Geek Fam Umumkan Roster Baru Dota 2, Siap DPC 2023!


Geek Fam Esports
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Geek Fam Esports akhirnya kembali hadir untuk berkompetisi di ranah esports Dota 2. Semenjak disband dari tahun 2020, tim yang awalnya terkenal berkat kesuksesan Dota 2 memiliki roster baru yang siap mengikuti DPC SEA 2023.

Kali ini, VCGamers akan membahas keseluruhan mengenai Geek Fam Esports dan roster baru yang akan memperkuat tim tersebut. Penasaran siapa saja roster barunya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Geek Fam Juara PMPL PH 2022, Lolos PMGC!

Geek Fam Esports

Roster Dota 2 2020
Roster Dota 2 Tahun 2020. Sumber: One Esports

Geek Fam Esports adalah salah satu organisasi esports terbesar di Asia. Vicigers mungkin pernah mendengar mengenai organisasi esports ini melalui scene kompetitif Mobile Legends.

Namun, sebenarnya Geek Fam sudah ada semenjak tahun 2016 untuk divisi Dota 2. Divisi Dota 2 terbentuk pada bulan November 2016 untuk mengikuti ESL One Genting 2017.

Setelah terbentuknya divisi Dota 2, mereka sebagai organisasi esports terus mendapatkan popularitas dan reputasi berkat memenangkan berbagai turnamen Dota 2.

Pada tahun 2017, mereka mendapatkan juara pertama dalam turnamen ZOTAC Cup Premier dan tahun berikutnya juga menjuarai Asia Pacific Predator League 2018.

Menurut website resmi Geek Fam Esports, mereka mendapatkan reputasi dan popularitas dari divisi Dota 2. Sayangnya, divisi tersebut terpaksa harus bubar pada tahun 2020.

Baca Juga: Persamaan dan Perbedaan 5 Pos dengan Role Hero di Dota 2!

Roster Geek Fam Dota 2

Roster Geek Fam Dota 2
Pengumuman Roster melalui Akun Twitter. Sumber: Twitter/@TeamGeekFam

Pada tanggal 29 November 2022, organisasi esports tersebut memberikan roster lengkap untuk divisi Dota 2 melalui akun Twitter mereka.

Tentunya roster tersebut berisikan pro player ternama yang sudah memiliki skill dan terkenal dalam komunitas esports Dota 2.

Setelah dua tahun tidak mengikuti kompetisi Dota 2 karena adanya pandemi Covid-19, akhirnya organisasi esports tersebut memiliki roster Dota 2 yang akan mengikuti DPC 2023.

Roster tersebut berisikan tiga pemain Filipina, satu pemain Mongolia, dan satu pemain Malaysia. Untuk pos 1, mereka berhasil merekrut pro player dengan nickname skem yang sebelumnya bermain sebagai pos 5 untuk BOOM Esports.

Selanjutnya, terdapat Kokz dan Force yang bermain sebagai pos 2 dan pos 3. Kokz merupakan pemain yang sebelumnya bermain untuk Neon Esports. Sementara itu, Force adalah pemain Filipina yang tadinya bermain untuk Polaris Esports.

Sebagai pos 4, NARMAN merupakan pemain Mongolia yang sebelumnya bermain untuk tim Dota 2 Indonesia bernama Army Geniuses. Ketika bermain untuk tim tersebut, NARMAN menjadi rekan tim dari pemain Indonesia ternama salah satunya adalah inYourDream.

Terakhir, pos 5 diisi oleh pemain Malaysia dengan nickname Roddgeee. Sebelum bergabung dengan Geek Fam Esports, ia pernah bermain untuk Team SMG dan RSG.

Dengan roster tersebut, Geek Fam siap menjalani turnamen DPC SEA 2023 yang akan dimulai pada tahun 2023. Tentunya hadirnya organisasi esports tersebut akan membuat kompetisi Dota 2 di region SEA lebih ketat dan kompetitif.

Selain DPC SEA 2023, kini organisasi esports tersebut sedang mengikuti turnamen BTS Pro Series Season 13: Southeast Asia. Saat ini, mereka menduduki posisi 5 dengan 2 kali menang dan 2 kali seri.

Baca Juga: Cara Menaikkan Level Battle Pass Dota 2 dengan Cepat!

Persiapan DPC SEA 2023

DPC SEA 2023
DPC SEA 2023. Sumber: Esports Charts

Menurut Liquipedia, DPC SEA 2023 akan dimulai dengan Open Qualifier Tour 1 pada tanggal 11 Desember 2022. Seteah itu, akan ada Closed Qualifier dan League Division I dan Division II. Puncak dari Tour 1 adalah Major yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2023.

Menurut Skor.id, Geek Fam yang baru saja memiliki roster fresh harus mengikuti DPC 2023 dari awal yakni kualifikasi untuk Divisi 2.

Tentunya para penggemar esports Dota 2 mengetahui bahwa 12 tim terbaik yang mendapatkan poin DPC terbanyak setelah Tour 3 akan mengikuti The International 2023.

Setelah mengetahui roster yang sudah ada, tidak menutup kemungkinan bahwa Geek Fam Esports akan kembali berjaya.

Demikian pembahasan mengenai Geek Fam Esports divisi Dota 2. Dukung terus Geek Fam yang saat ini sedang mengkuti BTS Pro Series Season 13!

Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan transaksi in-game Dota 2 hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID