Hero Counter Gloo Mobile Legends Auto Sekarat

counter gloo

Siapa saja hero counter Gloo? Gloo saat ini mulai sering digunakan oleh para pemain Mobile Legends, baik di mode ranked maupun di turnamen, setelah penggunaannya sempat menurun di awal perilisannya.

Salah satu penyebabnya adalah Gloo baru-baru ini mendapatkan buff yang cukup besar dari Moonton, yang membuatnya semakin cocok untuk digunakan sebagai roamer atau side laner.

Karena salah satu skillnya bisa membuat Gloo menempel pada hero lawan dan bisa membuatnya mati sendiri saat Gloo terkena damage, hero dengan role tank ini juga dikenal sebagai hero dengan mekanisme spesial.

Selain itu, Gloo ini memiliki efek melumpuhkan yang sangat kuat. Gloo dapat membuat hero musuh tidak bisa bergerak selama 1,5 detik setelah memberikan kombo kepada mereka.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends Terkuat, Auto Menang!

Hero Counter Gloo Mobile Legends

counter gloo

Ada beberapa hero yang cocok jadi counter gloo di dalam game Mobile Legends.

Hero ini bisa kamu gunakan untuk menghentikan langkah Gloo dan mengeliminasinya.

Namun, hal ini juga harus didukung dengan susunan item dan gameplay yang bagus pula.

Mari kita simak hero yang direkomendasikan untuk mejadi counter Gloo di dalam game Mobile Legends.

Faramis

counter gloo

Counter-hero alami Gloo yang paling kuat adalah Faramis. Mengapa demikian? Gloo bisa dibunuh oleh Faramis hanya dengan satu skill. Ya, ternyata kelemahan utama Gloo adalah efek skill 2 Faramis yang memiliki kemampuan untuk memantul.

Jika Faramis menggunakan talent ini pada Gloo saat dia sedang mengeksekusi ultimate-nya, skill tersebut akan terus memantul dan memberikan banyak damage pada Gloo.

Ini sangat mudah digunakan; yang harus kamu lakukan adalah menunggu sampai Gloo mengeluarkan kemampuan terkuatnya, Split – Split (yang memecah tubuh menjadi banyak bagian).

Saat tubuh Gloo mulai membongkarnya, cukup gunakan skill 2 Faramis untuk menyerangnya. Oleh karena itu, Gloo tidak diragukan lagi akan langsung terbunuh oleh skill kuat dari damage yang dipantulkan Faramis.

Baca juga: Rekomendasi Build Faramis Tersakit Mobile Legends 2023

Vexana

counter gloo

Siapa sangka hero yang belum pernah dijual ini bisa menjadi counter Gloo? Karena efek dari skill 2 miliknya yang memiliki kemampuan memberikan burst damage yang cukup signifikan kepada Gloo, Vexana sangat mungkin bisa mengalahkan Gloo.

Tekniknya hampir identik dengan Faramis; kamu hanya perlu menunggu sampai Gloo melakukan skill ultimate “Split – Split” sebelum mengarahkan serangan skill 2 Vexana langsung ke anak-anak Gloo.

Saat Gloo menunggangi lawan, Vexana akan langsung meledakkannya dengan ledakan damage yang besar jika skill ini mengenai keturunan Gloo. Namun perlu diingat bahwa hero temanmu yang ditunggangi Gloo juga akan berkurang darahnya karena skill ini.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan peluangmu bertahan hidup saat mengendarai Gloo, cobalah untuk menarik serangan terakhirnya ke arah hero tank dengan banyak nyawa.

Baca juga: Simak! Tips Bermain Vexana Setelah Direvamp! 

Vale

Vale
Vale

Vale merupakan hero mage dengan mekanik spesial karena karakter ini memiliki berbagai kombinasi skill yang bisa diubah seiring berjalannya permainan. Nah, salah satu kombo skill Vale akhirnya berhasil dengan sangat baik untuk mengalahkan kekuatan Gloo.

Untuk skill 2 Vale pilih efek stop saat mengenai musuh (merah), dan untuk ultimate Vale pilih efek crowd control (biru). Gunakan strategi yang sama seperti Vexana dan Faramis jika kamu telah menggunakan rangkaian skill ini.

Tunggu Gloo menggunakan Split-Split sebelum melancarkan serangan dengan skill 2 Vale. Gunakan Ultimate Vale juga untuk mencegah Gloo kabur saat dia menerima damage dari dua talenta ini.

Baca juga: Advanced Server ML (Mobile Legends), Ini Fitur dan Cara Masuk!

Wanwan

Wanwan Hero Counter Gloo
Wanwan

Gloo mungkin bisa dikalahkan dengan mudah oleh Wanwan berkat ultimate-nya. Wanwan tidak akan bisa menerima damage reversal dari Gloo saat berada di udara. Wanwan bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk membunuh Gloo dengan cepat.

Bawa dia ke dalam turret segera setelah Gloo menyematkannya, lalu serang dengan ultimate Wanwan. Gloo dapat dengan mudah dibunuh dengan cara ini.

Baca juga: Jangan Asal! Ini 6 Tips Main Wanwan di Mobile Legends

Zhask

Zhask
Zhask

Karena skill Zhask yang bisa masuk ke dalam Joni saat menggunakan ultimate-nya, dia bisa mengalahkan Gloo.

Saat melakukan ultimate, Zhask akan aman di dalam Joni dan tidak perlu khawatir terkena damage reversal Gloo, jadi jika Zhask terkena ultimate Gloo, cukup counter dengan ultimate juga.

Baca juga: Hero Zhask MLBB Cocok Jadi Offlaner, Coba Pake 6 Build Item Ini!

Yu Zhong

Yu Zhong
Yu Zhong

Kemampuan ultimate Gloo bisa dikalahkan oleh life steal milik Yu Zhong. Yu Zhong masih hidup karena efek life steal dari talent pasifnya yang sangat besar, meskipun ia masih akan menerima damage jika Gloo menempel padanya.

Kamu juga bisa langsung membunuh Gloo dengan menggunakan ultimate milik Yu Zhong untuk membawanya ke dalam turret.

Baca juga: Rekomendasi Build Yu Zhong Tersakit 2023

Oke mungkin sekian penjelasan dari Gloo dan hero counter Gloo ini. Silahkan posting saja di kolom komentar jika menurut kamu mungkin ada hero atau hal lain yang bisa menjadi counter untuk Gloo.

Ayo Top Up Diamonds Mobile Legends yang aman, cepat dan murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!