Headset Gaming Wireless Terbaik 2022, Mana Yang Cocok?

Headset Gaming Wireless Terbaik 2022

Headset adalah salah satu perangkat komputer yang sangat penting, khususnya dalam bermain game kompetitif. Mayoritas game kompetitif menggunakan suara sebagai faktor penentu kemenangan. Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai headset gaming wireless terbaik untuk tahun 2022.

Faktor suara sangat krusial dalam game kompetitif seperti game FPS atau First Person Shooter. Pemain game FPS akan mendengarkan berbagai suara seperti langkah kaki dan suara tembakan dari arah yang spesifik. Karena itu, pemain memerlukan headset yang mendukung fitur surround sound sehingga dapat mendeteksi arah suara dalam game FPS.

Selain game FPS, game kompetitif lainnya seperti MOBA juga menggunakan suara. Suara tersebut mungkin bisa menjadi suara peringatan mengenai serangan musuh.

Headset juga berfungsi untuk melakukan komunikasi dengan teman saat bermain game melalui Discord hingga voice chat dalam game. Kelebihan dari headset wireless ini tentunya bisa Vicigers gunakan tanpa kabel yang terlalu panjang dan bisa membuat estetika setup PC terganggu.

Bila Vicigers ingin membeli headset gaming wireless terbaik 2022, yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Headset Gaming Terbaik Dibawah 2 Juta Tahun 2022

Rekomendasi Headset Wireless Gaming Terbaik 2022

HyperX Cloud II Wireless Gaming Headset

HyperX Cloud II Headset Gaming Wireless
Rekomendasi Headset Wireless Gaming HyperX Cloud II Wireless. Sumber: YouTube/HyperX

HyperX merupakan brand perangkat komputer yang populer. Seri Cloud oleh HyperX sering menjadi pilihan bagi penggiat game online, khususnya game kompetitif. Tingkat kenyamanan dari headset wireless ini luar biasa, sehingga Vicigers bisa menggunakan headset wireless ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Menurut Soundguys.com, lembutnya earcup yang tersedia dan bantalan lembut dari gagang headset ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyaman.

Headset ini juga mampu menutup kebisingan suara dari luar yang mungkin mengganggu.Selain kenyamanan, headset ini memiliki baterai yang tahan lama. Audio atau suara yang dihasilkan juga sangat baik untuk mendengarkan musik dan presisi untuk bermain game.

Namun, microphone dari headset ini tidak sebagus headset gaming lainnya dan headset ini tidak memiliki headphone jack untuk pendengaran berkabel (wired).Harga dari headset ini sekitar Rp. 2 juta.

Dengan harga tersebut, Vicigers bisa mendapatkan headset gaming wireless yang memiliki kenyamanan luar biasa dan baterai yang tahan lama. Namun, microphone dari headset ini tidak begitu luar biasa.

Baca Juga: 5 CPU Gaming Terbaik Untuk Dibeli Tahun 2022

Razer Blackshark V2 Pro

Razer Blackshark V2 Pro Headset Gaming Wireless
Rekomendasi Headset Wireless Gaming Razer Blackshark V2 Pro. Sumber: YouTube/RAZER

Razer memiliki produk headset gaming wireless yang tidak kalah bagus dari HyperX. Bila Vicigers mencari headset dengan kenyamanan dan kualitas audio yang bagus, mungkin Razer Blackshark V2 Pro menjadi pilihan yang tepat. Dengan driver Razer TriForce Titanium, suara yang dihasilkan sangat memuaskan.

Menurut PCGamer.com, headset milik Razer ini memiliki kualitas audio yang hampir mirip dengan headset milik HyperX. Namun, kelemahan dari headset milik Razer adalah battery life yang kurang lama daripada HyperX. Meskipun begitu, Razer Blackshark V2 Pro juga memiliki kualitas audio yang cukup bagus sebagai headset gaming.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Namun, microphone yang tersedia juga menjadi kekurangan dari headset milik Razer ini. Seperti headset milik HyperX, Razer Blackshark V2 Pro juga memiliki microphone yang kurang memuaskan sebagai headset gaming. Harga yang tersedia untuk Razer Blackshark V2 Pro ini sekitar Rp. 2 jutaan di e-commerce Indonesia.

Baca Juga: 5 Earphone Gaming Terbaik Dengan Peredam Bising

Corsair HS80 RGB

Corsair HS80 Headset Gaming Wireless
Rekomendasi Headset Wireless Gaming Corsair HS80. Sumber: YouTube/CORSAIR

HS80 RGB milik Corsair ini merupakan salah satu headset wireless gaming. Suara yang dihasilkan sangat baik berkat adanya Hi-Res Audio dan Dolby Atmos. Berbeda dengan headset wireless sebelumnya, HS80 RGB memiliki microphone yang sangat bagus.

Menurut ulasan PCGamer.com, audio spasial dari HS80 ini sangat baik, terbukti bahwa audio 3D yang akurat dan memuaskan. Tentunya hal tersebut sangat cocok bagi penggemar game FPS yang mengharuskan pemain untuk mendeteksi musuh sekitar melalui audio.

Meskipun HS80 memiliki kelebihan yang unik, microphone dari headset ini tidak bisa dicopot. Selain itu, headset wireless ini juga tidak mendukung fitur Bluetooth atau fitur audio jack 3,5mm.

Namun, dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan, headset ini bisa menjadi pilihan Vicigers yang menginginkan kualitas suara 3D dari Dolby Atmos sekaligus microphone dengan kualitas yang lebih baik dari headset wireless milik Razer dan HyperX.

Logitech G733 Lightspeed Wireless Gaming Headset

Logtech G733 Lightspeed Headset Gaming Wireless
Rekomendasi Headset Wireless Gaming Logitech G733 Lightspeed. Sumber: Logitech.com

Headset G733 Lightspeed milik Logitech ini umurnya sudah 2 tahun setelah rilis, namun tetap menjadi pilihan bagi gamer yang percaya dengan brand Logitech. Menurut Soundguys.com, baterai yang tersedia cukup memuaskan. Selain itu, kenyamanan headset ini juga memuaskan.

Seperti namanya, G733 Lightspeed ini sangat ringan. Dengan berat 285 gram, headset ini lebih ringan daripada headset gaming sebelumnya. Headset milik Logitech ini juga menyediakan fitur Blue Vo!ce yang meningkatkan kualitas audio.

Namun, isoloasi suara dan kenyamanan untuk game console kurang memuaskan. Headset ini memiliki isoloasi suara yang kurang baik daripada headset gaming lainnya. Dengan harga sekitar Rp. 1,9 juta, headset ini cocok untuk Vicigers yang menginginkan kenyamanan dan fitur canggih oleh Logitech.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi headset wireless gaming. VCGamers telah menjabarkan kelebihan, kekurangan, serta kisaran harga untuk Vicigers renungkan ketika ingin membeli headset wireless gaming.

Untuk keperluan top up game favorit, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cashback yang tersedia lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID