Guitar Band Battle, Bukan Sekedar Game Musik Biasa

Sebagian orang bilang jika musik mampu menyembuhkan jiwa. Musik adalah ritme yang dapat menyemangati seseorang meskipun dalam situasi sulit. Beberapa dari kita mungkin lebih suka musik yang menenangkan dan jazz untuk bersantai, tetapi banyak juga yang suka musik rock dan heavy metal. Jadi, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang suka musik, Guitar Band Battle adalah game untuk Anda!

Game musik kasual ini telah mendefinisikan ulang Rhythm game dalam berbagai hal. Simak review Guitar Band Battle yang akan dibahas di bawah ini.

Membentuk Sebuah Band

Sementara sebagian besar Rhythm game di PC hanya akan membawa pemain ke panggung untuk melantunkan beberapa nada, Guitar Band Battle menawarkan lebih banyak hal. Karena game ini adalah sebuah pertarungan musik, pemain perlu membuat sebuah tim musisi berbakat yang hebat. Pemain bisa memainkannya dengan membentuk band virtual bersama teman atau pemain lain.

Anda akan menjadi gitaris utama dan merekrut lebih banyak anggota untuk membentuk anggota band lainnya. Itu mencakup posisi vokalis, drummer, gitaris, dan bassis. Band Anda mulai berlatih di garasi saat Anda perlahan-lahan naik menjadi sebuah grup band populer. Tujuan Anda adalah menjadi yang teratas dan menjadi lebih baik dan lebih sukses daripada band lain di dunia.

Naik Level Bersama-Sama

Dalam Rhythm game lain, meningkatkan instrumen dan karakter biasanya sangat mudah. Namun, dalam Guitar Band Battle, upgrade karakter atau peningkatan level harus dilakukan untuk seluruh anggota tim. Pemain harus melakukan upgrade untuk setiap anggota dan instrumen secara merata untuk menghindari penalti. Karena begitu Anda mendapat penalti, sulit untuk mencapai skor tinggi. Naik level juga berarti tahap selanjutnya yang dihadapi akan lebih kompleks. Itu yang membuat game ini lebih menarik. Mempertahankan peningkatan pada level yang sama juga memungkinkan Anda memiliki band yang seimbang sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih baik.

Kuasai Lagu-Lagu Sulit

Dalam Guitar Band Battle, untuk mendapatkan keuntungan atas lawan dalam mode PvP, yang terbaik adalah berlatih dan menguasai beberapa lagu sulit dalam permainan untuk menang. Sebelum bertarung dengan orang lain, luangkan waktu untuk berlatih dengan rajin. Lebih baik lagi, pilihlah untuk menguasai lagu-lagu yang sulit atau rumit. Kuasai groove dan rhythm terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk bertempur. Dengan cara ini, Anda bisa mengungguli lawan begitu berada di atas panggung.

Jangan Lewatkan Not Panjang

Setiap not diperhitungkan dalam Guitar Band Battle. Jika Anda melihat not panjang yang sesuai dengan lagu yang Anda mainkan, tunggu karena ini memiliki lebih banyak poin. Ini akan seperti memukul not kombo saat bermain bersama. Tekan nada panjang yang Anda temui di lagu apa pun pada waktu yang tepat. Ini memberikan banyak poin, sementara kehilangan satu poin akan membuat Anda kehilangan duel dalam permainan.

Hasilkan Free Cases

Saat Anda memainkan game Guitar Band Battle, ada free cases yang bisa dikumpulkan. Satu diberikan kepada pemain untuk setiap tiga jam permainan. Yang lainnya adalah case gitar yang harus dimenangkan dalam 24 jam. Saat Anda memainkan pertempuran PvP, sepuluh kemenangan diperlukan untuk membuka dan redeem reward ini.

Gunakan Bonus dengan Cerdas

Yang istimewa dari Guitar Band Battle adalah ada bonus dalam game setiap kali Anda bermain. Dalam duel, yang terbaik adalah menggunakan bonus skor 1,5 di bagian terakhir atau beberapa detik terakhir dari lagu tertentu. Menggunakan bonus terlalu dini tidak akan memberi Anda banyak poin dibandingkan dengan menggunakannya di waktu.

Guitar Band Battle bukanlah game musik biasa. Ini adalah pertarungan antar band sehingga Anda benar-benar perlu meningkatkan keterampilan musik di sepanjang permainan. Ada banyak variasi lagu dan sebagai saran, gunakan headphone sehingga Anda benar-benar dapat merasakan irama dan ritme setiap hit. Lagu-lagunya sedikit diputarbalikkan, tetapi Anda dapat dengan mudah mengenali versi aslinya terutama jika Anda terbiasa dengan lagu-lagu rock kontemporer. Unduh Guitar Band Battle di Komputer sekarang juga dan mulai rock and roll.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.