Rekomendasi Game Simulasi Android Terbaik 2022

Banyak diantara dari kita pasti memiliki genre kesukaannya masing-masing ketika bermain game, seperti game Simulasi, Action, MMORPG, First-Person Shooter, Real-Time Strategy, dll. Masing-masing genre tentunya menawarkan sensasi dan pengalamannya masing-masing.

Diantara semua genre tersebut, ada genre simulasi yang wajib kalian ketahui karena game ini tentunya juga menawarkan pengalaman dan sensasinya tersendiri.

Game Simulasi

Game bergenre simulasi merupakan game beragam kategori dari super-category di video game dan umumnya dirancang untuk mensimulasikan aktivitas dan kegiatan dunia nyata lebih dekat. Sebuah game dengan genre simulasi mencoba untuk mempraktekan dan menyalin berbagai aktivitas dan kegiatan dari dunia nyata seperti training, analisis, prediksi, atau sekedar melakukan hiburan.

Biasanya, dalam game-game simulasi tidak ada tujuan yang telah ditentukan dalam permainan, seperti game-game action ataupun game RPG. Namun, meskipun tidak ada tujuan yang ketat, game simulasi memiliki sensasi dan pengalamannya sendiri yakni dapat mengontrol karakter atau lingkungannya secara bebas.

Ada banyak sekali game simulasi yang dapat kalian temukan di Android khususnya di PlayStore yang menawarkan berbagai cerita, lingkungan, dan karakter-karakter yang menarik. Diantara banyaknya game tersebut, VCGamers akan merekomendasikan kamu game-game simulasi yang wajib Vicigers download di smartphone kesayangan kalian dan memainkannya!

Baca Juga: 5 Manfaat Menyimpan Primogem Untuk Kazuha Rerun Genshin Impact

Fallout Shelter

game simulasi
Fallout Shelter

Fallout Shelter merupakan salah satu dari banyaknya game simulasi yang wajib kalian mainkan. Game ini sendiri berlatar belakang di ruangan tertutup yang dirancang khusus untuk melindungi penghuni dari puing-puing radioaktif atau kejatuhan akibat ledakan nuklir.

Game yang di kembangkan oleh Artificial Mind and Movement dan Bethesda Game Studios serta dipublikasikan oleh Bethesda Softworks ini didesain memiliki banyak tempat yang berguna untuk melindungi berbagai warga-warga sipil selama Perang Dingin berlangsung. Kalian nantinya juga akan diberikan kendali atas warga sipil yang selamat dari nuclear apocalypse dan ditugaskan untuk menjaga mereka agar tetap hidup.

Selain itu, kalian juga harus mengelola pekerjaan, defense, repopulasi, dan ekspansi untuk memastikan penghuninya menjalani kehidupan yang bahagia dan berbuah. Game ini dapat dimainkan secara gratis di Androind dan PC kalian masing-masing.

Baca Juga: Cara Mencapai Rank Grandmaster di Season 28 FF

The Sims Mobile

game simulasi
The Sims Mobile

Sepertinya banyak dari kita yang sudah tidak asing lagi dengan salah satu franchise The Sims. Ada banyak sekali versi dari game The Sime yang bisa kalian mainkan secara online maupun offline, dan dapat dimainkan di konsol, PC/Laptop, hingga smartphone terkhusus di Android.

The Sims Mobile merupakan game simulasi kehidupan yang didasarkan dari The Sims 4 dan The Sims FreePlay untuk perangkat Android dan iOS. Game ini sendiri diumumkan pada 9 Mei 2017 dalam launch trailer dan dirilis pada 6 Maret 2018.

Sama seperti versi The Sims lainnya, di The Sims Mobile pemain dapat membuat Sims yang unik dengan pencipta karakter dalam game (Buat-a-Sim), membangun rumah, memulai keluarga, dan mengontrol kehidupan Sim mereka.

Baca Juga: Build Shenhe Genshin Impact, Buffer Cryo Penghasil Damage Besar!

Plague Inc.

game simulasi
Plague Inc
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Plague Inc. merupakan game real-time strategy simulation yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio video game independen Ndemic Creations yang berbasis di Inggris. Game ini sendiri terinspirasi oleh Contagion dan game flash 2008 berjudul “Pandemic 2”.

Pada gameplaynya, pemain akan menciptakan dan mengembangkan patogen yang bertujuan untuk memusnahkan populasi manusia dengan pandemi mematikan. Game ini menggunakan model epidemi dengan serangkaian variabel yang kompleks dan realistis untuk mensimulasikan penyebaran dan tingkat pandemi yang mematikan.

Game ini sendiri sudah dirilis sejak 26 Mei 2012 untuk iOS dan Microsoft Windows dan 4 Oktober 2012 untuk Android dan 2015 untuk Windows Phone.

Game Dev Tycoon

Game Dev Tycoon

Game Dev Tycoon merupakan video game business simulation yang dikembangkan oleh Greenheart Games yang dirilis pada 10 Desember 2012. Game Dev Tycoon terinspirasi oleh game iOS dan Android, Game Dev Story (oleh Kairosoft), dan banyak kritikus menemukan kesamaan substansial antara kedua game tersebut.

Game Dev Tycoon dibuat oleh Greenheart Games, sebuah perusahaan yang didirikan pada Juli 2012 oleh saudara Patrick dan Daniel Klug. Game ini memiliki 1-2 juta pemain di Steam dan sekitar 500 ribu di PlayStore.

Pada gameplaynya sendiri, pemain akan membuat video games mereka yang akan disebarkan dan dijual ke masyarakat. Nantinya, masyarakan akan memberikan feedback kepada game yang telah kita buat dan kita akan mendapatkan keuntungan dari penjualan game tersebut yang membuat kita bisa mengembangkan perusahaan kita.

Baca Juga: 6 Kombinasi Karakter Mode Rank FF Edisi Juli 2022

Stardew Valley

Stardew Valley

Jika kalian telah pernah memainkan game Harvest Moon, pasti sudah tidak asing lagi dengan ‘gaya’ permainan game Stardew Valley ini. Game ini merupakan salah satu game simulasi yang cukup populer karena membawa elemen dari simulator pertanian klasik seperti Harvest moon.

Game ini sendiri lebih cocok untuk digambarkan sebagai community simulator yang dimana saat para pemain telah selesai menyelesaikan tugasnya dan bertemu dengan penduduk yang tinggal di lembah, kalian akan menemukan diri kalian ditarik ke dalam hubungan yang kompleks antar impian dan tangan untuk membentuk komunitas kecil.

Game ini sendiri bisa kalian dapatkan dengan harga Rp 70.000 di PlayStore.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment