Hero Dota 2 Terbaik untuk Setiap Role di Patch 7.32c


Hero Dota 2 Terbaik

Dota 2 terkenal sebagai game MOBA dengan hero META (Most Effective Tactics Availabe) yang terus menerus berganti setiap patch. Maka dari itu, melalui artikel ini VCGamers akan membahas hero Dota 2 terbaik untuk setiap role saat ini.

Terdapat lima role berbeda untuk setiap pemain dalam satu tim. Role tersebut adalah Hard Carry atau posisi satu, Midlaner atau posisi dua, Offlaner atau posisi tiga, Soft Support atau posisi empat, dan terkahir Hard Support sebagai posisi lima.

Baca Juga: Cara Isi Steam Wallet Mudah Terlengkap

Deretan Hero Dota 2 Terbaik Patch 7.32c

Setiap role memiliki pilihan hero yang berbeda-beda. Hero tersebut akan menggunakan build yang sesuai dengan role masing-masing.

Dengan build yang sesuai, maka hero tersebut akan menjadi unit yang kuat dan membawa kemenangan dengan mudah.

Berikut adalah hero terbaik untuk setiap role di patch 7.32c. Daftar hero di bawah ini hanya sebuah rekomendasi dan sesuai dengan pengalaman penulis bermain Dota 2 di Patch 7.32c ini.

Meskipun beberapa hero di bawah mengalami nerf di patch terbaru ini, namun kenyataannya masih cukup banyak pemain yang menggunakan hero tersebut dalam permainan ranked.

Baca Juga: 5 Hero Support Dota 2 Terbaik di Patch 7.32!

Hero Terbaik untuk Hard Carry

Hero Dota 2 Terbaik Hard Carry
Slark dan Shadow Fiend sebagai Hero Hard Carry. Sumber: ESTNN

Hero Dota 2 terbaik untuk Hard Carry adalah Slark dan Shadow Fiend di patch ini. Slark merupakan hero Agility dengan skill set yang memberikan damage besar sekaligus membuatnya hero yang sulit ditangkap oleh musuh.

Skill pertama bernama Dark Pact memberikan damage yang cukup besar pada fase early game, sekaligus memberikan status debuff sehingga kamu bisa membatalkan status stun yang diterima bila menggunakan skill ini dengan timing yang tepat.

Setelah itu, skill kedua yang bernama Pounce adalah skill untuk kamu menangkap musuh. Ketika kamu mengenai musuh dengan lompatan Pounce, maka musuh tidak akan bisa kabur tanpa Spell Immunity.

Skill ketiga dari Slark adalah Essence Shift. Skill pasif ini membuat Slark bisa mencuri satu poin Agility ketika melakukan hit terhadap musuh. Slark juga bisa mendapatkan Agility permanen bila membunuh atau assist hero musuh.

Kamu bisa menggunakan kombinasi tiga skill tersebut dengan urutan Pounce untuk menangkap musuh, Dark Pact untuk damage dan debuff, dan terus memukul musuh untuk mencuri Agility.

Terakhir, skill ultimate Shadow Dance memberikan Slark kebebasan untuk melakukan hit terhadap musuh dan musuh tidak bisa menargetkan Slark. Kamu bisa melakukan regenerasi HP bila Slark tidak terlihat oleh musuh.

Selain Slark, kamu bisa menggunakan Shadow Fiend sebagai hero terbaik untuk Hard Carry. Damage Shadow Raze dan Auto Attack yang tinggi bisa membunuh hero musuh dengan cepat.

Tidak hanya itu, banyak pemain Dota 2 profesional yang menggunakan Shadow Fiend karena Talent Level 25 yang memberikan Shadow Raze damage dari Base Attack Damage.

Buff Aghanim Shard dari Shadow Fiend juga sangat membantu damage output, karena ability Necromastery akan menjadi skill aktif dan memberikan damage critical yang sangat besar.

Pemain profesional seperti Rusman dan Gorgc sering menggunakan Slark dan Shadow Fiend ketika bermain Ranked Match di bracket tinggi yakni Immortal.

Baca Juga: 5 Counter Tiny DOTA 2 Terbaik, Hentikan Dia!

Hero Terbaik untuk Midlaner

Hero Dota 2 Terbaik Midlaner
Ember Spirit dan Batrider sebagai Hero Midlaner. Sumber: ESTNN

Ember Spirit adalah hero yang kuat di patch terbaru ini. Sebagai Midlaner, tentunya kamu harus membantu lane lain dengan melakukan gank dan membunuh hero musuh. Ember Spirit memiliki mobilitas yang tinggi sehingga bisa melakukan roaming dan ganking dengan mudah.

Skill ultimate dari Ember Spirit bernama Fire Remnant bisa kamu gunakan untuk berpindah tempat dengan cepat. Dengan item Aghanim’s Scepter, kamu bisa lebih cepat untuk mengaktifkan Fire Remnant.

Selain mobilitas, Ember Spirit juga memiliki laning stage yang kuat karena damage yang dihasilkan dari Auto Attack dan Sleight of Fist.

Skill Flame Guard juga sangat berguna karena damage yang tinggi dan Ember Spirit bisa menahan magic damage dari hero musuh.

Batrider juga bisa menjadi hero Midlaner yang kuat di patch ini. Kombinasi skill Sticky Napalm dan Firefly bisa memberikan damage output yang tinggi terhadap musuh.

