12 Hero Feeder Mobile Legends Saat Push Rank, Bikin Geregetan Deh!

feeder mobile legends cover
Senang memanfaatkan feeder Mobile Legends? Jangan salah, kalau kamu terlalu sering memanfaatkan mereka untuk memancing lawan, kamu akan kena batunya lho Vicigers. Seperti yang sudah kamu ketahui, hero feeder di Mobile Legends merupakan hero yang susah untuk tidak kena kill alias gampang banget jadi sasaran serangan atau ganking lawan. Sebenarnya, label feeder sendiri tidak selalu bermakna buruk. Alasannya, banyak player yang sengaja menjadi “tumbal” supaya rekan satu timnya bisa selamat dari serangan lawan. Kalau kamu cukup sering main dengan kerja sama tim yang baik, pasti akan ada yang bersedia “ditumbalkan” untuk kemenangan tim. Biasanya, player yang menggunakan hero support, tanker atau assassin-lah yang mengambil peran ini. Namun demikian, ada player yang sengaja menjadi feeder untuk nge-troll tim kamu supaya cepat kalah saat push rank. Biasanya, player ini jumlah kena kill-nya lebih besar daripada jumlah kill hero lawan. Ini akan sangat meresahkan tim kamu dan akan menurunkan rank-mu.
Baca juga: Aulus MLBB Terima Buff, Ini Peningkatannya!
Artikel kali ini akan membahas 12 hero yang sering dijadikan feeder di Mobile Legends saat push rank, baik yang bisa menolong tim menang maupun membuat tim kalah karena kesengajaan maupun ketidaksengajaan player yang menggunakan hero tersebut.

12 Hero Feeder Yang Menguntungkan Dan Merugikan Saat Push Rank

Balmond

feeder mobile legends balmond
Hero Feeder Mobile Legends yang cukup sering dijadikan “tumbal” ini sebenarnya memiliki skill pasif yang mumpuni untuk melakukan serangan balasan terhadap lawan. Akan tetapi, karena ada kesalahan dalam build Balmond, player yang menggunakannya akan terlalu “sombong” dan melupakan posisi atau lane-nya. Hero Balmond memang bisa dijadikan sebagai cover untuk “gendong” rekan satu tim kamu ke area lawan, akan tetapi kemampuan regen-nya juga butuh ditingkatkan terlebih dulu. Player yang menggunakan Balmond dengan tidak tepat biasanya akan memajukan Balmond hingga gold lane dan melupakan core tim kamu. Saat itulah biasanya dia akan kewalahan sendiri di gold lane karena kejauhan dari support dan buff hijau maupun biru. Makanya, Balmond menjadi langganan feeder ketika ia tidak dalam posisi dan role yang cocok. Padahal, pengguna Balmond bisa jungling sambil cover mid laner dengan skill 2 dan ulti-nya.

Irithel

feeder mobile legends irithel
Di meta season 23 ini, Irithel belum juga populer seperti saat awal kemunculannya. Hal ini disebabkan oleh kehadiran marksman tangguh dan multitalen seperti Edith, Natan dan Granger. Irithel yang seharusnya ditempatkan di gold lane, malah ditempatkan sebagai jungler atau mid laner oleh player yang tidak mengerti gameplay-nya. Karena hal inilah Irithel juga kurang disukai oleh player veteran karena ia kurang dapat bisa lolos dari kejaran lawan tanpa ulti dan skill 2-nya. Padahal kalau Irithel jadi feeder spesialis gold lane, ia bisa saja lebih banyak kill lawan dengan skill pasif dan ulti-nya. Meskipun demikian, Irithel terlalu boros mana untuk spam skill tersebut yang menyebabkannya kurang begitu disukai dalam meta season ini.
Baca juga: Ini Hero Counter Meta Marksman di Mobile Legends

Minsitthar

feeder mobile legends minsitthar
Hero feeder Mobile Legends yang satu ini sebenarnya merupakan fighter tangguh, tapi terlalu mudah untuk jadi tumbal dan paling banyak kena kill saat mana-nya tidak ada. Nasib Minsitthar hampir mirip dengan Irithel. Bila di-build dengan baik, ia akan bisa menguasai jungle lane ataupun offlane karena skill 1, 2 dan ulti-nya bisa memberi damage sakit. Player yang menggunakan Minsitthar biasanya lupa membawa item penghemat mana dan tidak dalam posisi yang tepat sehingga sering kehabisan cara untuk menghadapi lawan satu lawan satu. Hal ini juga diperburuk karena hadirnya hero fighter seperti Yin, X.Borg dan Terizla yang kurang lebih berkemampuan sama namun lebih tangkas. Jika kamu satu tim dengan pengguna Minsitthar, kamu harus bisa mengarahkan player tersebut apabila tidak mau kewalahan di mid hingga late game saat push rank.

Minotaur

feeder mobile legends minotaur
Berbeda dari Balmond, Minsitthar dan Irithel, hero feeder satu ini biasanya “terlalu dermawan” memberikan kill untuk lawan karena terlalu sering cover rekan tim. Sebagai tanker dengan kemampuan regen dan penghasil true damage yang oke, Minotaur kerap dijadikan tumbal saat lawan ganking dan memenangkan war. Minotaur paling banyak diincar oleh lawan dan akan selalu mudah terbunuh saat early game karena ia tidak memiliki blink skill untuk kabur. Kalau player yang menggunakan Minotaur memang veteran, maka kamu akan berpeluang membalikkan keadaan. Tapi kalau player tersebut tidak menguasai gameplay-nya, siap-siap selangkah lebih dekat dengan kekalahan. Minotaur akan cocok bermain menjaga base ketika sudah selesai menemani core untuk farming ataupun clear lawan di mid lane. Posisi tersebut akan membuatnya sedikit lebih “berguna” sebagai hero feeder Mobile Legends.
Baca juga: Tips Gameplay Belerick di Mobile Legends, Dapatkan MVP Gold!

Guinevere

feeder mobile legends guinevere
Guinevere masuk ke dalam kategori feeder Mobile Legends karena banyak player yang kurang pandai menggunakan skill 2-nya. Skill 2 Guinevere sebenarnya punya efek yang cukup bagus apabila berhasil mengenai target dan bisa dimanfaatkan seperti skill 2 Hayabusa. Namun, karena salah dalam memprediksi arah skill 2 ini, banyak penggunanya yang malah terjebak oleh kepungan lawan. Guinevere jadi feeder juga karena player terlalu nafsu untuk jungling, padahal ia lebih pas kalau ditempatkan di EXP lane. Alasannya, Guinevere merupakan hero spesialis early game dan bisa bikin tim lawan kerepotan dengan skill 1, 2 dan ulti-nya. Poin-poin diatas menyebabkan Guinevere juga jadi kurang diminati player di season ini dan lebih memilih Ruby atau Chou sebagai opsi mereka.

Layla

feeder mobile legends layla
Hero marksman yang baru saja diangkat lagi popularitasnya lewat skin anime juga terkenal akan gelar feeder-nya. Pertama, Layla tidak memiliki movement speed seperti Hayabusa ataupun skill blink seperti Clint dan Claude. Ia hanya mengandalkan ranged attack-nya saja untuk menyerang lawan.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment