Rekomendasi Hero Off Lane Terbaik Dota 2


Rank Dota 2
Promo Mobile Legends

Role Offlane di Dota 2 dikenal sebagai lane dan role tersulit dalam game Dota 2. Ini dikarenakan role Off Lane Terbaik Dota 2 memberikan banyak dampat bagi tim seperti memberikan inisiasi, crowd control, hingga utility.

Oleh karena itu tidak sembarang player yang bisa memainkan role ini, dibutuhkan kecermatan, sabar, dan pengetahuan yang tinggi tentang hero-hero yang akan digunakan untuk role offl ane ini.

Ada banyak sekali hero yang dapat mengisisi role offlane ini yang bisa disesuaikan dengan skill dari masing-masing hero serta kenyamanan para pemakainya. Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan kalian hero-hero off lane terbaik Dota 2.

Hero Off Lane Terbaik Dota 2

Mid-Lane atau Offlaner merupakan role memiliki tugas utama yakni harus membantu lane dimana saja yang nampaknya berjalan sangat buruk dan memerlukan bantuan. Role ini menuntut para pemain untuk melakukan solo lane dan akan mencapai level 6 paling cepat diantara role lainnya.

Selain itu, offlaner biasanya bisa memperkuat farm mereka dan mendapatkan early kill di side lane. Seorang offlaner juga bertugas untuk mendapatkan XP, level, dan Gold secepat mungkin.

Berikut rekomendasi Hero Off Lane terbaik Dota 2:

Primal Beast

off lane terbaik dota 2
Primal Beast

Sebenarnya, Primal Beast merupakan hero yang sangat mengecewakan saat dirilis pada patch 7.31, tetapi hero memiliki win rates yang meningkat dengan cepat ke high-forties range. Bahkan saat ini hanya sedikit di bawah angka 49,92%.

Tak lama setelah rilis, Primal Beast menerima beberapa stealth buffs untuk Trample dan mendapatkan peningkatan durasi Uproar stack.

Dengan menggunakan skill Onslaughtnya, Primal Beast dapat melakukan inisiasi yang sangat baik dengan built-in stunnya, dan jangkauannya membuatnya bagus untuk inisiasi balik juga. Pulverize juga sangat berharga karena cooldownnya yang rendah namun dapat memberikan damage yang tinggi.

Dalam metagame saat ini, melakukan kill streak yang besar adalah cara yang pasti untuk memulai comeback. Mirip dengan Bane dan Fiend’s Grip, Pulverize sangat baik untuk mengunci satu target dan bursting sebelum tim dapat merespons.

Baca Juga: 5 Item Untuk Hero Tank Dota 2 yang Wajib Kamu Gunakan

Tidehunter

off lane terbaik dota 2
Tidehunter (Source: GoodFon)

 

Tidehunter merupakan salah satu hero yang cocok untuk pertarungan jarak dekat, terutama ketika hero ini berhadapan dengan hero bertipe ‘melee heroes‘. Hero ini juga dapat menangani sedikit atau tidak adanya damage oleh laning carry karena skill Anchor Smash dan Base Armor dari hero ini cukup tinggi.

Karena hal itu, para musuh alangkah lebih baiknya mengabaikan hero satu ini ketika bertemu. Selain itu Kraken Shellnya yang membuat musuh cukup kesulitan untuk membunuh hero satu ini.

Selain memiliki Base Armor yang tinggi, Anchor Smash dari Tidehunter juga dapat mengurangi base damage yang merupakan mayoritas auto-attack damage hero musuh.

Dan terakhir, Aghanim’s Scepternya yang sudah ditingkatkan Gush dapat memperlambat dan mengurangi armor semua hero musuh.

Baca Juga: Panduan Perilous Trail Genshin Impact, Dapat Total 900 Primogems!

Enigma

off lane terbaik dota 2
Enigma

Enigma memiliki salah satu skill yakni mampu mengendalikan crowd, yang sudah pasti menjadi keharusan jika pemain ingin mengumpulkan pasukan elit hero musuh yang bisa menjadi ancaman di dalam game. Enigma memiliki skill The Black Hole yang merupakan salah satu skill paling terkenal di Dota 2.

Skill The Black Hole merupakan lockdown AoE yang dapat memberikan damage yang sakit dan siapa pun yang terperangkap di dalamnya akan kesulitan untuk keluar kecuali jika dibantu oleh rekan satu tim

Jika sebagian besar offlaner membutuhkan support, Hero satu ini tidak benar-benar membutuhkannya karena ia dapat menolak creep untuk menjaga keseimbangan lane di sisinya. Karena hal ini juga ia dapat membuat support musuh sibuk mencoba menarik kembali ke lane dan memungkinkan Enigma untuk menahan dua hero support lawan secara sementara dan akan memiliki ruang untuk membantu orang lain.

Baca Juga: Yuk Kenali 5 Role Dota 2, Apa Saja?

Magnus

Magnus

Hero selanjutnya adalah Magnus, Hero ini dapat dipilih terlebih dahulu karena ia dapat diperbaiki dan dapat dimaikan di lane mana pun. Magnus dapat menjadi hero yang menakutkan di offline karena ia bisa bersaing dan dengan mudah mengeluarkan musuhnya dengan kekuatan yang ia miliki.

Pada fase late-game, Magnus lebih mengandalkan mantra dan level dibandingkan dengan farming, karena yang dibutuhkan hanyalah satu Blink Dagger yang dapat merusak tempo musuh. Skill Blitz yang berhasil ke RP yang ditindaklanjuti oleh timnya dapat menjamin kemenangan permainan.

Selain itu, Magnus juga tidak banyak memerlukan banyak farming ketika sedang digunakan dan ia memiliki crowd control yang luar biasa.

Baca Juga: Bocoran Skin Starlight Juli 2022

Axe

Axe

Patut disadari bahwa mayoritas pemain role offlaner lebih suka melakukan serangang balik setiap kali ada kesempatan, tetapidalam hal ini Axe mampu melakukan serangan terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena ia dilengkapi dengan semua item yang dia butuhkan untuk farming dan dapat melakukan tekanan terhadap safelaner musuh.

Mengingat betapa lemahnya carry selama permainan awal, berurusan dengan Axe bisa menjadi tugas yang agak menantang yang juga dapat memaksa carry ke jungle atau bertukar lane dengan yang lain. Yang membuat Axe hebat adalah kemampuannya untuk farming dengan cepat.

Karena hal ini lah Axe dapat untuk mulai membuat ruang di sekitar map melalui ganking jalur lain. Selain itu, skill Berserker’s Callnya dapat membantu mengunci beberapa hero musuh sekaligus.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID