5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Game RPG Offline

RPG atau Role-Playing Game adalah salah satu genre video game yang sangat terkenal. Kamu bisa memainkan berbagai game RPG secara offline melalui PC atau Console.

Dalam game RPG, kamu akan bermain peran sebagai karakter utama. Bila kamu tertarik, VCGamers kali ini akan membahas rekomendasi game RPF yang bisa kamu mainkan secara offline, tanpa koneksi internet.

Terdapat berbagai series game yang mungkin sudah kamu ketahui. The Witcher dan The Elder Scrolls tentunya memberikan salah satu game RPG yang paling seru. Yuk simak daftar lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Rekomendasi Game RPG Offline Terbaik

The Witcher 3: Wild Hunt

Game RPG Offline The Witcher 3
The Witcher 3. Sumber: Red Bull

Salah satu game dari series The Witcher dikembangkan oleh developer-developer berbakat dari CD Projekt Red. The Witcher 3: Wild Hunt adalah proyek dan game yang ambisius dengan hasil yang luar biasa.

Quest yang tersedia memiliki cerita yang dalam dan game ini juga memiliki cerita yang progresif. Tidak hanya itu, The Witcher 3 juga terkenal dengan eksplorasi yang bisa pemain lakukan untuk menemukan hal-hal baru.

Pemain bisa meningkatkan kekuatan karakter dengan menggunakan equipment yang tersedia dalam game. The Wither 3: Wild Hunt adalah game yang sangat kental dengan aspek RPG dan sepenuhnya bisa kamu mainkan secara offline.

Baca Juga: 5 Game MMORPG PC Paling Populer Oktober 2022

The Elder Scrolls 5: Skyrim

Game RPG Offline Skyrim
Poster Game RPG Skyrim. Sumber: PlayStation Store

Bila berbicara tentang game yang sepenuhnya bisa kamu mainkan secara offline, Elder Scrolls 5: Skyrim atau Skyrim tentunya masuk dalam daftar game terbaik RPG offline.

Skyrim adalah game RPG dengan replay value yang tinggi. Hal tersebut berarti bahwa quests yang “regenerasi”, memberikan pemain banyak sekali konten yang hampir tidak ada habisnya.

Pemain bisa masuk dalam guilds, bergabung dengan dewa yang kejam, dan juga memilih jalan kehidupan yang baik ataupun jahat.

Sebagai pemain, kamu juga akan menjelajahi berbagai kota abad pertengahan dan dunia yang sangat besar. Setiap kota memiliki nuansa kecil yang menambahkan pengalaman bermain secara keseluruhan, termasuk karakter yang unik dan menyimpan banyak rahasia.

Skyrim bisa kamu mainkan secara offline dan tersedia di platform PC, bisa kamu temukan melalui Steam. Kamu juga bisa memainkan Skyrim melalui PlayStation dan Xbox.

Fallout: New Vegas

Gameplay Fallout New Vegas
Gameplay Fallout New Vegas. Sumber: Steam

Semakin jauh kamu terjun ke dunia Fallout: New Vegas, semakin jauh juga kamu akan memahami seberap besar skala dalam game ini. Kualitas jalan cerita yang sangat bagus membuat game ini wajib kamu mainkan sebagai penggemar RPG.

Sebagai game RPG, Fallout: New Vegas memberikan opsi dialog yang akan mempengaruhi bagaimana kamu akan menjalankan cerita dalam game.

Game ini dikembangkan oleh Obsidian Entertainment dan mereka berhasil membuat game yang sangat bagus, hingga lebih baik dari game utama. Pengaturan Vegas yang penuh warna dan fitur-fitur unik dan lucu patut menjadi highlight dari game yang memiliki pesona unik ini.

Baca Juga: Mengenal MIR4 NFT, Game Play To Earn MMORPG!

Elden Ring

Elden Ring
Elden Ring. Sumber: Steam

Game yang baru rilis tahun 2022 ini mengambil formula Dark Souls dan mengadopsinya menjadi open world yang terbuka luas, penuh dengan rahasia, bos, dan quests.

Pemain akan mendapatkan kebebasan mengenai bagaimana kamu bisa menyelesaikan konten yang ada dalam Elden Ring.

Sebagai pemain, kamu bisa berjelajah ke tempat yang belum diketahui. Namun, terdapat bos-bos yang sangat kuat dan sulit untuk kamu lawan, mirip dengan game Souls lainnya.

Bila kamu kebingungan, kamu bisa mengikuti quests yang tersedia. Game ini bisa kamu mainkan secara offline tanpa ada masalah melalui PC.

Game RPG Offline: Cyberpunk 2077

Gameplay Cyberpunk 2077
Gameplay Cyberpunk 2077. Sumber: Steam

Meskipun game ini dulunya penuh bug, game kembangan dari CD Projekt Red ini tetap memikat penggemar RPG dari seluruh dunia.

Terdapat keunikan dari gaya dan gameplay-nya yang luar biasa. Cyberpunk 2077 membawa pemain dalam perjalanan sci-fi yang sinematik, penuh aksi, visual yang menakjubkan, dan juga cerita yang cukup emosional.

Game ini mengadopsi beberapa aspek dari Fallout dan Borderlands dan memadukannya ke elemen RPG dan juga arcade.

Tidak hanya itu, game ini juga mengambil konsep stealth dan hacking yang bisa kamu temukan di game Watch Dogs. Uniknya, terdapat penampilan Keanu Reeves yang luar biasa dalam game ini.

Seluruh aspek dari Cyberpunk 2077 sangat luar biasa dan bagi penggemar RPG offline, kamu wajib memainkan game satu ini.

Demikian pembahasan mengenai game rpg offline yang bisa kamu mainkan melalui PC.

Untuk keperluan top up Steam Wallet, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Dengan Steam Wallet, kamu bisa memainkan game-game di atas lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!