4 Game Sandbox Paling Populer Di PC 2022

Game Play to Earn

Game Sandbox membuka kemampuan kreatif, karena kamu dapat membuat, menjelajahi, dan membangun tanpa tekanan apa pun. 

Orang terkadang secara keliru menyebut game dunia terbuka sebagai “Kotak Pasir”, namun, permainan kotak pasir yang sebenarnya sangat berbeda. Dalam jenis permainan ini, kamu tidak hanya dapat menjelajahi dunia yang luas, tetapi kamu juga dapat berkreasi tanpa banyak batasan. 

Apakah kamu sedang membangun kota yang luas atau membangun kastil besar, permainan kotak pasir biasanya dapat mengakomodasi setiap kebutuhan. Pada artikel di bawah ini kami akan mencantumkan beberapa game sandbox terbaik yang dapat kamu mainkan di PC pada tahun 2022.

Game Sandbox Paling Keren di PC

Nah, dibawah ini adalah beberapa game Sandbox yang ada di PC dengan gameplay terbaik yang bisa kamu mainkan.

Stardew Valley

Stardew Valley
Stardew Valley

Stardew Valley adalah game Sandbox yang banyak meminjam dari judul serupa dalam seri Harvest Moon. Kamu bisa memulai di kota pedesaan dengan apa-apa selain rumah bobrok dan ladang tanaman yang lebih mirip dengan hutan belantara daripada tempat menanam sayuran. 

Game ini sederhana dalam pemahamannya: membangun pertanian, menghasilkan keuntungan, dan menjalani hidupmu. Apa yang memungkinkan permainan lakukan membuatnya jauh lebih berlapis.

Kamu memiliki kebebasan untuk menjelajahi kota, penduduknya, dan membentuk pertanian menjadi apapun yang kamu inginkan dan pada waktu kamu sendiri. 

Tentu, ada acara yang harus dihadiri, festival untuk dilihat, pria/wanita untuk menjalin asmara dan menikah, memiliki anak, membangun gedung, menangkap ikan, dan slime kecil yang aneh untuk dibunuh (Prajurit Naga, siapa saja?), tetapi bagaimana dan kapan kamu melakukan hal-hal itu terserah kepadamu.

Intinya, game ini menawarkan kamu hal-hal yang sangat mirip untuk dilakukan seperti game Harvest Moon: Membangun dan meningkatkan pertanian, menanam tanaman, meningkatkan alat, menambang di ruang bawah tanah tanpa akhir untuk mendapatkan bijih berharga, memancing, romansa, dan menikah. 

Sementara beberapa favorit lama kamu kembali, aspek baru telah diperkenalkan juga, tetapi saya tidak akan merusaknya dalam ulasan ini. Anggap saja ada cerita bagus yang berkembang seiring waktu.

Kebebasan untuk melakukan apa yang kamu inginkan adalah apa yang membuat game ini, dan Harvest Moon secara umum, sangat menyenangkan. Ini adalah kesempatan untuk bersantai, bermain dengan kecepatan sendiri dan tetap menikmati semua yang ditawarkan game ini. 

Apa yang dilakukan Stardew Valley, memang benar. Ini menawan, imut dan terasa bermanfaat, bahkan ketika yang kamu lakukan hanyalah memotong rumput liar. Itu tidak menarik pukulan atau mencoba menjadi sesuatu yang bukan; pengembang memiliki tujuan dalam pikiran dan Stardew Valley adalah cerminan dari hal itu. 

Kamu bisa merasakan usaha, waktu dan pengabdian yang masuk ke dalam game ini selama bertahun-tahun. Stardew Valley adalah permata dan layak untuk dilihat. Jika kamu menyukai Harvest Moon, Anda akan menyukai Stardew Valley.

Terraria

Terraria
Terraria

Terutama, Terraria adalah permainan kotak pasir. Kamu muncul di dunia baru dengan beberapa peralatan dasar dan tanpa instruksi nyata, pada akhirnya, kamu akan membangun rumah kecil untuk bertahan hidup dari monster yang muncul di malam hari, menemukan beberapa bentuk korupsi yang menggerogoti dunia, bertemu NPC baru dan berhadapan melawan musuh Boss yang kuat. 

Terlepas dari semua ini, kamu diberi sedikit arahan, ini hanyalah aspek dari permainan yang lebih besar yang memungkinkan pemain melakukan apa yang mereka inginkan, menghadapi semua yang ditawarkan dunia dengan kecepatan mereka sendiri. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Bagian dari desain hebat di balik judulnya ada pada kurva kesulitan yang saya sebutkan sebelumnya, yang berarti tantangan yang diadu melawan pemain mulai dengan mudah dan terus meningkat dengan kecepatan yang mudah ditangani.

Meskipun elemen RPG tradisional sebagian besar tidak ada, sistem leveling diskrit hadir dalam bentuk Bos yang telah dikalahkan, artinya jika kamu tidak maju melalui musuh ini maka gameplay tidak menjadi lebih sulit. Faktanya, bos pertama tidak muncul sampai kamu dilengkapi dengan baju besi dan kesehatan yang sesuai.

Garry’s Mod

Garry’s Mod adalah salah satu game sandbox atau community-driven terbaik di PC dan memungkinkan untuk bermain game.

Banyak sekali yang bisa kamu lakukan dalam game ini, hal ini membuat beberapa game AAA terlihat kecil. Saat Anda membeli Garry’s Mod, kamu benar-benar membayar $10 untuk kanvas kosong.

Terserah kamu untuk mencari tahu apa yang ingin kamu lakukan dengannya. Kamu bisa main-main di sandbox, membuat kota, berperang, melakukan perampokan dengan teman, sungguh tidak ada batasnya.

Jika kamu tidak suka menggunakan mode kotak pasir, jangan khawatir. Kanvas yang kamu beli ini dapat melakukan banyak hal lainnya.

Valve telah memberi kami kanvas ini di mana kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan. Lokakarya Steam adalah portal ke semua hal yang bisa kamu dapatkan untuk membentuk kanvas dan membuat permainan seperti yang kamu inginkan.

Tidak banyak deskripsi yang dapat kamu lakukan dengan game ini, karena kamu sang pemain, membuatnya seperti apa adanya.

Baca juga: Game Play to Earn, Ini Penjelasan Lengkap dan Contoh Gimnya

Don’t Starve Together

Don’t Starve Together memiliki jumlah replayability yang gila, dikombinasikan dengan cara memainkannya yang hampir tak terbatas.

Satu orang bisa menjadi panglima perang yang lengkap dan berusaha mengalahkan semua bos yang ditawarkan permainan, sementara yang lain hanya mencoba merekrut semua babi yang mereka lihat dan memberi mereka topi unik; Hebatnya, kedua gaya bermain ini bisa saling mengisi dalam game Sandbox ini.

Beberapa jam pertama pertandingan sangat menyebalkan. Kamu mati berkali-kali sehingga kamu mungkin menyerah untuk memainkannya sepenuhnya. Kemudian kamu kembali dan melihat panduan untuk menjadi baik.

Baca juga: Mines Of Mars, Keseruan Game SandBox Yang Lain Dari Yang Lain

Kemudian kamu terus mati sampai kamu berhenti mati, dan sekarang kamu tiba-tiba memiliki seratus jam dalam permainan; bahkan dengan itu, kamu masih mencari cara baru untuk memainkan permainan dan menjadi lebih baik agar tidak mati.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID