Hogwarts Legacy, Game Harry Potter Paling Ditunggu-tunggu!


Promo Mobile Legends

Kabar baik bagi para penggemar Harry Potter. Pasalnya, game berjudul Hogwarts Legacy yang memiliki latar di dunia Harry Potter akan segera rilis di berbagai platform game.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang game tersebut. Terutama, pembahasan di artikel ini akan fokus terhadap informasi general, gameplay, tanggal rilis, lengkap dengan harga dan benefit yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan pre-order.

Penasaran dengan serba-serbi informasi tentang Hogwarts Legacy? Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Nintendo Switch Terbaik 2022

Hogwarts Legacy

Website Hogwarts Legacy
Website Resmi Game Harry Potter. Sumber: hogwartslegacy.com

Hogwarts Legacy adalah game action dan roleplay yang dikembangkan oleh Avalanche Software dan diterbitkan oleh Warner Bros dibawah label Portkey Games.

Seperti namanya, Hogwarts Legacy merupakan game dengan latar dunia Harry Potter dan juga berdasarkan novel dan series film Fantastic Beasts.

Uniknya, game ini juga merupakan game open-world dengan latar Hogwarts di era tahun 1800-an. Karakter dari setiap pemain adalah murid yang sedang menekuni dunia sihir di Hogwarts.

Maka dari itu, pemain akan membuat legacy sendiri sesuai dengan aksi yang dilakukan. Pemain bisa melakukan kustomisasi karakter sesuai dengan keinginan masing-masing layaknya game RPG open-world pada umumnya.

Tidak hanya kustomisasi karakter melalui fitur Character Creator, pemain juga bisa mengimport rumah dan tongkat sihir dari akun Harry Potter Fan Club dengan WB Games Account.

Pemain yang melakukan penautan akun Harry Potter Fan Club dengan WB Games Account akan mendapatkan hadiah eksklusif seperti Beaked Skull Mask dan House Fan-Atic Robes.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Gameplay (Character Creator dan Combat)

Contoh Combat di Hogwarts Legacy
Contoh Combat di Hogwarts Legacy. Sumber: YouTube/Hogwarts Legacy

Game ini menawarkan gameplay yang cukup unik dan sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar Harry Potter. 

Nyatanya, gameplay yang telah beredar menunjukkan bahwa adanya dunia penuh sihir sehingga pemain bisa menjadi penyihir seperti yang mereka inginkan.

Menjadi penyihir di dunia Harry Potter adalah impian bagi para penggemar series tersebut. Dengan menjadi penyihir, para pemain akan menguasai berbagai mantra yang kuat dan membuat ramuan untuk memperkuat karakter sebagai penyihir.

Para pemain nantinya akan menyelesaikan quest yang tersedia dan skenario yang terjadi akan sesuai dengan pilihan setiap pemain. 

Menurut developer Hogwarts Legacy, pemain akan memiliki lebih dari 20 slot mantra yang bisa digunakan dalam satu waktu. 

Para pemain bisa menggunakan mantra tersebut untuk melawan penyihir lain. Seperti gambar di atas, seorang karakter bisa menggunakan mantra untuk menyerang karakter lain dengan sistem combat yang tersedia.

Terdapat juga quest sampingan atau side quests yang akan menentukan bagaimana para pemain meningkatkan kekuatan mantra.

Side quests juga akan menentukan kelas para pemain dengan meningkatkan level mantra yang tersedia. Maka dari itu, para developer membangun side quests untuk menghidupkan dunia Hogwarts dalam game.

Menurut gameplay showcase yang diadakan oleh akun resmi Hogwarts Legacy melalui YouTube, para developer berusaha untuk menirukan Hogwarts sesuai dengan novel Harry Potter. Pada akhirnya, dunia Harry Potter adalah dasar dari game ini.

Uniknya, para pemain bisa memilih rumah Hogwarts sesuai dengan keinginan. Hogwarts memiliki empat rumah yakni Gryffindor, Slytherin, Hufflepuff, dan Ravenclaw.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Tanggal Rilis Hogwarts Legacy

Contoh Ruangan Hogwarts
Contoh Ruangan Hogwarts. Sumber: YouTube/Hogwarts Legacy

Bagi para penggemar Harry Potter, pastinya sudah menunggu kehadiran game open-world di dunia Harry Potter ini. Sayangnya, Hogwarts Legacy masih dalam fase pengembangan.

Menurut halaman resmi Steam, game ini memiliki tanggal rilis yakni 11 Februari 2023. Tepat tiga bulan lagi, kamu bisa memainkan game RPG open-world yang penuh sihir ini.

Tidak hanya untuk Steam, game ini akan hadir untuk para penggemar konsol yakni PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Harga Game Hogwarts Legacy

Character Creator
Character Creator. Sumber: YouTube

Selagi menunggu, kamu bisa melakukan pre-order melalui berbagai platform yang tersedia. Untuk platform Steam, kamu bisa pre-order dengan harga Rp. 749 ribu untuk versi Standard Edition. Untuk versi Deluxe Edition, harganya menjadi Rp. 874 ribu.

Dengan melakukan pre-order, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan tambahan atau hadiah ketika game tersebut rilis. Hadiah tersebut berupa Onyx Hippogriff untuk para pre-order semua platform.

Namun, jika kamu pre-order untuk PlayStation, maka akan mendapatkan hadiah tambahan berupa Felix Felicis Potion Recipe dan Haunted Hogsmeade Shop Quest.

Untuk Deluxe Edition, kamu akan mendapatkan hadiah yang sama dengan Standard Edition ditambah dengan 72 jam early access dan Dark Arts Pack. Dark Arts Pack berupa Thestral Mount, Dark Arts Cosmetic Set, dan juga Dark Arts Battle Arena.

Demikian pembahasan mengenai game Harry Potter berjudul Hogwarts Legacy, semoga bermanfaat.

Penuhi kebutuhan top up game lainnya hanya di VC Market by VCGamers dan nikmati promo yang masih tersedia untuk harga yang lebih murah.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID