Rp. 1,7 jutaan.

HP Gaming Murah: Vivo V15

HP Gaming Murah Vivo V15
Tampilan Vivo V15. Sumber: GadgetBye Nepal

Sama dengan HP sebelumnya, Vivo V15 memiliki layar dengan tipe IPS LCD. Namun, keunggulan Vivo V15 adalah RAM yang sudah 8GB dan ROM 256GB. Dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp. 1,8 jutaan saja.

Chipset, CPU, dan GPU yang dimiliki HP Vivo ini sudah sangat mendukung penggunaan bermain game yang cukup lama. Dengan Mediatek MT6771 Helio P70, CPU octa-core hingga 2,1 GHz, dan CPU Mali-G72 MP3 kamu bisa bermain game terbaru di Play Store.

Namun, kekurangan dari HP ini adalah kamera yang hanya 24 MP dan kapasitas baterai yang hanya sebesar 4000 mAh. Maka dari itu, waktu bermain game cukup terbatas.

Baca Juga: 10 Game Strategy Android Terbaik, Wajib Kamu Coba!

OPPO A57

HP Gaming Murah OPPO A57
Tampilan HP Gaming OPPO A57. Sumber: OPPO

OPPO A57 adalah HP yagng cukup terkenal karena spesifikasi yang luar biasa dan harga yang cukup murah. HP ini memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB. Uniknya, kamu bisa menambahkan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Selain itu, Chipset yang digunakan sudah MediaTek Helio G35 lengkap dengan CPU octa-core hingga 2,3 GHz dan GPU PowerVR GE8320. Dengan spesifikasi tersebut, tentunya kamu bisa bermain berbagai game terkini.

Melalui berbagai toko e-commerce, OPPO A57 dijual dengan harga yang relatif murah yakni Rp. 2 jutaan. Dengan harga tersebut, OPPO A57 menjadi salah satu HP gaming murah terbaik bulan Desember 2022.

Baca Juga: Oppo A57: Spesifikasi dan Harga Tahun 2022

HP Gaming Murah Terbaik: Samsung M32

HP Gaming Murah Samsung M32
Samsung M32. Sumber: Samsung

HP gaming murah terakhir dalam artikel ini asalah Samsung M32. Meskipun harga yang lebih mahal daripada HP gaming sebelumnya yakni Rp. 2,5 jutaan, Samsung M32 memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik.

Layar dari Samsung M32 ini sudah berupa Super AMOLED dan resolusi FHD+ dengan ukuran sebesar 6,4 inchi. Terlebih, RAM dari HP ini sudah mencapai 6GB dan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar yakni 128GB.

Selain itu, Samsung M32 juga memiliki fitur NFC yang sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Berbicara mengenai kebutuhan sehari-hari, HP ini memiliki kapasitas baterai 5000 mAh sehingga cukup awet ketika kamu gunakan untuk media sosial dan gaming.

Demikian pembahasan mengenai HP gaming murah terbaik Bulan Desember 2022, semoga bermanfaat!

Jangan lupa kunjungi VCGamers Marketplace untuk berbagai keperluan transaksi in-game dan nikmati promo yang tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID