Mirip! Ini Kesamaan Antara Hero Support dan Tank ML

Hero Tank Paling Lincah

Sebagai hero core di Mobile Legends, ternyata inilah kesamaan antara hero support dan Tank ML yang perlu kamu ketahui. Kedua role hero tersebut sangat mirip.

Ada banyak jenis hero di Mobile Legends. Dari sekian banyak hero yang ada, masing-masing memiliki skill dan keunikan yang berbeda. Ada hero yang jago main jarak dekat, ada juga hero yang jago main jarak jauh. Beberapa memiliki kekuatan fisik yang kuat dan banyak yang lemah.

Tidak semua hero di Mobile Legends itu sama. Setiap orang memiliki spesialis dan peran mereka sendiri dalam permainan. Karena itulah ia dikenal di Mobile Legends dengan banyak istilah seperti Tank dan Support.

Tank dan hero Support merupakan pilihan role game Mobile Legends, kedua role ini memiliki pilihan pemilihan hero yang berbeda. Namun, kedua peran memiliki banyak kesamaan. Kesepakatan ini tidak hanya terjadi dengan hero, tetapi dengan semua hal yang kamu tahu.

Daripada menjelajah lebih jauh, mari kita lihat lima persamaan yang ada pada hero Tank ML dan Support ini.

Persamaan Hero Tank ML dan Support

Keduanya Bertanggungjawab Untuk Melindungi Inti Hero

Tank ML
Hero Tank Mobile Legends

Support adalah hero dengan skill khusus yang didesain untuk membantu rekan satu tim, baik itu menyerang lawan maupun menyelamatkan teman.

Bentuk skill khusus untuk mendukung hero bisa berupa membantu mengisi darah teman, buff, memiliki teman, menyeret teman ke tempat yang aman, menghilangkan efek serangan terhadap lawan dan lain sebagainya.

Kesepakatan pertama adalah bahwa keduanya memiliki tugas untuk melindungi inti hero tim. Tugas mulia ini harus dilakukan oleh semua pemain yang menggunakan hero Tank ML dan Support, jika diabaikan maka akibatnya akan terbaca oleh rekan satu tim. Kamu mungkin bertanya mengapa?

Jawabannya hero Tank ML dan Support memiliki crowd control, stun, dan resiliensi tinggi yang bisa digunakan untuk melindungi rekan satu tim dari segala serangan musuh. Peran apa yang ingin kamu lindungi? 

Keduanya Dilengkapi Dengan Skill CC

Tank ML
Hylos

Kesamaan kedua antara hero Tank ML dan Support adalah sama-sama dibekali dengan keterbatasan untuk mengontrol dan mengontrol tuan rumah. Kamu bisa mengontrolnya sendiri, semua hero yang ada di role Tank dan Support memiliki banyak sekali control skill dan host control.

Skill memukau dan crowd control ini sangat berguna untuk menghentikan pergerakan lawan atau melindungi rekan satu tim. Namun, kemampuan stun yang didapat oleh hero support lebih mematikan dibandingkan hero tank. 

Tank merupakan hero yang berfungsi sebagai pelindung/perisai dan selalu berada di garis depan saat terjadi pertempuran. Karena sifat ini, para hero harus menggunakan item defensif dalam peran ini untuk memiliki tekanan darah tinggi dan ketahanan fisik untuk menyerang musuh dalam bentuk serangan fisik dan magis. Bagaimana menurutmu?

Tidak Bisa Memimpin Tim

Tank ML
Tigreal

Kesamaan ketiga yang dimiliki hero Tank dan Support adalah mereka tidak bisa memimpin tim. Mengapa? Hal ini dikarenakan hero Tank dan Support tidak memberikan damage yang besar, tidak bisa langsung membunuh hero musuh, tidak langsung push tower, dan tidak bisa membunuh Lord sendiri.

Hanya karakter utama yang dapat menyewa tim seperti: Marksman, Assassin, dan beberapa hero Mage. Namun, Hero Tank memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh karakter utama, seperti: kemampuan untuk membuka pertempuran, memblokir gerakan lawan, dan menyesuaikan ritme permainan. Jangan remehkan hero Tank dan Support!

Kurang Diminati Saat Solo Rank

Tank ML
Solo Rank

Kesamaan keempat antara hero Tank dan Support adalah sama-sama tidak memiliki rank solo. Poin ketiga menjelaskan bahwa hero tank dan support tidak bisa memimpin tim, yang berarti kebanyakan pemain solo kurang tertarik dengan hero tank dan support karena tidak ingin menyapa orang lain atas kemenangannya. Berbeda dengan bermain bersama teman, hero Tank dan Support adalah hal yang wajib ada di setiap permainan. 

Selain itu, pengguna hero ini harus berani mati demi kebaikan tim. Karena perannya hanya melindungi rekan satu tim, hero jenis ini seringkali kurang diminati pengguna karena jarang bisa membunuh musuh.

Ia percaya bahwa menggunakan hero tank hanya bisa membuat rekan satu tim senang, bahkan jika menggunakan hero tank juga tidak buruk dan tetap bisa mendapatkan MVP dari beberapa assist (assist to kill).

Menggunakan Tank Hero memang hal yang perlu dilakukan. Apalagi jika kamu memainkan Rank Epic ke atas, setiap tim harus memiliki minimal 1 hero tank. Apa yang ingin kamu lakukan dengan tangga lagu solo?

Baca juga: Rekomendasi Build Fanny ML di Season 24, Badas Nih!

Keduanya Menggunakan Objek Roam

Tank ML
Tigreal

Kesepakatan terakhir antara hero tank dan support adalah mereka akan menggunakan kedua item Roam. Hal ini karena mereka memiliki tugas untuk membantu core hero.

Jika mereka tidak menggunakan item Roam, maka gold dan exp yang didapat dari membunuh Minion dan Creep akan dibagi sebagai akibat dari core hero yang membantumu menjadi nyata. Jadi jangan heran jika ada karakter utama yang emosional, karena ditemani oleh hero tank atau support, tetapi tidak menggunakan barang Roam.

Dari penjelasan di atas, setidaknya kamu memahami fungsi hero dari label kertasnya. Namun sebelum kamu menyelesaikan artikel ini, kamu juga harus tahu bahwa 1 hero bisa memiliki 2 role yang berbeda, atau blasteran.

Kemampuan dan keunikan pahlawan terkait dengan dua peran yang terlibat. Jadi kamu harus memilih role apa yang ingin kamu mainkan jika menggunakan hero berdarah campuran.

Baca juga: Rekomendasi Hero Duet ML Support Carry, Auto GG!

Itulah lima persamaan antara Tank dan Support, sangat mirip bukan? Meski keduanya sama, namun tetap memiliki perbedaan lho, salah satunya adalah kekuatan hero tank yang lebih kuat dari hero pendukung.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment