Hilda Hero Fighter Tank: Dapat Shadow Buff Keras Banget!

Hilda Mobile Legend Win

Para roamer dan exp lane tentu saat ini lagi sering pick Hilda di game Mobile Legends. Pasalnya, setelah mendapatkan shadow buff, hero yang satu ini bisa jadi sekeras batu khususnya di early game.

Saat ini tidak banyak hero yang berani 1v1 dengannya. Durability, output damage, serta crowd control, yang ia miliki mampu mengobrak-abrik setup yang dimiliki lawan.

Lantas pertanyaannya adalah bagaimana build, spell, serta combo skill terbaik yang harus dilakukan/diambil ketika menggunakan hero ini? Jangan khawatir, karena kami akan kasih tips-tips-nya!

Simak terus artikel kali ini supaya kalian bisa pakai sang hero offlaner dengan lebih leluasa. Dan kalau sudah paham, jangan lupa langsung dicoba ya!

Baca juga: Semua Tentang Burst di Dalam Mobile Legends

Sedikit Penjelasan Mengenai Hilda

Hero Hilda Mobile Legend
Hero Hilda Mobile Legend. Sumber: VCGamers

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Hilda adalah hero yang sangat cocok untuk bermain di lane EXP atau sebagai roamer. Sebagai offlaner, ia bisa menguasai lane dengan mudah berkat kemampuannya dalam memberikan damage tinggi dan sustain yang baik.

Sedangkan sebagai roamer, ia bisa membantu timnya dengan mem-poke musuh, memberikan crowd control, dan menahan output damage yang dilontarkan. Tidak banyak hero dengan role ganda (fighter/tank) sepertinya yang benar-benar bisa mengisi kedua role tersebut dengan baik.

Sebagai hero fighter melee, tentu jenis damage yang diberikannya akan bersifat physical. Selain itu, atribut skill yang dimilikinya juga jarak dekat, single target, dan bersifat katrol (menempel target yang connect ke area of effect).

Baca juga: Foto Nana Mobile Legends, Hero Mage Lucu yang Bikin Repot

Skill dan Combo

Build Terbaik Hilda
Build Terbaik Hilda. Sumber: VCGamers

Selain beberapa hal yang sudah dipaparkan di atas, hero yang satu ini juga memiliki jenis skill yang mengedepankan output damage burst. Ini berarti Vicigers harus bisa melakukan combo dan spam skill dengan kombinasi yang tepat.

Berikut adalah penjelasan dan kombo skill-nya:

  • Penjelasan skill

(Pasif) Blessing of Wilderness: Memberikan regenerasi HP dan perisai saat ia masuk ke semak-semak. Perisai ini juga meningkatkan damage dari serangan dasar dan Combat Ritual.

(Skill 1) Combat Ritual: Melompat ke arah yang ditentukan, memberikan damage dan slow kepada musuh yang terkena. Kemampuan ini juga bisa digunakan untuk melarikan diri atau mengejar musuh.

(Skill 2) Power of Wildness: Mengayunkan senjatanya, memberikan damage kepada musuh di sekitarnya dan meningkatkan stack Power of Wildness. Setiap stack memberikan hero ini tambahan damage fisik dan magic defense. Maksimal stack ini bisa mencapai 10 dan tidak akan hilang sampai ter-pick off.

(Skill Ulti) Synchro Fission: Menyerang musuh yang ditargetkan, memberikan damage dan stun. Kemampuan ini juga memberikan hero ini tambahan movement speed dan damage reduction selama beberapa detik.

  • Combo dan gameplay

Karena pasif yang dimilikinya, kehadiran semak-semak merupakan hal penting bagi sang hero. Ia dapat menggunakan keberadaan semak untuk berbagai hal, seperti menambah darah, ambush, hingga bahkan 1v1.

Karena itu maksimalkan keberadaan semak untuk menambah keunggulan Hilda. Apabila sedang terdesak pastikan untuk mencari rumput terdekat, karena dari sana Vicigers bisa memutuskan untuk melarikan diri, berdiam untuk pemulihan darah, atau melanjutkan adu mekanik dengan adanya tambahan durabilitas.

Untuk menyergap musuh, Vicigers bisa memulai dengan menggunakan combo skill 2 terlebih dahulu. Skill tersebut akan membuatnya connect meskipun musuh mencoba melarikan diri.

Apabila mereka memiliki skill/spell blink, gunakan skill satu untuk mengejar musuh. Apabila target sudah masuk area of effect (aoe), gunakan Skill Ulti agar musuh yang “terpacul” kena efek stun.

Selain membuat Hilda lari, skill 1 juga dapat memberikan tambahan skill katrol serta damage untuk basik attack selanjutnya. Gunakan itu untuk meng-pick of hero yang sudah kena stun tadi.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Built Item, Spell, dan Emblem

Sedangkan untuk build-nya, Vicigers bisa coba tips VCGamers berikut ini:

  • Item

Built Item Hilda
Built Item Hilda. Sumber: VCGamers

Tank: Biar Hilda punya badan yang makin mirip badak serta membantu dalam team fight, kalian bisa coba kombinasi Warrior Boots (Roam: Pasif – Dire Hit), Oracle, Athena Shield, Dominance Ice, Cuirass, dan Immortality.

Fighter: Cocok buat 1v1 offlaner burst, Vicigers bisa pakai Rapid Boots, Blade of Heptaseas, Berserker Fury, Malefic Roar, Oracle, dan Blade of Despair.

Fighter semi Tank: Ini cocok untuk meta “ciki” yang doyan nyulik lawan dari rumput, bisa pake Rapid Boots, Brute Force Breastplate, Blade of Heptaseas, Queen’s Wings, Immortality, dan Oracle.

  • Emblem

Tank: Concusive Blast

Fighter: Talent Unbending Will/Disabling Strike

  • Spell

Tank: Revitalize, Aegis, Vengeance, Petrify

Fighter: Execute

Baca juga: Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends

Itulah sedikit penjelasan mengenai hero ini. Pastikan untuk selalu membaca mengenai penjelasan MLBB lainnya, hanya di vcgamers.com ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!