Harga Samsung A21 Terbaru 2022, Masih Oke Nih!

Jika kamu berniat untuk ganti HP dan ingin punya HP yang canggih dengan harga murah, maka samsung a21 adalah jawabannya. HP satu ini masih oke banget untuk kamu beli.

Bagi kamu penggemar gadget, Samsung jelas merupakan salah satu merek terbaik saat ini. Samsung terus menghadirkan gadget canggih yang bisa dibeli oleh masyarakat kelas atas dan menengah. Salah satunya adalah samsung a21 yang diluncurkan tahun 2020 dan menarik minat masyarakat Indonesia.

Mengapa? Pasalnya, samsung a21 memiliki harga yang relatif murah. Merek raksasa ini sangat ingin kelas menengahnya membeli ponselnya, yang ingin memiliki smartphone dengan teknologi canggih.

Desain dan Spesialisasi Samsung A21

Samsung A21
Samsung A21

Ada baiknya untuk melihat detailnya sebelum membeli ponsel ini. Ketika sobat Vicigers mengetahui fitur apa saja yang ada di dalam teleponmu, kamu dapat memahami apakah telepon itu tepat untuk kebutuhanmu.

Desain smartphone ini masih memiliki lubang berlubang dan kamera di bagian kiri belakang atas, yang merupakan desain yang diperkenalkan oleh Samsung. Dari segi penjualan yang tidak terlalu tinggi, tidak heran jika Samsung menggunakan desain yang sama.

Sudah menggunakan panel IPS LCD untuk layar yang digunakan pada samsung a21. Ini dengan sendirinya menunjukkan bahwa pemotongan telah dilakukan, dan Samsung ingin harga yang dipasang masuk akal. Lebar layarnya 6,5 ​​inci dan juga HD+. Dari segi lebar, sangat memuaskan dan tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Dibandingkan dengan smartphone flagship Samsung, detail ponsel ini tentu tidak bisa menandingi, namun bukan berarti ponsel ini tidak bagus. Ponsel ini pasti masih bagus untuk digunakan dengan baik. Dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P35 delapan inti, jelas tidak akan bekerja seefisien mungkin.

Namun bagi yang hanya menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dan juga bermain kurang intensif, masih worth it. Samsung A-Series ini memiliki RAM 3 GB dan juga dilengkapi dengan memori 32 GB.

Ada juga microSD, yang bisa menjadi alternatif ekspansi memori. Smartphone Samsung ini menggunakan baterai 4000 mAh, yang cukup untuk level HP dasar. Dengan kapasitas baterainya sendiri yang begitu besar, tak bisa dipungkiri ponsel ini mampu bertahan seharian.

Tak hanya itu, samsung a21 juga menggunakan teknologi fast charging 15W. Berkat teknologi ini, ponsel dapat diisi dengan mudah. Mengingat hampir semua ponsel baru Samsung sudah menggunakan teknologi ini, sudah pasti teknologi yang sama juga akan digunakan pada smartphone murah ini. 

Harga Samsung A21

Samsung A21
A21
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pada awal peluncuran sendiri, harga ponsel ini hampir 3 jutaan. Namun kini Anda bisa mendapatkannya hanya dengan membayar 2,5 juta saja. Yang tentunya sangat murah untuk kelas Samsung.

Dengan fitur yang sebenarnya cukup memadai, ponsel yang satu ini jelas cukup menjadi salah satu gadget yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

Samsung Galaxy A21s sendiri memiliki peningkatan pada baterai dan kamera dibandingkan dengan Galaxy A21. Apa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s?

Galaxy A-Series dikenal dengan harga yang murah, namun menawarkan fitur yang menarik. Harga resmi Samsung Galaxy A21s mulai dari Rp 2.799.000 untuk varian 32/3 GB.

Keunggulan

Samsung A21
HP Gaming

samsung a21 bisa diandalkan untuk aktivitas di luar ruangan. Tak perlu khawatir mencari soket, baterai Li-Po yang dihadirkan pada ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 15W.

Video dari pengujian baterai menunjukkan bahwa baterai ini sebenarnya dapat memberi daya pada ponsel untuk waktu yang sangat lama.

Saat memutar video selama 1 jam, baterai hanya akan berkurang 5 persen, dan jika pengguna seluler terus menelusuri Instagram selama 1 jam, baterai masih akan meninggalkan banyak energi, yaitu 88 persen.

Dari 88 persen tersebut, ponsel digunakan langsung untuk bermain PUBG Mobile selama 3 jam dan baterai tetap 52 persen. Ini membuktikan bahwa baterai Samsung Galaxy A21s benar-benar kuat dan juga didukung oleh chipset Exynos 850 dengan efisiensi energi yang baik.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Lipat 2022

Di industri fotografi, Samsung Galaxy A21s memiliki empat kamera yang mampu menghadirkan gambar tajam dan berkualitas tinggi. Ponsel ini memiliki lensa utama dengan resolusi 48 MP dengan bukaan f/2.0 dan memiliki fungsi autofocus pada phase detection.

Lensa utama ini dilengkapi dengan lensa ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 123 derajat. Ada juga dua lensa tambahan yang masing-masing dihadirkan dengan resolusi 2 MP sebagai lensa makro dan lensa kedalaman.

Keempat lensa ini disusun dengan modul persegi dalam susunan 2 x 3 dan juga memiliki senter. Sedangkan untuk media perekaman video, Samsung Galaxy A21s mampu merekam dalam resolusi 1080p dengan frame rate 30 FPS.

Di bagian penyimpanan memori, Samsung Galaxy A21s menawarkan tiga slot di mana Anda dapat memasukkan satu kartu SIM ganda dan satu kartu memori eksternal sekaligus.

Perlu dicatat adanya slot microSD khusus, yang memudahkan pengguna untuk menyimpan file gigabyte tanpa menghabiskan ruang di memori internal. Kapasitas maksimum yang diperbolehkan untuk kapasitas ini adalah 512 GB. Sangat besar, bukan?

Baca juga: Daftar HP Samsung Kamera 4 Tahun 2022, Cocok Buat Fotografi

Namun samsung a21 sendiri memiliki kamera yang memiliki hasil memuaskan pada kondisi pencahayaan tertentu. Selain itu, ponsel ini merupakan pilihan yang dapat diandalkan karena daya tahan baterai yang jauh lebih kuat. Jadi, sudahkah sobat Vicigers memutuskan untuk membeli samsung a21 ini?

Add a comment