7 Game VR Android Terbaik di Google Play Store

Game VR Android Terbaik

Play Store menyediakan berbagai game unik dengan genre masing-masing, salah satunya adalah game VR. Kamu bisa menemukan berbagai game VR terbaik di Play Store dan memainkannya di smartphone Android masing-masing.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang deretan game VR Android yang bisa kamu unduh melalui Play Store. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

Daftar Game VR Android Terbaik di Google Play Store

Berikut ini adalah game VR yang bisa kamu mainkan di smartphone Android. Jangan lupa untuk menggunakan headset VR seperti Cardboard VR untuk pengalaman bermain yang lebih seru.

All-Star Fruit Racing

All-Star Fruit Racing VR Android
All-Star Fruit Racing VR Android. Sumber: Play Store

Salah satu game VR Android yang sangat bagus di Play Store adalah All-Star Fruit Racing. Game ini merupakan game balapan dengan elemen virtual reality yang cukup imersif ketika kamu mengendarai mobil yang disediakan.

Elemen virtual reality ini juga terbantu oleh kontrol presisi khusus untuk VR yang bisa kamu kendalikan hanya dengan melihat arah mobil yang ingin kamu tuju.

Tidak hanya untuk VR, game ini juga tersedia untuk non-VR, namun kontrol yang tersedia akan berbeda yakni dengan menggunakan touch screen.

Game ini sangat seru karena kamu bisa menggunakan VR untuk menggerakan mobil dan melakukan berbagai aksi seperti melompat dan drifting. Kamu bisa menggunakan Cardboard VR untuk memainkan game yang tersedia di Play Store ini.

Baca Juga: Sword Art Online akan Merilis Film dan Game Baru Tahun 2023 

InCell VR (Cardboard)

Game VR Android Terbaik InCell VR
Gameplay InCell VR. Sumber: Play Store

InCell VR adalah game balapan kedua yang ada di daftar game VR terbaik untuk Android. Tidak hanya sebagai game balapan, InCell VR juga menggunakan elemen strategi untuk membangun sel manusia di dunia mikro.

Kamu bisa menggunakan Cardboard VR dan headset VR lainnya untuk memainkan InCell, namun kamu juga bisa memainkan game ini tanpa VR.

Untuk menonaktifkan VR, terdapat pengaturan di main menu yang bisa kamu akses melalui tombol Cardboard VR atau tekan lama screen ketika bermain.

Game ini tersedia di Play Store dan sudah memiliki lebih dari 500 ribu unduhan dengan rating yang cukup tinggi yakni 4,4 bintang.

Baca Juga: 6 Game Android Horror Asli Buatan Indonesia

Space Stalker VR

Space Stalker
Space Stalker VR. Sumber: Play Store

Berbeda dengan dua game VR sebelumnya, Space Stalker VR adalah game simulator di luar angkasa yang akan membawamu ke petualangan menyusuri lingkungan misterius di luar angkasa.

Dengan menggunakan Cardbaord VR, pengalaman menyusuri luar angkasa akan lebih imersif. Terdapat puzzle, ruangan misterius, artefak kuno, hingga asteroid yang menghalangi petualanganmu.

Melalui Play Store, kamu bisa mengunduh game ini dan nikmati fitur 360 derajat dunia VR yang sangat realistis. Sudah ada lebih dari 500 ribu unduhan di Play Store dan Space Stalker VR memiliki rating sebesar 4,o bintang dari sekitar 3 ribu ulasan.

Baca Juga: 5 Game Strategi Android Offline Terbaik!

VR Jurassic Dino Park Coaster

Jurassic Dino Park VR
Jurassic Dino Park VR. Sumber: Play Store

Bagi kamu para penggemar dinosaurus, game ini sangat cocok untukmu! Jurassic Dino Park Coaster adalah game VR yang menyediakan pengalaman menulusuri taman dinosaurus dan bertemu dengan berbagai dinosaurus seperti Velociraptor hingga Stegosaurus.

Dengan menggunakan Cardboard VR dan headset VR lainnya, kamu bisa bertemu dengan pilihan dinosaurus yang sangat luas dan menikmati roller coaster yang sangat imersif.

Tidak hanya roller coaster, terdapat terowongan, goa, hingga taman dengan tema dinosaurus dan bertemu Tyrannosaurus Rex. Kamu bisa mengunduh game VR ini melalui Play Store secara gratis.

Baca Juga: 5 Aplikasi Menggambar 3D Android Terbaik Berdasarkan Play Store

VR Thrills Roller Coaster Game

VR Thrills Roller Coaster
Pembuatan Roller Coaster. Sumber: Play Store

Game VR tentunya sangat imersif berkat headset dan game yang menyediakan fitur tersebut. Maka dari itu, game yang beruka roller coaster bernama Thrills Roller Coaster Game adalah salah satu game VR terbaik untuk Android.

Alasan game ini bisa menjadi game terbaik adalah dengan menggunakan headset VR, pengalaman naik roller coaster bisa menjadi sangat imersif. Tidak hanya menaiki roller coaster, kamu juga bisa membuat track roller coaster sendiri tanpa menggunakan VR.

Kamu bisa mengunduh VR Thrills Roller Coaster ini melalui Play Store. Saat ini, game tersebut adalah game VR paling terkenal di Play Store karena angka download sudah mencapai lebih dari 10 juta.

Oddbods Hidden Objects VR Game

Game VR Oddbods Hidden Objects
Game VR Oddbods Hidden Objects. Sumber: Play Store

Jika kamu menyukai game puzzle dan mencari barang yang tersembunyi di Play Store, maka game bernama Oddbods Hot and Cold VR adalah pilihan yang tepat. Dalam game ini, kamu akan menikmati pengalaman game puzzle dengan fitur VR yang imersif.

Game yang simple dan menyenangkan ini bisa kamu kendalikan dengan melihat ke arah yang ingin kamu tuju. Objektif dari game ini adalah untuk menemukan berbagai barang yang tersembunyi.

Namun, menemukan barang yang tersembunyi tersebut tidak semudah itu. Kamu harus menyelesaikan misi dalam waktu tertentu yang berbeda setiap stage. Terdapat indikator Hot yang menandakan kamu dekat dengan objek tersebtu dan Cold jika kamu menjauh.

Froggy VR

Game VR Android Terbaik Froggy VR
Gameplay Froggy VR. Sumber: Play Store

Forggy VR adalah game terakhir di daftar game VR terbaik untuk Android. Dalam game ini, kamu harus membantu seekor kodok untuk mencari temannya yang diculik oleh buaya yang jahat.

Petualangan dalam game ini akan lebih imersif dengan fitur VR. Kamu akan memakan semua nyamuk dan menelusuri rawa-rawa untuk mendapatkan semua bonus.

Meskipun game ini gratis di Play Store, sayangnya kamu harus membayar setelah bermain beberapa stage. Jika kamu menyukai game ini setelah mencoba beberapa stage, kamu bisa membeli game ini untuk mendapatkan akses bermain unlimited.

Demikian pembahasan mengenai game VR terbaik yang bisa kamu mainkan dengan headset VR di smartphone Android.

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game seperti top up saldo Google Play!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!