Spesifikasi dan Harga Samsung Lipat 2022

samsung lipat

Samsung Z Flip atau yang lebih dikenal dengan Samsung lipat merupakan salah satu smartphone keluar terbaru dari Samsung. Keberadaannya pertama kali diperkenalkan dalam sebuah iklan selama Academy Awards 2020.

Smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S20 pada 11 Februari 2020 dan dirilis pada 14 Februari 2020. Tidak seperti Galaxy Fold, smartphone ini dapat dilipat secara horizontal dan menggunakan lapisan kaca hybrid yang diberi label “Infinity Flex Display”.

Smartphone ini tersedia dalam tiga warna untuk versi LTE (Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold) dan dua warna untuk versi 5G (Mystic Bronze dan Mystic Grey). Versi 5G juga tersedia dalam warna “Mystic White” edisi terbatas.

Samsung Z Flip tentunya sudah memiliki spesifikasi yang memumpuni, oleh karena itu bagi para pembeli yang ingin mengeluarkan uang yang cukup banyak tentunya sudah sangat worth dengan spesifikasi smartphone ini. Melalui artikel ini VCGamers akan memberitahu Vicigers fitur-fitur serta spesifikasi Samsung lipat ini

Baca Juga: Rekomendasi HP Vivo RAM 4 GB Tahun 2022, Mana Pilihanmu?

Spesifikasi

Smartphone ini dilengkapi spesifikasi yang sangat unggul pada masing-masing fiturnya. Beberapa fitur tentunya juga memiliki keunggulannya masing-masing.

Keunggulan dari smartphone ini tak hanya menjadi smartphone dengan layar yang bisa dilipat saja tentunya, selain karena layarnya yang terbuat dari kaca tentunya masih banyak spesifikasi lain yang juga menjadi keunggulan dari smartphone ini.

Berikut spesifikasi Samsung Z Flip atau Samsung lipat:

Design

Samsung Lipat
Samsung Z Flip

Galaxy Z Flip dibuat dengan frame aluminium, dan “ultra-thin glass” setebal 30 m (0,0012 in) dengan lapisan plastik yang mirip dengan Galaxy Fold, diproduksi oleh Samsung dengan bahan dari Schott AG yang “diproduksi menggunakan proses intensif untuk meningkatkan fleksibilitas dan daya tahannya” dan disuntikkan dengan “bahan khusus hingga kedalaman yang dirahasiakan untuk mencapai kekerasan yang konsisten.”

Smartphone ini juga dilengkapi Gorilla Glass konvensional yang digunakan pada panel belakang. Z Flip menjadi smartphone lipat pertama yang menggunakan layar kaca, sedangkan ponsel lipat sebelumnya seperti Motorola Razr dan Galaxy Fold telah menggunakan layar plastik.

Keunggulan menggunakan layar kaca adalah dapat menghasilkan layar yang lebih tahan lama dan mengurangi lipatan layar pada titik lipat. Mekanisme engsel smartphone ini juga telah diperkuat dengan serat nilon yang dirancang untuk mencegah debu keluar; Samsung menilai mekanisme flip mendukung hingga 200.000 penggunaan.

Ketika smartphone ini diukur secara diagonal, ukuran layarnya adalah 6,7″ dalam persegi panjang penuh dan 6,5″ untuk sudut membulat. Area yang dapat dilihat sebenarnya lebih kecil karena sudut membulat dan lubang kamera.

Smartphone ini sendiri hadir dalam 3 warna untuk versi LTE yaitu Mirror Purple, Mirror Black dan Mirror Gold. Namun perlu diingat bahwa ketersediaan warna dapat bervariasi tergantung pada negara atau operator.

Z Flip juga tersedia dalam model Thom Browne Edisi Terbatas, menampilkan garis merah, putih, dan biru dengan dasar abu-abu.

Baca Juga: 6 Hal Dari Redmi Note 10 5G Yang Wajib Kamu Tahu!

Hardware

Samsung Lipat
Galaxy Z Flip 4

Smartphone ini menggunakan desain clamshell untuk menyembunyikan layar AMOLED Dinamis 6,7″ 21:9 yang mendukung HDR10+. Layar smartphone ini memiliki potongan melingkar di bagian atas layar untuk kamera depan.

Pada bagian luarnya, smartphone ini menampilkan layar eksternal kecil 1,1″ di sebelahnya. Pada modul kamera, smartphone ini memiliki fitur dapat menampilkan waktu, tanggal dan status baterai, dan melihat notifikasi, menjawab panggilan telepon, dan bertindak sebagai jendela bidik.

Smartphone ini juga menggunakan dua baterai yang memiliki kapasitas total 3300 mAh, dan dapat diisi ulang melalui USB-C hingga 15W kabel atau nirkabel melalui Qi.

Pada tombol powernya tertanam dalam frame dan berfungsi ganda sebagai sensor fingerprint, dengan pengatur volume terletak di atas. Pengaturan kamera ganda di bagian belakang memiliki sensor utama 12 MP dan sensor ultrawide 12 MP dan kamera depan memiliki sensor 10 MP.

Baca Juga: Event Ranked FF: Ada Skin Groza Operano Sheng Dan Lainnya!

Software

Samsung Z Flip
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Smartphone ini didukung dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 855+ SoC dan GPU Adreno 640 , dengan 8 GB RAM LPDDR4X dan 256 GB penyimpanan UFS 3.0 yang tidak dapat diperluas.

Samsung Z Flip juga sudah diinstal sebelumnya dengan Android 10 dan kulit One UI 2 Samsung. Fungsionalitas layar terpisah, yang disebut “mode Fleksibel” didukung dengan aplikasi tertentu seperti YouTube dan Google Duo.

Dan untuk Jaringan, Smartphone ini sudah mengalami peningkatan 2X2 MIMO, 5CA, LTE Cat.16 Hingga 1.0Gbps Download LTE Cat.13 Hingga 150Mbps Unggah Hingga 1.0Gbps Unduh / Hingga 150Mbps Unggah

Baca Juga: Kumpulan Cheat Guitar Hero PS2, Catet Sekarang!

Harga

Samsung Z Flip

Dengan spesifikasi yang sudah pastinya memumpuni dan dapat menunjak berbagai hal mulai dari pekerjaan sehari-hari hingga kebutuhan sekolah ataupun kuliah maka bisa dikatakan kalau smartphone satu ini juga memiliki harga yang cukup mahal. Namun, Vicigers tidak perlu khawatir dengan harganya yang mahal karena Samsung Z Flip ini tentunya juga menawarkan fitur-fitur yang tentunya berkualitas.

Berikut harga Samsung Z Flip di Indonesia:

  1. Samsung Galaxy Z Flip 3 8/128 GB sekitar Rp 5.599.000
  2. Samsung Galaxy Z Flip 3 8/256 GB sekitar Rp 9.799.000

Smartphone ini dapat kalian beli secara offline di store-store kesayangan kalian ataupun online di e-commerce favorit kalian.

Add a comment