Simak! Ini 5 Alasan Games Roblox Digemari Anak-anak

Roblox

Games Roblox telah populer dan dimainkan banyak orang. Sebagian besar dari kamu juga pasti tahu apa dan bagaimana platform Roblox tersebut.

Terdapat sejumlah alasan yang membuat platform ini menjadi populer dan digemari banyak anak yang ada di Indonesia.

Mungkin, kamu, adik, kakak atau saudara kamu ada yang juga memainkan games di platform Roblox. Sehingga, kamu tahu betul bagiamana mereka tertarik dengan games tersebut.

Baca juga: 12 Game Terlaris Sepanjang 2021

Banyak anak-anak yang menyukai games di platform ini. Mungkin, juga ada orang dewasa yang turut memainkan games tersebut.

Lantas apa saja alasan games Roblox digemari anak-anak?. Mari kita simak ulasannya.

Namun, sebelum lebih jauh membahas tentang hal itu mari kita sima terlebih dahulu tentang apa itu Roblox?.

Tentang Roblox

Roblox sendiri merupakan platform games yang memungkinkan kamu untuk memprogram permainan dan memainkan permain yang dibuat pengguna lainnya.

Banyak genre permainan yang ada di dalam platform game tersebut. Seperti, balapan, simulasi, bermain-peran dan juga perainan lainnya.

Pada tahun 2020, platform ini mempunyai 164 juta pengguna aktif setiap bulannya. Serta, mayoritas pemain dari platform merupakan anak yang berusia di bawah umur di Amerika Serikat.

Baca juga: 7 Gear Gaming Lokal Buatan Indonesia yang Harus Kamu Tahu!

5 Alasan Games Roblox Digemari Anak-anak

Roblox kian populer dari hari ke hari. Terdapat sejumlah alasan Roblox masih digemari anak-anak pada saat ini.

Berikut ini merupakan alasan games Roblox itu digemari.

Mari kita simak ulasan dan alasan platform ini digemari banyak anak.

Menawarkan Game yang Mudah Dimainkan

Roblox Game Terlaris Oke

Game yang ada di platform Roblox mudah dimainkan para penggunanya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak anak yang memainkan game tersebut.

Apalagi, pada playstore, disebutkan ada sejumlah hal yang akan kamu dapatkan ketika memilih untuk bermain di platform Roblox.

Baca juga: Nova Esports Dinobatkan Sebagai Juara PMGC 2021, Menang Dua Kali Berturut-turut!

Banyak Pilihan Permainan

Games Roblox 7

Terdapat banyak pilihan permainan ketika kamu bermain di platform Roblox. Pasalnya, ada beberapa permainan yang bisa kamu pilih saat berada di dalam game tersebut.

Platform Roblox menawarkan pengalaman bermain game yang menarik. Kamu bisa mendapatkan game petualangan, hingga bersaing dengan pemain lain dari seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Ngeri! Senjata yang Dapat Menjatuhkan Musuh Dalam One Shot di PUBG

Bisa Dimainkan di Sejumlah Platform

Roblox

Games Roblox dapat dimainkan di berbagai platform. Kamu bisa memilih untuk menggunakan platform yang ada untuk bisa memainkan game tersebut.

Kamu bisa main dan gabung ke Roblox ini dengan menggunakan ponsel, VR, komputer hingga Xbox One. Sehingga, ada pilihan untuk kamu yang ingin memainkan game tersebut.

Baca juga: 3 Petunjuk Besar Bahwa Kolaborasi Jujutsu Kaisen X Mobile Legends akan segera Hadir!

Bisa Chat dengan Teman

Roblox

Kamu bisa saling berkirim pesan ketika bermain games Roblox. kamu dimungkinkan untuk melakukan chat dengan mereka dengan menggunakan fitur yang ada.

Ada beberapa fitur yang disediakan pada platform tersebut. Kamu pun bisa memakai fitur pesan pribadi atau pesan grup untuk berkomunikai dengan pemain lainnya yang ada di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Lawan Regigigas Pokemon Unite Pake 3 Pokemon, Siapa Takut?

Berkreasi dan Berimajinasi

Roblox 5

Roblox akan memicu kreativitas para pemainnya. Karena, kamu bisa ‘mendandani’ avatar yang kamu gunakan di dalam game dengan tampilan yang kamu inginkan.

Kamu bisa melengkapinya dengan topi yang tersedia. Lalu, bisa memilih wajah yang kamu mau, kemeja yang kamu inginkan serta, perlengkapan dan pilihan lainnya yang disediakan.

Item yang ditawarkan di dalam game terus berkembang. Sehingga, menjadikan kamu mendapatkan tampilan yang kamu mau dan tidak terbatas.

Bisa Menghasilkan Uang

Platform Roblox

Roblox bisa membuat para pemainnya mendapatkan uang. Tapi, hanya untuk pemain yang menjadi anggota premium yang dapat menjual barang dengan jumlah terbatas.

Para pemain premium itu bisa menjual barang seperti aksesoris, perlengkapan hingga bagian tubuh.

Sehingga, kamu bisa menghasilkan uang dari game tersebut.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!