5 Hero Support Terbaik Mobile Legends Desember 2022!


5 hero support
Promo Mobile Legends

Para pemain support, silakan merapat!  Kali ini, VCGamers akan merekomendasikan lima hero Support terbaik Mobile Legends di bulan Desember 2022.

Penasaran siapa saja hero support pilihan VCGamers?  Akankah ada hero kamu di sini?  Simak selengkapnya di sini!

Baca Juga: Build Support Tersakit Floryn MLBB untuk Desember 2022

Hero Support Mobile Legends

Contoh Hero Support Mobile Legends
Contoh Hero Support Mobile Legends. Sumber: VCGamers.

Support adalah salah satu dari enam role yang ada di Mobile Legends selain Warrior, Marksman, Tank, Roamer, dan Midlaner.  Role yang satu ini biasanya mendampingi Marksman di Gold Laner.

Hero Support bertugas membantu tim dalam hal memberikan Crowd Control, Buff, atau Heal kepada rekan tim.

Biasanya hero Support memiliki damage yang besar di early game.  Namun pada mid-late game,  damage mereka tidak berpengaruh besar.

Ada sedikit perbedaan antara Support dengan Tank dan Roamer.  Tank dan Roamer biasanya memiliki skill Poke dan Crowd Control, tapi tidak memberikan buff yang berarti bagi rekan tim.

Ada beberapa hero support yang cukup populer digunakan di dalam pertandingan.  Contohnya seperti Nana, Rafaela, Angela, dan Minotaur.

Baca Juga: 5 Hero Support ML Tersakit di Season 25, Catat Ini!

5 Hero Support Terbaik Mobile Legends di Bulan Desember 2022

Tapi, tahukah kamu kalau posisi mereka sebagai heroes Support telah diganti oleh para pendatang baru?  Bahkan, pendatang baru ini memiliki kemampuan yang lebih bagus dan menjadi hero support terbaik di Mobile Legends.

Penasaran siapa saja hero tersebut?  Inilah mereka!

Floryn

Support Terbaik Mobile Legends Best Support
Hero Support Paling Baru, Floryn.

Pertama ada Floryn, hero support terbaru dari Mobile Legends.  Floryn adalah hero support yang berfokus pada Crowd Control dan menambahkan HP rekan.

Skill pasif Floryn berupa item bernama Dew’s Lantern.  Item tersebut dapat memberikan Heal dan Magic Shield dari Base ke seluruh teman di manapun mereka berada.

Jika item tersebut telah ter-stack hingga 1000, ia akan berevolusi dan meningkatkan kemampuan seluruh skill Floryn.

Skill pertamanya Floryn bernama Sow.  Floryn akan melemparkan Energy Seed kepada musuh dan memberikan magic damage.  Kemudian, bagi teman yang ada di sekitarnya mendapatkan heal.

 

Kedua ada Sprout sebagai Crowd Control.  Floryn melemparkan energi ke arah yang ditentukan.  Apabila telah mencapai jarak maksimal atau mengenai lawan, ia akan meledak, memberikan magic damage dan AoE stun selama 1 detik.

 

Terakhir ada Ultimatenya yang bernama Bloom.  Floryn akan memberikan heal kepada seluruh rekan dimanapun ia berada.  Jika ada musuh di sekitar mereka, ia akan terkena magic damage dan slow.

 

Support Terbaik Mobile Legends – Carmilla

Support Terbaik Mobile Legends Best Support
Carmilla, Support Mobile Legends Terbaik Dengan Winrate Tertinggi.

Kedua adalah Carmilla.  Mengutip dari Facebook Mobile Legends, Carmilla menduduki posisi sebagai support dengan win rate tertinggi saat ini!  Hal tersebut karena skill Crowd Control, debuff, dan Sharing Damage kepada musuh lainnya.

Support Terbaik Mobile Legends Best Support Skill Passive Carmila yang bernama Vampire Pact dapat “mencuri” 7-11 Physical dan Magic Defense musuh selama 5 detik.  Carmilla hanya bisa mencuri satu kali per 5 detik di setiap hero.  Tapi kamu bisa mengumpulkannya hingga 5 stacks.

Support Terbaik Mobile Legends Best SupportSkill pertamanya bernama Crimson Flower.  Carmilla akan memunculkan bunga yang berputar di sekitarnya.  Jika terkena lawan, lawan akan mendapatkan Magic Damage dan Carmilla akan menyerapnya menjadi HP.

 

Support Terbaik Mobile Legends Best SupportKedua ada Bloodbath.  Carmilla akan mengakumulasi kekuatannya selama 2 detik yang digambarkan berbentuk bunga di bawah kakinya.  Semakin lama, maka semakin besar damage yang ia berikan kepada lawan.  Lawan juga akan menerima stun selama 0.6 detik.

 

Support Terbaik Mobile Legends Best SupportTerakhir ada Ultimatenya yang bernama Curse of Blood.  Carmilla akan membuat lingkaran di sekitarnya.  Musuh yang berada di dalam lingkaran tersebut terkena Magic Damage dan Immobilize.

Tidak hanya sampai situ, jika dua lawan saling berdekatan, maka ia akan berbagi damage!   Inilah skill yang paling ditakuti dari Carmilla.

Support Terbaik Mobile Legends – Atlas

Support Terbaik Mobile Legends Best Support
Wallpaper Hero Atlas.

Ketiga ada Atlas.  Atlas merupakan hero tank dengan secondary rolenya adalah support.  Ia memiliki skill yang penuh dengan debuff dan Crowd Control yang dapat menguntungkan rekan satu tim.

Support Terbaik Mobile Legends Best SupportMulai dari skill pasifnya, Frigid Breath.  Setiap Atlas menggunakan skill, ia akan mengeluarkan Frigid Breath selama 5 detik.  Memberikan efek slow kepada musuh hingga terkena Freeze selama 0.5 detik.

 

Skill pertamanya Atlas bernama Annihilate.  Atlas akan menghantam tanah, membuat ledakan gelombang yang semakin membesar hingga tiga kali.  Memberikan Magic Damage kepada musuh yang terkena gelombang tersebut.

 

Kedua ada Perfect Match.  Atlas akan keluar dari tubuh robotnya dan menambahkan movement speed Atlas. Tubuh robotnya mengikut Atlas, dan saat bergabung, musuh yang ada di sekitarnya menerima stun.

 

Terakhir adalah Ultimate Atlas bernama Fatal Links.  Atlas akan melemparkan rantai kepada hero lawan di.  Setelah itu, Atlas akan menarik dan melempar mereka ke arah yang ditentukan.  Skill ini memberikan Magic Damage dan juga stun bagi musuh.

 

Bisa kamu lihat kalau sebagian besar skill milik Atlas bersifat Crowd Control.  Tidak hanya itu, semua skill yang ia keluarkan juga didukung dengan Frigid Breath yang dapat membekukan lawan.

Khufra

Support Terbaik Mobile Legends Best Support
Skin Khufra Mobile Legends.

Hero yang seperti Joker ini memiliki kekuatan yang berasal dari Esmeralda.  Ya, menurut Lore, Khufra dan Esmeralda pernah memiliki hubungan tragis dan romantis.  Tidak heran jika ada kemiripan antara kedua hero ini.

Pada dasarnya, mirip seperti Atlas, Khufra juga seorang Tank.  Tapi skill Khufra banyak yang berfokus pada Crowd Control, sehingga cocok untuk sekaligus menjadi support.

Skill pasif dari Khufra, Spell Curse, ternyata berasal dari kekuatan Esmeralda.  Setiap 12 detik, Khufra dapat memberikan damage tambahan dan lifesteal dari basic attacknya.  Cooldown skill ini akan berkurang empat detik setiap kali Khufra menggunakan skill Crowd Control.

 

Berlanjut ke Skill pertamanya Khufra yang bernama Tyrant’s Revenge.  Khufra akan menerjang ke arah yang ditentukan menggunakan tangannya.  Lawan yang ada di lajurnya akan terkena Magic Damage, sedangkan lawan yang berada di ujung serangan ini akan terkena efek airborne

 

Kedua ada Bouncing Ball.  Khufra akan membungkus dirinya menggunakan kain perban miliknya menjadi sebuah bola.  Pada mode ini, Physical dan Magic Defense Khufra akan meningkat sesuai level.  Juga, apabila musuh melakukan blink melewati Khufra, ia akan terkena efek airborne.

 

Terakhir adalah ultimatenya yang bernama Tyrant’s Rage.  Khufra akan menarik seluruh lawan di sekitarnya ke depan Khufra dan memberikan Physical Damage.  Jika lawan terkena dinding, ia akan terkena stun.

Support Terbaik Mobile Legends – Diggie

Support Terbaik Mobile Legends Best Support
Hero Support Terbaik, Diggie.

Terakhir adalah support yang berbentuk seekor burung kecil bernama Diggie.  Meski memiliki tubuh yang kecil, tapi Diggie menyimpan kekuatan yang besar.  Kemampuan Diggie berfokus pada Crowd Control dan mampu berkeliling membantu teman selayaknya Roamer.

Skill pasifnya bernama Young Again, membuat Diggie berubah menjadi telur saat ia mati.  Selama menjadi telur, kamu bisa berjalan kemanapun yang kamu mau.  Saat Cooldown habis, Diggie akan respawn di tempat tersebut.

 

Bicara skill pertamanya, Auto Alarm Bomb, yaitu skill yang membuat sebuah bom waktu.  Apabila telah lebih dari 25 detik atau mengenai lawan, maka bom tersebut akan meledak.  Lawan yang berada di radius ledakan tersebut mendapat Magic Damage dan efek slow.

 

Kedua ada Reverse Time.  Diggie akan memberikan tanda kepada hero lawan. Tanda berupa lingkaran ini akan mengikat musuh.

Setelah beberapa detik atau lawan memaksa keluar dari lingkaran, ia akan tertarik ke tengah lingkaran.  Lawan akan terkena Magic Damage dan efek slow sebesar 80%.

Terakhir adalah Time Journey, Ultimate dari Diggie.  Diggie akan membuat area besar di sekitarnya.  Seluruh rekan tim yang berada di jangkauannya mendapatkan beberapa buff.

Keuntungan tersebut adalah penghapusan seluruh debuff dan kebal Crowd Control selama 3 detik.  Selain itu, rekan tim juga mendapatkan Shield dan penambahan Movement Speed.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Support Terbaik Oktober 2022

Penutup

Itulah lima hero support Mobile Legends yang bisa kamu coba di bulan Desember ini.  Memang sulit jika di sebuah game tidak ada Marksman atau Assassin.  Tapi tanpa kehadiran support, justru mereka yang akan kesulitan menguasai lane.

Jadi, kamu mau coba hero support yang mana?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketing dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID