Game Steam Teramai 2022, Mana Favoritmu?

game steam teramai

Jika kita ingin bermain game online, tentu tidak jauh dari yang namanya Steam. Steam yang merupakan platform jual-beli serta bermain game online tentu menyediakan banyak game yang dapat dimainkan setiap harinya.

Diantara banyaknya game di Steam, tentu terdapat game yang populer dan memiliki banyak penggemar serta komunitas yang aktif yang membuat game ini menjadi lebih ramai untuk dimainkan.

Steam

Steam merupakan platform distribusi untuk video game yang dikembangkan oleh Valve. Awalnya, Steam diluncurkan sebagai software client padaa September 2003 yang dimana Valve ingin menyediakan automatic updates untuk game yang mereka kembangkan, namun mereka mulai mengembangkannya menjadi platform jual-beli game sebagai pihak ketiga pada akhir 2005.

Platform Steam menawarkan berbagai fitur, seperti digital rights management (DRM), matchmaking server game dan tindakan anti-cheat, dan jejaring sosial dan layanan streaming game. Platform ini dapat memberikan penggunanya update game secara otomatis, sinkronisasi cloud game yang disimpan, dan fitur komunitas seperti perpesanan teman, obrolan dalam game, dan community market.

Diantara banyaknya game-game yang tersedia di Steam, terdapat game yang paling banyak dimainkan oleh para penggemarnya. Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu kamu game mana saja yang paling banyak dimainakn per-Mei 2022!

Counter-Strike: Global Offensive

game steam teramai
CS:GO

Pada posisi pertama terdapat salah satu game FPS yang legendaris, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Dilansir dari statista, game CS:GO merupakan game Steam teramai karena secara rata-rata memiliki total 570,541 pemain yang bermain secara bersamaan.

CS:GO merupakan game dengan genre multiplayer first-person shooter yang dirilis pada tahun 2012 dan dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. CS:GO sendiri merupakan game keempat dalam seri Counter-Strike dan sudah dikembangkan selama lebih dari dua tahun.

Sejak diluncurkannya, CS:GO dapat dimainkan untuk Windows, macOS, Xbox 360, dan PlayStation 3, dan Linux. Dan hingga kini Valve sebagai pihak pengembang masing melakukan beberapa update terkait gameplay dan fitur-fitur terbaru dari CS:GO untuk menambahkan pengalaman bermain player.

Baca Juga: Cara Main Free Fire Online Tanpa Aplikasi

Lost Ark

game steam teramai
Lost Ark

Lost Ark merupakan game dengan genre top-down 2.5D fantasy massively multiplayer online action role-playing game (MMOARPG) yang dikembangkan bersama oleh Tripod Studio dan anak perusahaan pengembangan game Smilegate, Smilegate RPG. Game ini dirilis sepenuhnya pada 4 Desember 2019 di wilayah Korea Selatan.

Setelah dirilis di wilayah Korea Selatan, game ini dirilis di daerah Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa pada 11 Februari 2022 yang diterbitkan oleh Amazon Games. Setelah perilisannya, game ini memecahkan rekor yakni menjadi game Steam teramai kedua yang paling banyak dimainkan secara bersamaan.

Dilansir dari statista, per-Mei 2022 Lost Ark memiliki rata-rata 470,914 pemain yang bermain secara bersamaan. Game ini kemudian memenangkan banyak penghargaan termasuk enam pernghargaan dalam berbagai kategori di Korea Game Awards 2019.

Baca Juga: Daftar Skin Ling Mobile Legends Terkeren 2022, Wajib Beli!

Dota 2

game steam teramai
Dota 2

Pada urutan game Steam teramai ketiga ialah salah satu game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) terbaik, Dota 2. Game ini dikembangkan dan diterbikan oleh Valve dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients (DotA).

Sama seperti game MOBA lainnya, game Dota 2 ini dimainkan dengan 2 tim yang masing-masing tim harus menjaga dan menghancurkan markas musuh dengan hero yang memiliki skill dan kemampuan yang berbeda-beda, yang mereka pakai dan ‘build‘ ketika bermain.

Dilansir dari statista, per-Mei 2022 Dota memiliki rata-rata 445,005 pemain yang bermain secara bersamaan.

Baca Juga: Daftar Game Plagiat yang Tidak Banyak Orang Tahu

PUBG: Battlegrounds

PUBG: Battlegrounds
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Sama seperti versi mobilenya, PUBG: Battlegrounds merupakan game dengan genre online multiplayer battle royale game yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh PUBG Studios. Game ini didasarkan pada mod sebelumnya yang dibuat oleh Brendan “PlayerUnknown” Greene untuk game lain yang juga terinspirasi oleh film Jepang 2000 Battle Royale, dan diperluas menjadi game mandiri di bawah arahan kreatif Greene.

PUBG: Battlegrounds pertama kali dirilis di Microsoft Windows melalui program beta early access Steam pada Maret 2017, dengan rilis penuh pada Desember 2017. Selanjutnya game ini kemudian dirilis oleh Microsoft Studios untuk Xbox One melalui program Xbox Game Preview pada bulan yang sama, dan secara resmi dirilis pada September 2018.

Dilansir dari statista, per-Mei 2022 PUBG: Battlegrounds memiliki rata-rata 218,146 pemain yang bermain secara bersamaan dan membuatnya menjadi game steam teramai ke-empat.

Apex Legends

Apex Legends

Game selanjutnya ialah Apex Legends, game dengan genre battle royale-hero shooter ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada Februari 2019, untuk Nintendo Switch pada Maret 2021, dan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada Maret 2022.

Selanjutnya game ini mengeluarkan versi mobilenya yang dirilis pada 17 Mei 2022 di Android dan iOS. Tetapi, kalian bisa memainkan game ini dimana saja baik di PC, Konsol Game, ataupun Smartphone dan dapat tetap bertemu karena game ini mendukung cross-platform.

Dilansir dari statista, per-Mei 2022 Apex Legends memiliki rata-rata 185,721 pemain yang bermain secara bersamaan dan membuatnya menjadi game Steam teramai ke-lima.

Elden Ring

Elden Ring

Game yang disutradarai oleh Hidetaka Miyazaki dan bekerja sama dengan penulis novel fantasi Game of Thrones, George R. R. Martin ini menjadi game Steam teramai selanjutnya dengan memiliki rata-rata pemain 115,552 pemain yang bermain secara bersamaan dan membuatnya menjadi game Steam teramai ke-enam.

Tak mengherankan, game yang baru saja rilis ini menjadi buah bibir dikalangan gamers yang suka dengan genre action role-playing dan banyak mendapatkan apresiasi.

Baca Juga: 5 Emoji FF Legendaris Terbaik Edisi Juni 2022

GTA V

Trevor Philips GTA V (Sumber: Gamexran)

Grand Theft Auto V atau GTA V merupakan game open world action-adventure legendaris yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games pada tahun 2013. Game ini merupakan serti utama ketujuh dalam seri Grand Theft Auto, setelah Grand Theft Auto IV 2008, dan angsuran kelima belas secara keseluruhan.

Sejak seri GTA: San Andreas, game ini tentu memiliki banyaknya penggemar di seluruh dunia karena menawarkan open world yang menarik dan seru untuk dimainkan. Karena kepopulerannya ini tidak mengherankan game ini menjadi game Steam terpopuler ke-tujuh dengan rata-rata 87,068 pemain yang bermain secara bersamaan, seperti yang dilansir oleh statista.

Add a comment