12 Game PS4 Terbaik 2022 yang Wajib Kalian Mainkan

Game PS4 Terbaik

Meski sekarang sudah hadir konsol generasi terbaru seperti PS5, deretan game PS4 terbaik yang bakal kami berikan ini juga masih bisa banget buat kalian mainkan.

Konsol keluaran tahun 2013 ini juga masih bisa bersaing dengan generasi barunya entah dari beragam game-nya, grafisnya, hingga alur ceritanya.

Jadi, game yang tersedia di konsol tersebut masih bisa kalian nikmati saat ini dan bahkan sampai beberapa tahun ke depan.

Nah, buat kalian yang tahu apa aja sih permainan yang seru, berikut kami berikan daftar game PS4 terbaik.

Baca juga: Daftar Game Terlaris di Dunia, Pernah Main yang Mana?

Rekomendasi Game PS4 Terbaik

Rilis pada tahun 2013 lalu, konsol PS4 memang belum terlalu jadul banget. Bahkan ada beberapa game-nya yang baru rilis sekitar tahun 2022 ini. 

Untuk itu, kalian masih bisa menikmati keseruan berbagai game di dalamnya. Kalau kalian bingung dengan berbagai game-nya, tak usah khawatir karena kami berikan referensi game PS4 terbaik buat kalian.

Ghost of Tsushima

Game PS4 Terbaik
Ghost of Tsushima (Sumber: Inside Sport)

Game PS4 terbaik yang pertama adalah Ghost of Tsushima yang masih cukup baru karena rilis tahun 2020 lalu. Game garapan Sucker Punch Productions ini hadir dengan alur cerita yang seru dan gaya pertarungan ala prajurit samurai.

Kalian nantinya akan memainkan peran sebagai Jin Sakai yang merupakan prajurit samurai dari pulau Tsushima. Selain itu, kalian juga akan menghadapi berbagai konflik yang bakal bikin permainan kalian lebih sulit.

Horizon: Zero Dawn

Game PS4 Terbaik
Horizon: Zero Dawn (Sumber: Steam)

Game PS4 selanjutnya adalah Horizon: Zero Dawn yang merupakan salah satu game post-apocalyptic terbaik yang rilis pada 2017 lalu.

Di game ini, kalian akan memainkan peran sebagai Aloy yang mengeksplorasi dunia yang telah hancur. Kalian akan memburu hewan bionik dan melawan manusia dengan senjata yang bisa kalian modifikasi sesuka hati.

Permainan ini bakal melatih kalian buat lebih bersabar khususnya saat akan menyerang karena Horizon: Zero Dawn ini game yang cukup sulit.

Baca juga: Rekomendasi Game Online PC Ringan 2022

Horizon Forbidden West

Game PS4 Terbaik
Horizon Forbidden West (Sumber: Playstation)

Game PS4 terbaik berikutnya datang dari sekuel Horizon: Zero Dawn, yakni Horizon Forbidden West yang masih cukup anyar karena rilis pada Februari 2022 kemarin.

Memiliki latar cerita dan tempat menarik yang tak jauh beda dengan pendahulunya, kalian wajib mencobanya usai menamatkan Horizon: Zero Dawn. Keseruan bermain pastinya bakal bertambah apalagi dengan grafik ciamik yang membuatnya tampak realistis.

Uncharted 4: A Thief’s End

Game PS4 Terbaik
Uncharted 4 (Sumber: Medcom.id)

Game PS4 terbaik lainnya adalah Uncharted 4: A Thief’s End besutan Naughty Dog yang rilis pada tahun 2016. Sejumlah penghargaan pun pernah diraih oleh game dengan genre Action-Adventure ini.

Salah satu hal yang jadi unggulan dari game ini adalah tampilan grafisnya yang begitu detail dan realistis. Kalian bisa melihat pakaian Drake yang merupakan karakter utama kelihatan sangat kotor usai melewati tanah berlumpur.

Selain itu, kalian juga akan disuguhkan dengan cerita yang seru ditambah dengan berbagai gelegar ledakan yang membuat adrenalin makin meningkat.

God of War

Game PS4 Terbaik
God of War (Sumber: Games Radar)

Game PS4 terbaik yang satu ini pastinya kalian sudah tahu, yaitu God of War yang merupakan salah satu permainan paling populer.

Sedikit beda dengan beberapa seri sebelumnya, Sang Dewa Perang yakni Kratos yang bergeser dari mitologi Yunani ke Norwegia. Tak cuma itu, Kratos dalam pertarungannya juga tidak sendirian karena akan ada anaknya bernama Atreus yang akan menemaninya.

Kalian akan berperan sebagai sosok Dewa Perang tersebut yang memang merupakan karakter utama dari game ini. Selain ditemani sang anak, kalian juga dibekali dengan sebuah kapak magis sebagai senjatanya, beda dengan seri sebeumnya yang memakai pedang berantai.

Baca juga: Daftar Game Pesawat Simulator Terbaik, Rasakan Sensasi Jadi Pilot

Red Dead Redemption 2

Game PS4 Terbaik
Red Dead Redemption 2 (Sumber: Steam)

Salah satu game PS4 terbaik yang tak kalah serunya adalah Red Dead Redemption 2 garapan Rockstar Games. Developer yang terkenal dengan seri GTA itu sepertinya membawa gameplay serupa namun dengan nuansa jaman koboi.

Di game ini, kalian berperan sebagai Arthur Morgan yang merupakan salah seorang anggota geng Van der Linde. Kalian akan berhadapan dengan pasukan pemerintahan beserta musuhnya.

Dengan gameplay seperti GTA, kalian bisa menjelajahi dunia yang luas dengan karakter dan misi yang menarik.

Grand Theft Auto V

Game PS4 Terbaik
GTA V (Sumber: Steam)

Game PS4 terbaik kembali datang dari besutan Rockstar Games yang begitu populer, yaitu Grand Theft Auto V atau GTA 5 yang rilis tahun 2013.

Tak jauh beda dengan seri GTA lainnya, game ini hadir dengan cerita menarik dan berbagai misi yang menantang. Menariknya, kalian bisa memainkan 3 karakter protagonis berbeda secara bergantian.

Selain itu, game ini juga memiliki 2 mode, yaitu mode single player dan mode online. Di mode online, kalian bisa membuat karakter sendiri dan terhubung dengan pemain di game yang identik dengan kota San Andreas ini.

The Last of Us

Game PS4 Terbaik
The Last of Us (Sumber: Cinemags)

Game PS4 terbaik yang satu ini mungkin bakal membuat pengalaman bermain kalian jadi campur aduk, mulai dari menegangkan, suasana seram, sampai mengharukan.

The Last of Us besutan Naughty Dog punya gambaran cerita seperti itu yang mengisahkan adanya wabah yang mengubah populasi warga Amerika jadi monster.

Nah, kalian akan memainkan karakter seorang ayah bernama Joel yang mencari anaknya saat mencoba kabur dari kawanan monster tadi yang disebut Infected.

Kesan menegangkan ini bakal makin memuncak ketika kalian harus bersembunyi dari kawanan Infected dan melakukan baku tembak.

Baca juga: Rekomendasi Game Perang 2022, Mainkan Sekarang!

Last of Us Part 2

Game PS4 Terbaik
Last of Us Part 2 (Sumber: Playstation.Blog)

Jadi salah satu game PS4 terbaik, Naughty Dog nampaknya juga ingin melanjutkan popularitas The Last of Us dengan merilis sekuelnya berjudul Last of Us Part 2.

Latar ceritanya juga hampir serupa dengan pendahulunya karena kalian akan kembali bertemu dengan Joel. Namun, di sekuel keduanya ini Joel sudah menetap di sebuah perkampungan.

Selain itu, kalian juga akan kembali berhadapan dengan makhluk Infected dan kali ini muncul jenis Infected baru yang sulit untuk dihadapi.

Bloodborne

Game PS4 Terbaik
Bloodborne (Sumber: GameSpot)

Game PS4 terbaik kali ini datang dari FromSoftware yang terkenal dengan serial Dark Soul yang begitu sulit dimainkan. Oleh karena itu, jangan kaget kalau kalian main Bloodborne juga bakal menghadapai tingkat kesulitan yang tinggi.

Memiliki latar tempat di sebuah kota yang gelap dan suram, kalian bakal menghadapi berbagai monster yang akan sulit dilawan. Jadi, butuh strategi dan kemampuan bermain yang baik agar bisa menyelesaikan game ini.

Persona 5

Game PS4 Terbaik
Persona 5 (Sumber: Polygon)

Berikutnya ada game ber-genre JRPG yaitu Persona 5 garapan Atlus yang termasuk ke dalam daftar game PS4 terbaik. 

Game ini punya cerita yang menarik dengan memerankan seorang pelajar SMA Tokyo, kalian akan melawan monster dengan teman-teman barunya. Selain itu, kalian bisa menangkap monster tersebut dan menggabungkannya agar jadi lebih kuat.

Resident Evil 2 Remake

Game PS4 Terbaik
Resident Evil 2 Remake (Sumber: Steam)

Game PS4 terbaik yang terakhir adalah game yang sudah kalian kenal dengan kumpulan zombie di kota Raccoon, yaitu Resident Evil 2 Remake.

Capcom sebagai pihak pengembang nampaknya ingin kembali mendulang sukses saat game tersebut hadir di PS1 dengan membuat remake-nya untuk PS4.

Di versi remake, game Survival Horror ini tidak hanya menghadirkan karakter ikonik saja seperti Leon Kennedy dan Claire Redfield, tetapi juga ada karakter lainnya. Karakter tersebut juga cukup familiar seperti Ada Wong dan Mr. X.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!