5 Hero Counter Troll Warlord Dota 2 Terbaik!


Hero counter Troll Warlord Dota 2
Promo Mobile Legends

Apakah kalian setuju, dari ratusan heroes di Dota 2, Troll Warlord adalah salah satu hero paling menyebalkan?  Penulis pun setuju.  Maka dari itu, penulis ingin memberitahu 5 Hero untuk counter Troll Warlord Dota 2 terbaik!

Penasaran siapa saja heronya?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: 5 Counter Tiny DOTA 2 Terbaik, Hentikan Dia!

5 Hero Counter Troll Warlord Dota 2

Hero counter Troll Warlord Dota 2
Skin Troll Warlord Imperious Command.

Kurang pas rasanya jika penulis belum menjelaskan mengapa Troll Warlord sangat kuat sehingga perlu Hero Counter.  Untuk menyegarkan ingatan kembali, penulis akan menjelaskan kenapa Troll Warlord bisa sangat kuat.

Troll Warlord atau Jah’rakal adalah hero beratribut Strength yang bisa menyerang melee ataupun ranged.  Dari keempat skill yang ia miliki, Fervor dan Battle Trance adalah skill paling sakit!

Mulai dari Fervor.  Fervor adalah skill passive Troll Warlord yang dapat memberikan bonus Attack Speed 15/20/25/30 tiap serangan ke musuh yang sama.  Fervor bisa di-stack hingga 12 kali.

Jika Troll Warlord berganti target, maka bonus Attack Speed kembali menjadi 0.

Sedangkan Battle Trance adalah skill Ultimate miliknya.  Troll Warlord akan menyerang musuh di dekatnya (diutamakan Hero).  Ia akan mendapat buff Lifesteal, Move Speed, dan Attack Speed.  Bahkan, ia tidak bisa mati saat Battle Trance aktif!

Ia tidak akan berhenti menyerang hingga durasinya habis (6.5 detik).  Selama Battle Trance, Troll Warlord tidak bisa bergerak, hanya bisa memukul target hingga mati.  Semakin cepat, maka chance musuh terkena Root dari skill pertamanya semakin besar.

Jika kedua skill tersebut dipadukan, Troll Warlord akan menjadi sangat kuat.  Attack Speed yang sangat kencang, lifesteal juga seakan mirip dengan Satanic, musuh bisa auto KO.

Maka dari itu, penulis akan memberikan penjelasan tentang lima heroes Dota 2 yang cocok menjadi Counter dari Troll Warlord.  Sebenarnya agak sulit, karena cukup banyak yang bisa mencounternya.

Sebut saja Disruptor dengan Glimpse dan Kinetic Field, Silencer dengan Global Silence, hingga Beastmaster dengan stun Primal Roar.  Ada juga Bane dengan Fiend’s Grip atau Brewmaster dengan Cyclone.

Tapi, setelah mempertimbangkan heroes tersebut, utilitasnya, hingga kemungkinan BKB (Black King Bar), penulis menuliskan lima heroes saja.  Siapa saja mereka? Inilah dia!

Baca Juga: Kamus Istilah Attack Damage di Dalam Game

Abaddon

Abaddon, Hero Dota 2 Counter Troll Warlord
Abaddon, Hero Counter Troll Warlord

The Lord of Avenus adalah salah satunya.  Terdapat dua skill yang bisa membantu men-counter Troll Warlord: Aphotic Shield dan Borrowed Time.

Aphotic Shield berguna untuk memberikan sedikit jeda waktu kepada siapapun yang terkena Battle Trance.  Meski kurang efektif, tapi balik lagi, ia bisa menahan serangan walau sebentar.

Tapi poin utamanya adalah Borrowed Time.  Apapun kondisinya, saat HP Abaddon menipis, ia akan mengaktifkan Borrowed Time.  Bagi yang belum tahu, Borrowed Time adalah skill yang menyerap 100% damage menjadi HP.

Jadi, dengan skill tersebut, kamu bisa membentengi rekan tim kamu.  Biarkan kamu menjadi tameng tim kamu hingga Battle Trance habis.

Axe

Hero counter Troll Warlord Dota 2
Axe, Hero Counter Troll Warlord

Hero Axe juga menjadi salah satu hero counter Troll Warlord yang sangat kuat.  Dua buah skill penting yang harus Axe miliki adalah Counter Helix dan Culling Blade.

Counter Helix adalah skill passive Axe yang memungkinkan Axe meng-counter serangan musuh dengan Pure Damage.  Semakin banyak serangan yang masuk. maka semakin besar juga chance Axe mengeluarkan skillnya.

Terakhir adalah Culling Blade.  Ini adalah ultimate Axe yang bisa mematahkan status Battle Trance Troll Warlord.  Sebelumnya penulis mengatakan kalau selama Battle Trance, Troll Warlord tidak akan mati meski HP terkuras habis.

Tapi dengan Culling Blade, Axe bisa mematahkan kondisi tersebut dan bisa membuat Troll Warlord langsung mati.  This is legit!

Oracle

Hero counter Troll Warlord Dota 2
Oracle, Hero Counter Troll Warlord Dota 2

Penulis ingin memasukkan Dazzle dengan Shallow Grave, tapi setelah mengingat seluruh skill milik Oracle, ternyata Oracle lebih bagus.

Dari seluruh skill Oracle, penulis menitikberatkan kepada dua skill ini: Fate’s Edict dan False Promise.

Fate’s Edict memiliki kemampuan untuk men-disarm target dan memberikan 100% magic resistance selama 3.5/4/4.5/5 detik.  Skill ini cocok untuk menghentikan serangan Troll Warlord, apalagi durasi Battle Trance itu selama 6.5 detik.

Terakhir adalah False Promise.  Skillnya mirip Shallow Grave milik Dazzle, tapi lebih kompleks.  False Promise akan mengakumulasi damage dan heal yang diterima selama 7/8.5/10 detik.

Karena damagenya masih diakumulasi saat False Promise aktif (damage delay), ia lebih baik daripada Dazzle.  Selagi itu pula, seluruh heal yang diterimanya akan teramplifikasi 100%.

Jadi misalkan saat rekan tim kamu terkena incaran Battle Trance, segera gunakan False Promise.  Biarkan teman kamu menyerang Troll Warlord, sedangkan kamu dari belakang bisa membantu teman kamu menggunakan Purifying Flames.

Atau, kamu bisa membeli Aghanim’s Shard.  Dengan Aghanim’s Shard, False Promise juga memberikan efek invisible saat digunakan.  Dengan begitu, kamu bisa kabur.

Shadow Shaman

Shadow Shaman, Hero Counter Troll Warlord

Rhasta a.k.a Shadow Shaman adalah Disabler yang sangat baik menurut penulis.  Untuk melawan Troll Warlord, ia memiliki tiga buah skill: Hex, Shackle, dan Mass Serpent Ward.

Hex adalah skill yang membuat musuh menjadi hewan kecil, men-disable serangan maupun skill.  Sedangkan Shackle adalah skill mengikat musuh, membuatnya tidak bisa bergerak ataupun menyerang.

Dua skill di atas bisa kamu gunakan sebelum atau saat Troll Warlord menggunakan Battle Trance.  Dengan begitu, rekan satu tim kamu bisa menyerangnya hingga mati.

Atau, yang terakhir adalah Mass Serpent Ward.  Fakta menarik adalah saat Troll Warlord melakukan Battle Trance, ia tidak bisa memilih target wards.  Ia hanya fokus kepada heroes dan unit lainnya.

Jadi saat ia menggunakan Battle Trance kepada teman satu tim, salah satu langkah terbaiknya adalah mengurungnya di dalam Mass Serpent Ward.  Setelah berada di dalam jangkauan ular-ular tersebut, gunakanlah Hex dan Shackle agar ia tidak bisa pergi kemana-mana.

Hero Dota 2 Counter Troll Warlord: Winter Wyvern

Hero counter Troll Warlord Dota 2
Winter Wyvern, Hero Counter Troll Warlord

Terakhir adalah counter dari seluruh heroes kuat, Winter Wyvern.  Hero ini memiliki satu skill bertahan dan satu skill Taunting: Cold Embrace dan Winter’s Curse.

Cold Embrace adalah skill yang membuat rekan membeku selama 4 detik.  Ia akan Freezing sambil regenerating sebesar 30/35/40/45 HP + 1.75%/2.5%/3.25%/4% Max HP rekan kamu.

Jadi saat rekan tim atau kamu yang menjadi target Battle Trance, kamu bisa mengeluarkan Cold Embrace untuk melindunginya.

Sedangkan Winter’s Curse adalah Ultimate dari Winter Wyvern yang menargetkan unit atau hero musuh.  Target hero akan membeku selama 4.5/5/5.5 detik dan diserang oleh rekannya sendiri jika berada di dalam radiusnya.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya melawan Troll Warlord?

Cara pertama adalah menggunakan Winter’s Curse kepada Troll Warlord saat ia mengeluarkan Battle Trance.  Dengan begitu, Troll Warlord akan membeku dan diserang oleh temannya sendiri.

Atau, kamu bisa menggunakan Winter’s Curse bukan untuk Troll Warlord, melainkan untuk temannya di sekitarnya.  Kamu bisa memanfaatkan Fervor Troll Warlord untuk menyerang temannya hingga mati.

Kesimpulan Hero Counter Troll Warlord Dota 2

Siluet Troll Warlord.

Dari kelima hero Dota 2 di atas, penulis bisa bilang kalau counter Troll Warlord cukup mudah.  Kamu tidak perlu takut melawannya selama kamu paham tentang skillnya dan kapan ia akan mengeluarkannya.

Bagaimana, siap melawan Troll Warlord?

Baca Juga: Apa Itu Pos di Dota 2? Pengertian, Pembagian, Tugas, dan Hero
Baca Juga: Apa Itu Role di Dota 2? Pengertian, Pembagian, Tugas, dan Hero

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID