5 Game Tower Defense PC Terbaik 2022

Game Moba Pertama di Dunia

Game tower defense PC adalah genre yang populer di Mobile, namun berasal dari PC. Banyak sekali contohnya, seperti Mobile Legends atau LOL.

Game tower defense PC merupakan subgenre dari game strategi di mana misi utamanya adalah mempertahankan wilayah dari gelombang musuh dengan membangun struktur. Karena sifatnya yang sederhana, genre ini sangat populer di kalangan pemain kasual dan hardcore. 

Pada artikel ini, kami akan menampilkan lima Game tower defense PC terbaik pada tahun 2022

Daftar Game Tower Defense PC Terbaik

Game tower defense PC juga sangat adiktif, itulah sebabnya mengapa tetap ada gelombang masuk yang stabil dari judul menara pertahanan, mereka bahkan muncul di genre lain juga, seperti mini game pertahanan yang menghibur di Assassin’s Creed Revelations. 

Meskipun genre ini sering mengarah ke game smartphone dan tablet, masih ada banyak game tower defense yang fantastis di PC saat ini.

Defense Grid: The Awakening

Defense Grid: The Awakening
Defense Grid: The Awakening

Hampir 10 tahun telah berlalu sejak rilis Defense Grid yang asli, tetapi belum ada game yang berhasil melampauinya. Dalam game ini, pemain harus mempertahankan markas mereka dari gerombolan musuh dan mencegah mereka mencuri inti kekuatan pangkalan.

Bagian terbaik dari DG mungkin adalah replayability-nya yang tinggi. Ada 20 level unik, masing-masing dengan penempatan jalan, lokasi pembangunan menara, dan area terbuka yang berbeda. Kamu harus mencampur dan mencocokkan 10 jenis menara yang berbeda untuk menghadapi 15 jenis musuh yang berbeda.

Hentikan alien dari mencuri inti kekuatan dari pendamping AI Inggris yang menawan, dan bunuh mereka jika mereka mencoba melarikan diri. Mengalahkan alien menjaring sumber daya untuk membeli atau meningkatkan berbagai jenis menara, dan ada labirin kematian biasa yang dapat disatukan oleh pemain.

Orcs Must Die! 2

Orcs Must Die! 2 adalah seri yang memadukan penembak orang ketiga, jarak dekat, dan pertarungan sihir dengan pertahanan menara berbasis fantasi, menciptakan kombinasi unik antara strategi dan gameplay aksi. Kamu perlu menggunakan semua senjata di gudang senjata kamu untuk mempertahankan pangkalan dari gerombolan orc.

Bagian terbaik tentang Orc Must Die! adalah bahwa semua “menara”-nya adalah jebakan yang dirancang untuk merusak, menunda, dan menggusur musuh.

Lingkungan juga berperan besar. Misalnya, daripada hanya memasang jebakan yang mendorong musuh ke belakang di tengah jalan, pemain dapat menempatkan jebakan itu di dekat tebing sehingga musuh terdorong keluar.

Plants vs Zombies

Plants vs Zombies
Plants vs Zombies

Plants vs Zombies mengambil formula menara pertahanan dan menyederhanakannya menjadi ukuran mini game yang lebih kecil. Tidak ada jalan panjang untuk bertahan: zombie datang dari kanan sementara pemain bertahan dari kiri.

Namun, terlepas dari kesederhanaannya, formula Plants vs Zombies hanya berfungsi, dengan elemen baru ditambahkan secara bertahap. Zombi yang lebih kuat diperkenalkan, di samping banyak tanaman baru, minigame, dan mekanik untuk dihadapi pemain. Sejak dirilis, ini telah menjadi klasik, dengan beberapa sekuel dirilis di ponsel.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Bagi banyak orang, Plants vs Zombies adalah game pamungkas, titik. Bahkan menurut standar menara pertahanan itu sederhana, tidak ada jalan panjang untuk bertahan, zombie datang dari kanan, dan pemain bertahan dari kiri. Jika zombie membuatnya jauh di kiri di jalur, ada satu do-over yang tersedia dalam bentuk mesin pemotong rumput.

Baca juga: 3 Game MOBA PC Paling Populer

Bloon TD 6

Tidak seperti game tower defense PC lainnya yang berkembang dari PC ke seluler, Bloon TD melakukan yang sebaliknya: awalnya adalah salah satu game strategi berperingkat tertinggi di seluler.

Di Bloon TD 6, pemain mempertahankan desa dengan memunculkan dan meningkatkan pasukan monyet, dengan masing-masing memiliki senjata unik.

Dari segi replayability, Bloon TD 6 adalah salah satu game terbesar dalam daftar ini, dengan 57 daftar peta saat ini dalam game. Kesulitan setiap peta dapat disetel dan pemain juga dapat memilih berbagai mode tantangan untuk menyempurnakan pengalaman bermain mereka.

Siapa pun yang menolak seri Bloons karena terlihat kekanak-kanakan, mendasar, atau sangat mikrotransaksi-y harus berpikir lagi, karena Bloons TD 6 tidak kurang dari game menara pertahanan berperingkat tertinggi di Steam.

Permainan ini sengaja dibuat kartun, kamu menempatkan monyet dengan kekuatan khusus di sekitar peta untuk melindunginya dari balon jahat.

Gameplay berfokus pada karakter daripada struktur, yang dapat ditingkatkan, ditingkatkan levelnya, dan diberikan peralatan yang lebih baik. Ada hampir tingkat manajemen regu XCOM di sini, yang mengangkat Bloons TD 6 ke tingkat kecanduan yang sama sekali baru.

Baca juga: 5 Game MOBA Offline yang Mirip ML, Nggak Kalah Seru!

Anomali: Warzone Earth

Anomali: Warzone Earth adalah pembalikan lengkap dari formula pertahanan menara biasa. Alih-alih membangun menara untuk bertahan, pemain mengontrol gerombolan unit untuk mencoba menyelinap melewati pertahanan musuh.

Dalam game ini, pemain harus berjuang melalui lanskap yang dikendalikan alien. Tugas mereka adalah menjaga unit terbatas mereka tetap sehat dan meningkatkannya bila memungkinkan, semuanya untuk melewati tujuan berikutnya.

Baca juga: Mencoba Game Lokapala, MOBA Asli Indonesia dengan Grafis Menakjubkan

Untuk top up game dengan harga murah bisa ke VCGamers. Selain itu, ada promo menarik setiap hari yang menantimu.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID