5 Game Ringan PC Untuk Spek Kentang 2022

game ringan PC

Ada banyak game ringan PC yang cocok untuk sepak kentang. Ada game perang, game RPG, game olahraga, dan game dengan game lain di pasaran. Dari game ekstrim seperti bermain Solitaire hingga game kelas AAA seperti Assassin’s Creed, DOTA 2, Battlefield dan masih banyak game PC lainnya.

Seperti halnya game kelas atas, game kelas AAA ini biasanya membutuhkan spek tinggi. Terutama game modern dengan grafis tinggi. Tentu hal ini merupakan hal yang besar, apalagi bagi yang hanya memiliki desktop PC atau laptop dengan “kentang”, itulah definisi yang pas-pasan. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Dengan spesifikasi komputer yang rendah, kamu tetap bisa memainkan berbagai game ringan yang asyik di komputer atau laptop.

Daftar Game Ringan PC 2022

Di bawah ini adalah daftar game ringan PC yang menyenangkan yang dapat kamu mainkan di tahun 2022.

A.V.A (Alliance of Valiant) 

game ringan PC
AVA adalah game ringan PC

Alliance of Valiant Arms atau AVA adalah game FPS yang populer. Dalam game ini, kamu dapat bergabung dengan tim dan memilih pekerjaan kamu sendiri. Salah satunya terlihat seperti pelari.

Game ini memiliki mode PvP dan PvE dan dapat berjalan di sistem operasi Windows XP, processor 2.2 GHz, RAM 2 GB, dan VGA 256 MB.

Cuphead

Game Ringan PC Cuphead
Gameplay Cuphead. Sumber: Steam

Game aksi ini sangat populer di kalangan pemain. Cuphead adalah game lari dan tembak dari kartun tahun 1930-an. Dalam game ini, kamu dapat memainkan dua karakter berbeda untuk menyelesaikan tugas. Cuphead dapat berjalan di sistem operasi Windows 7 dengan processor 3.0GHz, RAM 3GB dan VGA 512MB.

NFS: Most Wanted

NFS adalah game ringan PC

NFS: Most Wanted adalah game balap paling populer pada masanya. NFS: Banyak dari orang-orang ini bahkan ingin memenangkan penghargaan. Salah satunya adalah Game Mengemudi Terbaik di Spike Video Game Award 2012.

Dalam game ringan PC ini, kamu bermain sebagai pembalap yang harus bersaing dalam tiga balapan dan mengalahkan lawan. Uniknya, game keren ini bisa dijalankan di PC dengan prosesor 2 GHz dengan RAM 2 GB dan VGA 512 MB. 

Minecraft 

Minecraft Java Edition 2022
Minecraft adalah game ringan PC

Game PC online murah untuk dipilih adalah Minecraft. Game ini memiliki fitur block 3D yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pemain itu sendiri.

Game ini dapat mengasah kreativitas dengan membuat rumah apapun yang kamu suka sesuai dengan imajinasi pemain. Sebagai permulaan, salah satu trik yang mungkin untuk memainkan Minecraft, karena kamu belum memiliki satu blok pun; adalah menebang pohon di sekitarnya.

Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan balok kayu. Kemudian, kocok pasir dan tanah untuk membuat bahan bangunan.

Baca juga: 5 Game PC Online Ringan Open World Terbaik 2022

Zuma 

game ringan PC
Zuma adalah game ringan PC

Zuma adalah game ringan PC yang populer di tahun 90-an dan mudah dimainkan oleh semua orang. Banyak orang memainkan game ini saat itu karena hampir setiap PC atau laptop akan dilengkapi dengan Zuma.

Zuma sendiri merupakan permainan menembak yang menggunakan bola berwarna berbeda yang tidak berurutan dengan tujuan untuk menghilangkan semua bola yang ada di dalam lubang.

Menurut aturan permainan, pemain harus memiliki bola dengan warna yang sama. Kemudian tembak bola dengan warna yang sama sampai tidak ada yang tersisa. Game ini memiliki banyak level dan tingkat kesulitan yang berbeda.

Baca juga: 5 Game PC Penghasil Uang, Buruan Download!

Jangan lupa untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!