Rekomendasi Game RPG Offline PC, Mainkan Sekarang!

Diantara banyaknya genre game yang tersedia, game RPG offline merupakan salah satu genre yang paling banyak dimainkan oleh para gamers. Game RPG offline banyak dimainkan karena game ini memiliki sensasi sendiri pada alur ceritanya serta dimana pemain akan memainkan karakter protagonisnya.

Pemain bisa mengembangkan karakter yang dimainkan mulai dari 0 hingga menjadi kuat karena telah dibekali item-item. Pemain pun dapat menentukan karakter dari yang dimainkan nantinya akan menjadi jahat ataupun baik dari narasi yang tersedia di dalam game.

Role-Playing Game

Role-playing game yang disingkat RPG merupakan salah satu genre game yang di mana pemain berperan sebagai karakter atau hero dan sebagai karakter utama dalam cerita fiksi. Pada game RPG sendiri, pemain harus bertanggung jawab sendiri untuk memainkan dan mengembangkan karakter yang akan mereka gunakan serta mengikuti alur cerita dan narasi yang telah disediakan.

Biasanya dalam game-game RPG, setiap keputusan-keputusan yang diambil baik dalam percakapan atau tindakan akan mempengaruhi alur cerita game tersebut dan akan ditentukan berhasil atau gagalnya menurut sistem aturan dan pedoman formal.

Ada banyak sekali game bertip RPG di dunia dengan beragam cerita hingga karakter, baik yang dapat dimainkan secara online hingga offline ataupun yang dapat dimainkan dari PC low-end hingga PC high-end. Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers game-game RPG yang dapat dimainkan secara offline di PC kamu!

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Redmi 10A Terbaru 2022

Dark Souls 3

RPG Offline
Dark Souls 3

Dark Souls 3 merupakan game RPG offline yang waijb kamu mainkan. Game ini sendiri dirilis pada tahun 2016 serta dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows.

Game ini merupakan seri terakhir dari trilogi Dark Souls (Darks Souls 1 dan 2) dan game ini sendiri menggunakan perspektif orang ketiga ketika dimainkan. Untuk gameplaynya sendiri, pemain dapat mengakses ke berbagai senjata, armor, sihir, dan item yang dapat mereka gunakan untuk melawan musuh-musuh di game.

Game ini juga merupakan game open world yang berlatar belakang di sekitar Kerajaan Lothric. Game ini cukup sulit dan membutuhkan presisi, namun karena hal itu lah membuat game ini semakin berharga. Elemen penting dari Dark Souls 3 dan game Souls lainnya adalah penceritaan tidak langsungnya.

Kemampuan game ini untuk menceritakan sebuah kisah melalui lingkungannya dan melalui hal-hal yang tidak terucapkan sungguh menakjubkan.

Baca Juga: 5 Buah Blox yang Harus Dibangkitkan di Roblox Blox Fruits

The Witcher 3: Wild Hunt

RPG Offline
The Witcher 3: Wild Hunt

Siapa yang tidak mengenal salah satu game RPG terbaik ini? ya The Witcher 3: Wild Hunt merupakan salah satu game RPG offline yang wajib banget buat kalan mainkan. Game yang dikembangkan oleh pengembang Polandia CD Projekt Red dan pertama kali diterbitkan pada tahun 2015 dan merupakan sekuel dari game 2011 The Witcher 2: Assassins of Kings dan game ketiga dalam seri video game The Witcher yang dimainkan secara open world dengan sudut pandang orang ketiga.

Banyak sekali game-game di dunia yang bertipe sama dengan The Witcher yang menawarkan antara apa yang baik dan jahat, namun game The Witcher 3: Wild Hunt ini akan membuat para pemain bertanya-tanya bagaimana jadinya jika pemain terpaut pada gelombang sejarah dan politik yang berada diluar kendali para pemain.

Karakter utama dari game ini ialah Geralt of Rivia yang merupakan orang buangan dan muncul pada waktu yang penuh gejolak politik dan sejarah di kerajaannya.

Baca Juga: 5 Agen Valorant Terbaik di Map Baru Pearl

Mass Effect 2

RPG Offline
Mass Effect 2
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Mass Effect 2 merupakan game yang dikembangkan oleh BioWare dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada 2010, dan untuk PlayStation 3 pada 2011. Game ini merupakan seri kedua dalam serial Mass Effect dan sekuel dari The Original Mass Effect.

Pada gameplaynya sendiri, game ini berlatar belakang di galaksi Bima Sakti selama abad ke-22, di mana umat manusia terancam oleh ras alien insektoid yang dikenal sebagai Kolektor. Nantinya, pemain akan berperan sebagai Komandan Shepard yang merupakan seorang prajurit manusia elit yang harus berkumpul dan mendapatkan loyalitas dari tim yang beragam untuk menghentikan Kolektor dalam misi bunuh diri.

Game ini sendiri menerima banyak penghargaan seperti Game of the Year di 14th Annual Interactive Achievement Awards, dan Permainan Terbaik di British Academy of Film and Television Arts Awards 2011. Tak mengherankan jika game ini merupakan game RPG offline yang wajib dimainkan.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Huawei P50 Pro Terbaru 2022

Persona 4 Golden

Persona 4 Golden

Persona 4 golden merupakan game RPG yang dirilis dan dikembangkan oleh Atlus. Game ini merupakan seri kelima dalam serial Persona dan merupakan bagian dari waralaba Megami Tensei yang lebih besar.

Game ini sendiri dirilis untuk PlayStation 2 di Jepang pada Juli 2008, Amerika Utara pada Desember 2008, dan Eropa pada Maret 2009, sebagai salah satu eksklusif utama terakhir untuk sistem. Game ini juga sempat mengalami perilisan ulang di sebagai PlayStation 2 Classic untuk PlayStation 3 pada April 2014.

Pada gameplaynya, Persona 4 bercerita di pedesaan fiksi Jepang dan secara tidak langsung terkait dengan game Persona sebelumnya. Protagonis yang akan dimainkan adalah siswa sekolah menengah yang pindah ke pedesaan dari kota selama setahun.

Selama tinggal selama setahun, ia terlibat dalam penyelidikan pembunuhan misterius dengan sekelompok teman sambil memanfaatkan kekuatan untuk memanggil manifestasi fisik dari jiwa mereka yang dikenal sebagai Persona.

Add a comment