Hasil Akhir PMGC 2022: Selamat S2G Esports sebagai Juara Baru!

PMGC 2022 sudah selesai dan hasil akhir dari Grand Finals adalah S2G Esports yang muncul sebagai juara. Tim dari Turki ini mendapatkan total poin 190 dari 18 ronde di fase Grand Finals.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai Grand Finals PMGC 2022 dan klasemen akhir. Jika kamu penasarna dengan hasil akhir PMGC tahun ini, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Tips Menguasai Zona di PUBGM, Catat Ini!

Hasil Grand Finals PMGC 2022

Hasil Akhir PMGC 2022
Hasil Akhir PMGC 2022. Sumber: SKOR.ID

PUBG Mobile Global Championship 2022 sudah berakhir dan tim dari tuan rumah yakni Alter Ego Limax sayangnya gagal mendapatkan juara.

Tim yang berasal dari Turki bernama S2G Esports berhasil mencatat sejarah baru dan mendapatkan juara pertama. Berikut ini adalah tabel juara umum PMGC 2022:

Juara Tim Negara Hadiah
1st S2G Esports Turki $510,000
2nd DRS Gaming Nepal $292,000
3rd Alpha7 Esports Brazil $217,000
4th Godlike Stalwarts Mongolia – India $200,000

S2G Esports menduduki juara pertama dan mendapatkan hadiah uang tunai hingga $510,000 USD atau sekitar Rp. 7 miliar beserta piala PMGC 2022.

Setelah itu, mereka disusul oleh tim asal Nepal yakni DRS Gaming. Mereka mendapatkan hadiah uang tunai $292,000 USD atau sekitar Rp. 4,5 miliar.

Juara ketiga ditempati oleh Alpha7 Esports, tim dari negara di Amerika Selatan yakni Brazil. Hadiah yang mereka dapatkan berupa uang tunai sebesar $217,000 USD atau sekitar Rp. 3,3 miliar.

Untuk tim terakhir yang mendapatkan podium adalah Godlike Stalwarts, tim yang berasal dari Mongolia – India. Mereka berhasil mendapaktan hadiah uang tunai sebesar $200,000 USD atau sekitar Rp. 3 miliar.

Seluruh finalis menjalani 18 ronde pertandingan dan harus mendapatkan poin dari posisi dan kill. Total poin yang didapatkan oleh S2G Esports adalah 190, total poin yang sangat banyak.

Jika melihat selisih total poin antara juara pertama dan juara kedua, poin tersebut sangatlah banyak. DRS Gaming mendapatkan 158 total poin, berbeda 32 poin dengan S2G Esports yang berada di posisi pertama.

Baca Juga: Biodata Lengkap BTR uHigh, Pro Player PUBG Mobile

S2G Catat Sejarah Baru

Trofi PMGC
S2G Esports dan Trofi PMGC. Sumber: YouTube/PUBG Mobile Esports

Hari pertama Grand Finals PMGC 2022 dibuka dengan keunggulan tiga tim asal Brazil. Alpha7 Esports, Influence Chemin Esports, dan INCO Gaming menduduki posisi teratas.

Namun, keunggulan tersebut semakin menipis karena adanya tim asal Turki yakni S2G Esports yang membututi mereka di posisi kedua dengna poin yang cukup tipis.

Tidak hanya S2G Esports, DRS Gaming juga terus memperkecil selisih di hari kedua. Para tim menunjukkan konsistensi untuk memperebutkan posisi teratas dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Hadi kedua juga terlihat adanya kebangkitan dari tim China seperti WOLVES Esports dan NV Esports. Alter Ego Limax dari Indonesia juga mendapatkan WWCD sehingga memperoleh sejumlah poin berharga.

Untuk hari ketiga, performa S2G Esports tampak semakin pasti dan konsisten. Meskipun gagal mendapatkan WWCD, namun mereka tetap tampil konsisten dan mendapatkan posisi ketiga dua kali yakni rode 14 dan ronde 18.

Dengan mengumpulkan poin yang banyak dari tiga hari Grand Finals, S2G Esports dipastikan meraih juara pertama. Sejarah baru untuk PMGC 2022, tim Turki pertama yang berhasil menjuarai turnamen PUBG Mobile paling bergengsi.

Demikian pembahasan mengenai hasil akhir PMGC 2022, semoga bermanfaat! Nice try untuk Alter Ego Limax dan Congratulations untuk S2G Esports!

Penuhi kebutuhan top up UC PUBG Mobile hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!