Simak! Spesifikasi dan Harga Realme C21 2022!

Realme C21 merupakan salah satu smartphone keluaran dari Realme. Smartphone ini merupakan salah satu jagoan smartphone dengan harga Realme C21 yang murah karena bisa Vicigers dapatkan dengan harga 1 jutaan saja.

Realme C21 di Indonesia sendiri sudah datang dari bulan Maret tahun lalu. Meskipun smartphone ini memiliki harga yang terbilang murah, namun smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang memumpuni dan siap bersaing di pasaran.

Olah karena itu, VCGamers akan memberitahukan keunggulan dari smartphone ini serta biaya yang harus dikeluarkan oleh Vicigers untuk mendapatkan smartphone ini.

Keunggulan Realme C21

Realme C21 ini memiliki banyak sekali keunggulan dan tidak diragukan lagi menjadi salah satu smartphone terbaik dikelasnya. Vicigers tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan smartphone ini ditambah Vicigers akan mendapatkan banyak fitur-fitur dari smartphone ini yang memiliki keunggulannya masing-masing.

VCGamers akan memberitahukan keunggulan dari masing-masing fitur Realme C21 itu. Berikut keunggulannya:

Layar dan Daya Baterai

Harga Realme C21
Realme C21

Realme C21 ini telah dibekali dengan layar yang cukup besar yakni IPS seluas 6,5 inci dengan perbandingan layar 20:9. Layar smartphone ini mampu memberikan pengalaman visual para pengguna yang cukup untuk melakukan aktivitas seperti bermain game, streaming video, hingga melakukan video call dengan teman-teman.

Selain keunggulannya pada kamera, Realme C21 ini juga memiliki daya baterai berkapasitas besar 6000 mAh, yang tentu saja cukup untuk dimainkan seharian. Tak hanya baterainya yang berkapasitas besar, smartphone ini juga memiliki mode super power saving yang dapat digunakan untuk menghemat daya saat baterai hampir habis.

Pada mode super power saving ini, Realme mengklaim bahwa dapat membantu dalam pengehamatan daya baterai yang sangat intens dan memungkinkan siaga hingga 56.18 jam ketika jumlah baterai sudah mencapai 5%.

Baca Juga: 7 Gear Gaming Lokal Buatan Indonesia yang Harus Kamu Tahu!

Processor dan Fitur Keamanan

Harga Realme C21
Realme C21

Smartphone Realme C25 ini telah mempercayakan prosesor gaming helio G35 dengan kecepatan 2.3GHz untuk mendukung kemudahan penggunaan sehari-hari kepada penggunanya. Tak hanya itu, smartphone ini dilengkapi dengan CPU octa-core 12nm, dengan hal tersebut para pengguna tentunya akan mendapatkan stabilitas dan latensi yang rendah untuk pengalaman bermain yang lebih lancar.

Fitur lainnya yang ada di Realme C21 ini adalah pada sistem keamanannya. Smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi instant fingerprint sensor, yang berfungsi memberikan pengalaman yang cepat serta aman saat membuka kunci smartphone ini dengan sidik jari para penggunanya.

Baca Juga: Rekomendasi Keyboard Gaming Murah, Cocok untuk Gamers!

Kamera

Harga Realme C21
Realme C21

Realme C21 ini dilengkapi dengan kamera 13MP AI triple camera serta dibekali baterai yang cukup besar. Dengan keunggulan kamera dan baterai tersebut, membuat Realme C21 ini masih menjadi unggulan di kalangan smartphone kelasnya.

Realme C21 ini dibekali dengan 3 kamera pada bagian belakang dengan masing-masing beresolusi 13MP untuk lensa utama, 2MP lensa makro, dan 2MP lainnya untuk lensa black & white. Ketiga kamera ini memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto dengan hasil yang sangat jernih, baik, serta didukung lensa black & white dapat memberikan sentuhan artistik.

Tentunya tidak hanya itu, Realme C21 juga menghadirkan mode super nightscape pada kameranya. Mode ini berguna untuk menunjang hasil bidikan foto yang maksimal di malam hari.

Tak hanya itu para pengguna juga dapat menikati fitur Nightscape, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, Ultra macro, AI Beauty, Filter hingga Chroma Boost untuk memaksimalkan teknik fotografi para penggunanya.

Serta kamera Realme C21 didukung oleh fitur chroma boost yang mampu menghasilkan gambar lebih seimbang dan sempurna dengan warna yang lebih cerah. Tidak kalah juga dengan kamera belakangnya, Realme C21 juga dibekali dengan kamera depan dengan kualitas 5MP.

Tentunya kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur AI beauty dan potrait mode yang membuat hasil foto selfie para pengguna jadi lebih maksimal.

Untuk keperluan video recording, Realme C21 itu support hingga 1080P/30fps. Hal ini membuat para pengguna bisa membuat vlog menggunakan smartphone ini

Baca Juga: Rekomendasi HP 2 jutaan Terbaik 2022, Cek Sekarang!

Memori dan Konektivitas

Realme C21

Salah satu hal terpenting lainnya dari sebuah smartphone tidak lain adalah memorinya. Para pengguna tidak perlu khawatir karena Realme C21 ini memiliki ruang yang cukup besar.

Smartphone ini memiliki RAM 3GB dan memori penyimpanan internalnya sebesar 32GB yang juga didukung oleh slot microSD untuk penyimpanan memori eksternal yang dapat ditambahkan hingga 256 GB.

Pada konektivitasnya, Realme C21 ini telah mendukung jaringan 4G. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan dua slot kartu SIM yang tentunya pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan dalam satu perangkat sekaligus.

Baca Juga: Simak! Rekomendasi HP Gaming Terbaik Tahun 2022!

Harga

Realme C21

Per Mei 2022, harga Realme C21 di situs-situs e-commerce Indonesia bisa Vicigers dapatkan dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.200.000 untuk varian 3/32GB dan Rp 1.399.000 untuk varian 4/64GB. Jika beruntung, Realme Indonesia cukup sering memberikan potongan harga hingga Rp 200.000 untuk Realme C21 melalui situs resminya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!