Namun, skill yang sangat dibenci oleh musuh ketika menghadapi Batrider adalah Flaming Lasso. Dengan ultimate tersebut, kamu bisa memberikan stun dan menarik musuh ke wilayah hero teman.

Terlebih, skill ultimate Flaming Lasso bisa menembus Spell Immunity seperti Black King Bar. Pemain profesional InYourDream dan Ramzi sering menggunakan Ember Spirit dan Batrider ketika bermain sebagai Midlaner.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca Juga: Cara Mengubah Medan Di Map Dota 2

Hero Dota 2 Terbaik untuk Offlaner

Hero Dota 2 Terbaik Offlaner
Primal Beast dan Tidehunter sebagai Hero Offlaner. Sumber: GosuGamers

Hero Offlaner terkenal sebagai tugasnya untuk menjadi lini depan saat terjadinya teamfight. Primal Beast dan Tidehunter bisa melakukan tugas tersebut dengan mudah.

Skill Uproar oleh Primal Beast bisa memberikan Armor sesuai dengan stack yang dimiliki. Hero ini memiliki stat Strength yang tinggi sehingga bisa menjadi lini depan pertahanan ketika teamfight berkat durabilitasnya.

Selain durabilitas yang tinggi, Primal Beast juga bisa memberikan damage output yang tinggi berkat skill Trample dan Pulverize. Skill ultimate Pulverize akan mengambil satu musuh dan memberikan stun terhadap musuh tersebut dan musuh di sekitar.

Bila kamu tidak suka menggunakan Primal Beast, maka Tidehunter adalah hero kuat yang bisa kamu gunakan sebagai Offlaner. Skill Kraken Shell yang dimilikinya memberikan Damage Block terhadap damage phyisical.

Selain itu, skill Anchor Smash bisa memberikan damage yang cukup tinggi dan memberikan reduksi terhadap attack dari musuh yang terkena Anchor Smash.

Skill ultimate bernama Ravage adalah skill yang sangat berguna dari Tidehunter karena memberikan stun yang cukup lama di area sekitar Tidehunter.

Hero Dota 2 Terbaik untuk Soft Support

Hero Dota 2 Terbaik Soft Support
Hero Dota 2 Terbaik Dawnbreaker dan Marci. Sumber: Dota 2

Mungkin kamu kebingungan mengapa hero Dawnbreaker merupakan hero terbaik untuk Soft Support. Namun, nyatanya skill set yang dimiliki sangat mendukung untuk menjadi Soft Support.

Dawnbreaker memiliki skill bernama Starbreaker dan Celestial Hammer untuk menangkap musuh. Starbreaker bisa memberikan damage output yang tinggi sekaligus stun kecil.

Celestial Hammer memberikan damage over time atau DoT dan slow yang bisa kamu gunakan untuk membunuh musuh dengan bantuan tim.

Skill ultimate bernama Solar Guardian merupakan skill yang sangat berguna. Dengan mengaktifkan skill global ini, kamu akan memberikan heal terhadap hero teman dan memberikan stun yang lama terhadap musuh yang terperangkap.

Selain Dawnbreaker, Marci juga menjadi hero terbaik untuk Soft Support. Meskipun terkena nerf, hero ini masih bisa kamu gunakan sebagai hero terbaik.

Skill Rebound bisa kamu gunakan untuk menangkap musuh dan memberikan stun. Setelah Rebound, kamu bisa menggunakan Dispose untuk membanting musuh ke arah hero teman.

Skill Sidekick dan skill ultimate Unleash bisa memberikan buff damage terhadap hero teman sekaligus memberikan damage yang sakit terhadap musuh yang menjadi target Unleash.

Hero Dota 2 Terbaik untuk Hard Support

Hero Dota 2 Terbaik Hard Support
Chen, Zeus, dan Lion sebagai Hero Hard Support Terbaik. Sumber: Dota 2

Bagi kamu pemain Hard Support, maka terdapat tiga pilihan hero terbaik saat ini. Pilihan hero tersebut adalah Chen, Zeus, dan Lion.

Chen bisa kamu gunakan bila kamu handal bermain micro. Hero ini bisa membawa creep hutan untuk bertarung melawan musuh. Tidak hanya creep hutan, nantinya kamu juga bisa mengambil creep ancient yang kuat seperti Black Dragon.

Pilihan kedua adalah Zeus. Biasanya, pemain menggunakan Zeus untuk midlane. Namun, Zeus juga bisa kamu gunakan sebagai Hard Support karena skill Lightning Bolt yang bisa mendeteksi ward.

Menurut pro player Ceb, fase mid game merupakan fase pertarungan informasi. Menggunakan informasi di map yang ada, maka kamu bisa memenangkan teamfight dan pertandingan dengan mudah.

Terakhir, Lion merupakan hero Hard Support yang sangat kuat. Dengan skill Earth Spike dan Hex, kamu bisa memberikan disable terhadap musuh sehingga tidak bisa berbuat apa-apa.

Sebagai hero Hard Support, Lion juga bisa memberikan damage output yang tinggi berkat Finger of Death. Setiap membunuh musuh dengan FoD, maka damage akan terus meningkat.

Demikian pembahasan mengenai hero Dota 2 terbaik untuk setiap role. Perlu diingat bahwa pemilihan hero harus kamu sesuaikan dengan pemilihan hero musuh.

Penuhi kebutuhan top up Steam Wallet melalui VC Market! Dengan Steam Wallet, kamu bisa membeli berbagai macam keperluan Dota 2 agar semakin keren!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID