5 Game RPG Aksi PC Terbaik Untuk Dimainkan 2022

Game Steam Gratis

Game RPG aksi adalah salah satu genre game paling populer di PC karena sifatnya yang sangat interaktif. Di tahun 2022, ada lima game dengan genre ini yang layak untuk kamu mainkan.

Game RPG aksi (sering disingkat RPG aksi atau ARPG) adalah subgenre game video yang menggabungkan elemen inti dari gim aksi dan genre game aksi.

Game-game ini menekankan pertarungan waktu nyata di mana pemain memiliki kontrol langsung atas karakter sebagai lawan dari pertarungan berbasis giliran atau menu sambil tetap fokus pada Statistik karakter untuk menentukan kekuatan dan kemampuan relatif.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan 5 game RPG aksi terbaik untuk dimainkan di PC pada tahun 2022.

Daftar Game RPG Aksi PC Paling Bagus

Di bawah ini adalah lima game terbaik yang bisa kamu mainkan dengan petualang seru selama bermain di PC.

Elden Ring

game RPG aksi
Game Elden Ring menjadi salah satu game RPG paling bagus

Elden Ring, meskipun tidak sempurna, adalah implementasi terbaik dari RPG aksi dunia terbuka yang pernah saya mainkan. Rasanya seperti puncak dari setiap iterasi dari game ‘Souls’ FromSoft menjadi satu pengalaman yang benar-benar menakjubkan yang penuh dengan intrik, perjuangan, dan kemenangan akhirnya.

FromSoft tidak membuat Dark Souls 4. Game ini adalah Dark Souls 4, 5, dan 6 semuanya dalam satu. Game yang benar-benar masif dan bagian dunia terbuka tidak terasa seperti upaya untuk melengkapi gim (seperti kebanyakan gim dunia terbuka). 

Elden Ring memiliki berbagai ruang bawah tanah/rahasia mini yang tersembunyi di setiap sudut peta. Keuntungan kamu untuk mencari lokasi ini untuk menemukan bahan langka dan persenjataan unik yang mungkin atau mungkin tidak mengubah gaya bermain kamu sama sekali.

Dunia terbuka terasa seperti selalu ada sesuatu yang menunggu untuk ditemukan, seperti musuh kuat yang menjatuhkan seni senjata unik (abu perang) atau NPC yang berdiri menunggu untuk menawarkan pencarian kepadamu.

Dengan diperkenalkannya siklus siang/malam, bahkan ada beberapa bos yang hanya muncul di malam hari di lokasi tertentu yang menunggu untuk menyergapmu, tetapi juga menawarkan drop unik.

Grim Dawn

game RPG aksi
game RPG aksi terbaik adalah Grim Dawn

Grim Dawn adalah ARPG yang gayanya sangat mirip dengan Diablo 2, Torchlight, dan Titan Quest. Hal yang benar-benar membedakan game ini dari ARPG lain di pasaran adalah banyaknya penyesuaian yang tersedia untuk pemain.

Sistem kelas bekerja dengan menggabungkan dua penguasaan pada satu karakter. Setiap penguasaan memiliki pohon skill sendiri dan cocok untuk gaya bermain tertentu. 

Misalnya, penguasaan Nightblade cocok untuk gaya bermain jarak dekat menggunakan ganda, sementara Arcanist cocok untuk gaya bermain kastor yang lebih tradisional.

Jika kamu memilih kedua kelas sekaligus, kelas kamu akan menjadi Spellbreaker dan kamu akan memiliki akses ke pohon skil Nightblade dan Arcanist secara bersamaan.

Setiap penguasaan memiliki jumlah tumpang tindih tertentu dengan yang lain, jadi dimungkinkan untuk membuat karakter kastor bahkan jika salah satu penguasaan lebih cocok untuk jarak dekat.

Pada ekspansi terbaru, ada 36 kombinasi kelas yang tersedia dan semua kelas memiliki setidaknya satu (jika tidak lebih) build yang layak di endgame.

Tales of Arise

Tales of Arise
Tales of Arise adalah game ARPG paling bagus

Tales of Arise tidak lagi menargetkan PS3 sebagai platform utamanya, sehingga presentasi keseluruhannya sangat jauh dari pendahulunya. 

Secara keseluruhan, ini adalah ARPG yang sangat baik bagi kamu yang belum pernah menyentuh waralaba. Tales of Arise menjelaskan semua mekanisme dan tidak ada sistem kompleks yang mematikan pikiran untuk merusak pengalamanmu. Sebagian besar Tales of Arise berdiri sendiri dalam hal cerita, jadi kamu tidak akan memanjakan diri sendiri.

Monster Hunter: World

Monster Hunter: World
Monster Hunter: World adalah game ARPG terbaik

Dalam Monster Hunter: World, kamu berburu monster, mengumpulkan sumber daya, dan membuat peralatan baru untuk berburu monster yang lebih kuat untuk mendapatkan peralatan yang lebih baik. Itu dia, formula yang sangat sederhana, tetapi gameplay-nya benar-benar luar biasa. 

Berburu tidak sesederhana kedengarannya. Pertama, kamu perlu melacak monster itu dengan menemukan jejaknya yang bisa memakan waktu cukup lama jika monster itu benar-benar baru bagi kamu.

Ada banyak senjata untuk dipilih dan kamu perlu mempelajari senjata yang kamu pilih karena semuanya berbeda dan dapat mengubah gaya bermain sepenuhnya.

Baca juga: Game RPG Gratis Terbaik Di PC 2022, Keren Parah!

Warframe

Monster Hunter: World
Warframe adalah game PC terbaik (Sumber: Steam)

Warframe adalah MMO, co-op, third-person shooter, yang terjadi di tata surya kita sendiri, pada titik waktu yang sangat jauh, di mana dua faksi besar bersaing untuk mendapatkan kendali setelah perang besar.

Pemain mengambil peran Tenno, prajurit kuno sekarang membutuhkan lebih dari sebelumnya untuk menjaga keseimbangan di alam semesta dan melindungi orang tak berdosa dari perang baru yang mereka hadapi.

Tenno mengoperasikan Warframe tituler, pakaian perang dengan kecakapan tempur yang luar biasa, kelincahan, dan sihir luar angkasa.

Baca juga: 5 Game MMORPG Terbaik Untuk Pemula 2022

Anda juga akan diberikan Mod, yang dapat kamu lengkapi pada peralatan untuk mengubah berbagai statistik dalam game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!